Marquez Pecahkan Rekor Pebalap Termuda Menangi Balapan MotoGP

Marquez MotoGP - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Kemenangan di MotoGP Austin bermakna spesial untuk Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda itu baru saja memecahkan rekor pebalap termuda yang tampil sebagai pemenang balapan di kelas primer.

Marquez tampil sebagai pemenang dalam balapan di Circuit of the Americas, Senin (22/4/2013) dinihari WIB. Dia menyelesaikan balapan 21 lap dalam waktu 43 menit 42,123 detik dan mengalahkan rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Dengan kemenangan ini, Marquez menjadi orang pertama yang memenangi balapan MotoGP di Circuit of the Americas. Tahun ini memang kali pertama sirkuit tersebut masuk ke kalender MotoGP.

Inilah kemenangan pertama Marquez sejak dia naik ke kelas MotoGP pada awal musim ini. Marquez cuma butuh dua seri untuk melakukannya setelah di Qatar dia finis ketiga.

Selain itu, Marquez kini tercatat sebagai pebalap termuda yang memenangi balapan di kelas primer, yakni dalam usia 20 tahun 63 hari. Rider asal Spanyol ini memecahkan rekor milik Freddie Spencer saat memenangi GP Belgia 1982, yakni 20 tahun 196 hari.

"Pekerjaan bagus Marquez, yang menjadi pebalap termuda yang memenangi balapan MotoGP!! Saya sangat bahagia untuk Marc! Benar-benar momen yang luar biasa!! Terbaik!" kicau Spencer lewat akun Twitter-nya, tak lama setelah rekornya dipecahkan.

sumber: sport.detik.com
Category: UncategorizedTags:
RGO Casino