Fakta Tentang Komedo

klg asli
Fakta Tentang Komedo - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Kulit mulus dan tanpa jerawat belum tentu bebas komedo. Bintik-bintik putih dan juga hitam ini sering muncul di hidung, sudut bibir, pipi dan dagu. Selain nampak seperti noda, munculnya komedo juga membuat kulit terlihat kasar dan kusam. Bahkan jika ditutup foundation sekalipun, komedo akan tetap terlihat. Oleh karena itu para wanita berjuang untuk menyingkirkan komedo ini dan muncullah berbagai hal tentang komedo yang belum tentu kebenarannya. Untuk tahu yang sesungguhnya, berikut ini untuk Anda.

Komedo bukan jerawat

Proses terjadi komedo hampir sama dengan jerawat, yaitu karena kelebihan minyak di permukaan kulit yang kemudian terperangkap pori-pori. Beda komedo dengan jerawat adalah jerawat mengalami peradangan sedangkan komedo tidak. Jika komedo mengalami luka dan terinfeksi, komedo bisa berkembang menjadi jerawat.

Penyebab komedo

Salah satu penyebab komedo memang karena minyak berlebihan, namun beberapa penyebab ini juga sangat berpengaruh. Kurang minum air, scrubbing berlebihan pada kulit dan terlalu banyak kulit mati yang menutup pori-pori kulit adalah penyebab komedo yang lain.

Komedo dipencet

Cara menghilangkan komedo yang paling banyak adalah dengan cara dipencet menggunakan pinset jerawat. Sebenarnya cara ini tidak baik, karena bisa menyebabkan komedo semakin masuk ke dalam dan kulit bisa iritasi. Daripada ditekan, komedo akan lebih mudah hilang jika dicabut dengan pinset, untuk kemudian ditutup pori-porinya dengan masker.

Makanan penangkal komedo

Makan buah-buahan dan sayur dalam jumlah banyak dan dalam kondisi masih segar, serta banyak minum air putih akan membantu memperbaiki sirkulasi minyak wajah sehingga tidak berkomedo.

Setelah mengetahui penyebab dan cara menangkalnya, kini Anda bisa melawan komedo melalui perawatan dan asupan makanan yang benar. Bye-bye, Komedo!

Category: UncategorizedTags:
Jayabet