Gagal di Austin, Rossi Optimistis Di Seri-seri Berikutnya

Valentino Rossi - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Valentino Rossi dan Yamaha gagal meraih hasil maksimal di MotoGP Austin karena kalah bersaing dengan Repsol Honda. Rossi optimistis hasil yang lebih baik bisa dia peroleh di seri-seri selanjutnya.

Sejak sesi latihan bebas, Rossi tampak kesulitan mengimbangi rival-rivalnya dari Honda di Circuit of the Americas. Bahkan, The Doctor cuma menempati posisi kedelapan dalam sesi kualifikasi.

Mengawali lomba dari posisi tersebut, Rossi juga tak bisa berbuat banyak. Berkat start yang bagus dan keberhasilan menyalip Alvaro Bautista, pebalap Italia itu finis di urutan keenam, terpaut 16,615 detik dari Marc Marquez yang jadi pemenang.

"Ini adalah trek yang sulit untuk kami," ungkap Rossi di situs resmi MotoGP.

"Kami berharap tampil lebih baik, tapi saya mengalami banyak masalah di dalam balapan karena saya punya masalah dengan rem. Saya merasakan getaran saat mengerem karena saya kehilangan satu bagian disk. Jadi, ini tak membantu," katanya.

"Kami tahu kami harus bertahan di sini. Kami tahu bahwa saat kami tak bisa tampil agresif, kami perlu mencoba menembus lima besar, tapi hari ini kami mendapatkan posisi enam," ujar juara dunia tujuh kali kelas primer ini.

Dikombinasikan dengan hasil finis kedua di Qatar, Rossi kini menempati posisi keempat di klasemen sementara pebalap. Dia mengumpulkan 30 poin, terpaut 11 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo dan Marquez.

Seri ketiga MotoGP musim ini akan dilangsungkan di Jerez, 5 Mei mendatang. Setelah itu ada Le Mans, Mugello, Catalunya, dan Assen.

"Keseimbangan dari dua balapan pertama adalah sesuatu yang positif dan kami tiba di Jerez dengan optimistis untuk beberapa balapan berikutnya, karena sirkuitnya lebih baik buat kami," kata Rossi.

sumber: sport.detik.com
Category: UncategorizedTags:
RGO Casino