Ini Dia Baik dan Buruknya Aspirin

klg asli

berhasil
http://infolabel.blogspot.com/
Fakta Dan Berita - Aspirin merupakan salah satu jenis obat yang banyak beredar. Tentunya karena manfaatnya untuk meringankan rasa nyeri atau sakit. Obat ini pun terkadang disebut sebagai obat ajaib karena fungsinya tersebut. Namun aspirin juga memiliki dampak lainnya lho.

Dikutip dari boldsky, Minggu (17/3/2013), berikut ini dampak baik dan buruk dari aspirin:

 

1. Pereda Sakit Kepala

Salah satu efek baik dari aspirin adalah menyingkirkan sakit kepala secara cepat.

2. Pencegah Serangan Jantung

Efek baik lainnya adalah sebagai pertolongan pertama terbaik untuk orang yang mengalami serangan jantung. Letakkan aspirin di bawah lidah dan aspirin akan sangat efektif mengencerkan dan memecah gumpalan darah.

3. Penurun Demam

Ketika merasa demam dan seluruh tubuh sakit, tablet aspirin tunggal dapat membuat Anda merasa jauh lebih baik. Hal ini dapat menangani demam ringan dan nyeri karena kedinginan.

4. Menyembuhkan Jerawat

Bubuk asirin dapat diaplikasikan pada jerawat untuk menyingkirkan mereka dengan cepat. Aspirin memiliki asam salisilat yang sangat efektif untuk mengobati jerawat.

5. Menghilangkan Gatal Karena Digigit Serangga

Gigitan serangga akan membuat gatal-gatal dan itu sangat menyebalkan. Aspirin adalah anti-inflamasi, sehingga dapat meredakan gigitan serangga dengan mudah.

6. Menghilangkan Ketombe

Jika sampo anti ketombe Anda tidak mempan juga untuk menghilangkan ketombe di kepala, cobalah mencampur beberapa bubuk aspirin dengan shampo untuk menghilangkannya.

7. Melindungi kerusakan Hati

Sebuah percobaan pada tikus menunjukkan bahwa pada dosis rendah aspirin dapat melindungi hati dari kerusakan. Hal ini bisa sangat berguna bagi pecandu alkohol.

8. Melindungi dan Melawan Kanker
Sebuah dosis rendah aspirin akan dapat menjadi obat pencegahan terhadap kanker. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa aspirin juga mungkin menghambat penyebaran kanker.

9. Menyebabkan Kejang

Setiap orang yang memiliki gangguan pernapasan seperti asma tidak dapat menggunakan aspirin. Aspirin dapat menyebabkan kejang paru-paru yang buruk untuk pasien berpenyakit asma.

10. Alergi

Beberapa orang memiliki alergi terhadap obat, beberapa orang juga memiliki alergi terhadap aspirin. Namun, hal ini masih sangat jarang terdengar.

11. Dapat Menyebabkan Pendarahan

Ternyata asupan aspirin secara teratur dapat menyebabkan perdarahan internal. Aspirin berfungsi mengencerkan darah sehingga hal itu berbahaya bagi orang yang memiliki masalah pembekuan darah.

12. Berbahaya Bagi Anak

Anak-anak di bawah 16 tahun dilarang mengonsumsi aspirin. Aspirin dapat dikaitkan dengan sindrom Reye pada anak-anak yang dapat mengarah pada peradangan hati dan otak yang bisa berakibat fatal. Jadi berikan aspirin pada anak-anak sesuai dengan resep dokter.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet