Tornado Raksasa Sapu Oklahoma City, Amerika

klg asli

berhasil
Tornado Raksasa Sapu Oklahoma City - infolabel.blogspot.com
INFO NEWS - Tornado raksasa benar-benar meluluhlantakkan Oklahoma City, Amerika Serikat, Senin (20/5/2013) petang waktu setempat atau Selasa (21/5/2013) dini hari waktu setempat. Tornado tersebut setidaknya berukuran lebar 3,2 kilometer, yang bergerak melintasi kota itu dan kerusakan luar biasa pun terjadi.
 
"Rumah-rumah yang hancur.... Benar-benar diratakan," pilot helikopter untuk KFOR yang terafiliasi dengan CNN mengatakan, Senin (20/5/2013). Dari udara disorot kehancuran yang terjadi setelah tornado melintas. Belum ada laporan lengkap soal kemungkinan bertambahnya korban jiwa akibat angin ini.

Sebuah sekolah dipastikan sudah terlontar sepenuhnya oleh angin ini. Saat ini tim penyelamat memfokuskan upaya pencarian siswa dari Plaza Towers Elementary School, sekolah yang habis tersapu tornado tersebut.

Tornado juga menyapu rumah sakit kota tersebut, memaksa evakuasi besar-besaran pasien yang dirawat di sana. Sementara rumah-rumah penduduk hanya menyisakan petak-petak tanpa atap dan dinding.

Badan Cuaca Nasional menyatakan status darurat untuk sapuan tornado yang mereka sebut sebagai kejadian langka ini. Kerusakan parah dan kematian dikhawatirkan bakal terjadi. Video dari jejaring CNN menunjukkan awan corong membentang dari langit ke tanah, menerbangkan rumah dan semua yang ada di tanah.

Lebih dari 171.000 orang dikhawatirkan berada di jalur badai. Kondisi terakhir terjadi menyusul tornado dan badai kuat yang lebih dulu menerjang Oklahoma dan Midwest pada Minggu (19/5/2013) dan Senin (20/5/2013) pagi waktu setempat. Sejak awal, para peramal cuaca sudah mengingatkan bahwa situasi buruk yang telah menewaskan dua orang tersebut belum berakhir. 

source: CNN
Category: UncategorizedTags:
Jayabet