Delapan Klub Sepakbola yang Meraih Treble Winner

klg asli

berhasil
piala champion - infolabel.blogspot.com

INFO NEWS - Istilah treble (tiga) digunakan di dalam sepak bola untuk menunjukkan sebuah tim yang berhasil mendapatkan tiga piala kejuaraan utama dalam satu periode, biasanya satu musim (satu tahun pertandingan).

Penghargaan yang dihitung biasanya terdiri dari kejuaraan internasional, kejuaraan benua, kejuaraan piala domestik, dan kejuaraan liga domestik utama. Piala yang diperebutkan dengan pertandingan tunggal ataupun dua pertandingan, sedangkan FA Community Shield, Piala Super UEFA dan Piala Interkontinental biasanya tidak diperhitungkan sebagai salah satu prasyarat treble.
Berikut adalah 8 Klub Sepakbola Eropa yang penah Meraih Treble Winner seperti yang dirangkum dari berbagai sumber :
 
1. Glasgow Celtic ( 1966/1967 ) 
Klub Sepakbola peraih Treble Winner - infolabel.blogspot.com 

Glasgow Celtic menjadi tim eropa pertama yang berhasil meraih treble winner. Raihan treble ini didapat pada 1967 setelah celtic menjuarai Scottish Football League, Scottish Cup dan European League. Bahkan ketika itu Celtic meraih Quadruple dengan menjuarai Scootish League Cup.
 
2. Ajax Amsterdam (1971/1972)

Ajax Amsterdam 

5 tahun setelah raihan luar biasa dari Celtic, Ajax mengikuti langkah Celtic meraih Treble Winner pada tahun 1972. Raihan ini didapat setelah Ajax mendapat gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup.
 
3. PSV Eindhoven ( 19871988 )
PSV Eindhoven
Sebelumnya, Ajax hanya butuh 5 tahun untuk menyamai prestasi Celtic. Namun setelahnya, gelar Treble Winner ketiga di Eropa baru bisa diraih 16 tahun kemudian atas nama PSV Eindhoven bersama pelatih Guus Hiddink. Raihan PSV sama dengan yang diraih Ajax pada 1972 yaitu gelar Dutch Eridivisie, KNVB Cup dan European Cup. Gelar ini sekaligus menjadi Treble kedua bagi tim asal Belanda.
 
4. Manchester United ( 1998/1999 )
Manchester United
Sejarah Treble Winner baru berlanjut 11 tahun kemudian. Kali ini, klub asal Inggris, Manchester United yang mengukirkan namanya di anggota treble winners eropa. MU meraih treble dengan menjuarai gelaran EPL, FA Cup dan Uefa Champion League bersama pelatih Sir Alex Ferguson.
 
5. Liverpool ( 2000/2001 )
Liverpool

Liverpool berhasil mendapatkan Treble winner, Liverpool mendapatkan dua gelar domestik (Piala Liga dan Piala FA) dan Piala UEFA pada musim 2000/01 dibawah asuhan pelatih GĂ©rard Houllier. Meskipun begitu, memenangi treble bukanlah hal yang baru bagi mereka. Pada musim 1983/1984 mereka menjadi juara Piala Champions, Piala Liga dan Liga Inggris.
Liverpool 1984

 
6. Barcelona ( 2008/2009 )

Barcelona
Di bawah asuhan pelatih muda Pep Guardiola, Barcelona menjadi tim yang begitu fantastis di tahun 2009. Barcelona meraih Treble dengan menjuarai Liga Primera Spain, Copa Del Rey, dan Uefa Champion League. Bahkan Barcelona menutup tahun 2009 dengan meraih 6 gelar setelah meraih gelar Piala super Eropa, Piala Super Spanyol dan Piala dunia antar klub.
 
7. Inter Milan ( 2009/2010 )
 Inter Milan
Dan pada tahun 2009/2010, akhirnya Inter Milan membawa raihan Treble Winner ke ranah italia untuk pertama kalinya, Di bawah asuhan Jose Mourinho, inter yang semula tak diperhitungkan akhirnya mampu menjuarai Uefa Champion League untuk melengkapi raihan Treble mereka setelah sebelumnya menjuarai Coppa Italia dan Seri-A Liga Italia.
 
8. Bayern Munchen ( 2012/2013 )
Bayern Munchen
Dibawah didikan Jupp Heynckes bayern munchen berhasil mendapatkan treble winner ini merupakan prestasi yang membanggakan namun pelatih Jupp Heynckes akan pensiun karena akan di gantikan oleh mantan pelatih barcelona pep guardiola.

source: Kaskus

Category: UncategorizedTags:
Jayabet