Inilah 6 Fakta Ilmiah Keajaiban Ibadah Puasa

klg asli

berhasil
Fakta Ilmiah Keajaiban Ibadah Puasa

Kali ini infolabel.blogspot.com mau membahas tentang apa manfaat puasa dalam bidang medis, mau tahu apa aja ? Inilah fakta-fakta ilmiah yang tersebar dalam berbagai buku dan penelitian medis yang menegaskan manfaat dan keuntungan Ibadah puasa:' yuk simak aja langsung !

1. Ibadah puasa adalah sarana pencegahan dari sejumlah penyakit dan gangguan kesehatan yang timbul akibat kebiasaan makan berlebihan dan berkesinambungan sepanjang tahun tanpa pernah berhenti.

Nah yang suka makan berlebihan sampai 10x sehari kayak temen gua yang namanya rendy noh :D. Kesehatan akan bertambah, karena makan pun jadi normal, dan tidak terlalu banyak. Kalau kata orang2 bijak, apapun yang berlebihan itu tidak bagus. Mending yand sedang-sedang aja kalau kata Bang Rhoma Irama.
2. Ibadah puasa merupakan sarana terapis untuk beberapa penyakit ganas dan kronis.

Wow ! bayangkan aja, hanya dengan berpuasa, sobat infolabel.blogspot.com sudah mencegah terjadinya penyakit ganas dan kronis seperti kanker, gagal ginjal, kencing manis, dll. Hebat !
3. Ibadah puasa mampu membangkitkan kinerja seluruh proses vital yang berlangsung di dalam tubuh, meningkatkan performanya. Puasa pun meremajakan komponen-komponen sel dasar dan energi yang tersimpan di dalamnya sehingga lebih kuat dan lebih mampu menghadapi hal-hal yang berat atau keadaan darurat di saat tubuh mengalami pasokan makanan yang sedikit atau tidak mendapatkan pasokan selama sekali dalam jangka waktu tertentu.

Tuh, dengan puasa kinerja dan atibiotik didalam tubuh kita menjadi bertambah, karena dengan membiasakan puasa. Ketika tubuh tidak mendapatkan banyak pasokan makanan, Tubuh akan membiasakan dengan hal itu.
4. Ibadah puasa menjadi pengontrol dan penekan gejolak sek- sual yang membara, terutama di kalangan ramaja dan anak muda.

Nah, ini point yang paling gak disukai oleh banyak kaum muda nih. hha.. Berapa banyak dari kalian yang melakukan hubungan di saat bulan biasa dan disaat bulan ramadhan ? pasti lebih bnyak di bulan biasa . ya kan ? Nah puasa ini untuk mengontrol nafsu kalian yang menggebu-gebu itu agar bisa dinetralkan dan tidak menjadi virus yang mematikan :D
5. Ibadah puasa tidak memberatkan atau menyulitkan tubuh. Gejala memberatkan yang dirasakan secara ilusif (termasuk lapar) sebenarnya hanyalah karena menyalahi kebiasaan dan jam makan.

Sebenarnya puasa itu tidak menyebabkan lemas, lesu, kusam dan lunglai :D. Jika sobat merasakan hal itu, itu hanyalah ilusif semata, karena biasanya makan, tapi gak makan, hanya karena itu. Jadi Puasa itu tidak berdampak negatif terhadap tubuh.
6. Ibadah puasa merangkum dua proses anabolisme dan kata­olisme sekaligus dalam satu waktu, sehingga ia bisa memenuhi pasokan glukosa sebagai satu-satunya bahan bakar untuk sel otak dan sebagai bahan bakar
utama seluruh jaringan lainnnya.

WOW ! Subhanallah, hanya kata inilah yang mampu merangkum semua fakta medis diatas..
Kedepan, seiring fengan berkembangnya pengetahuan, pasti akan kita temukan lagi apa saja manfaat puasa, entah di bidang medis maupun di bidang lainnya. Sekian dulu artikel hari ini. Semoga dapat menambah ilmu pengetahuan anda.

Sumber : Terapi Puasa, Oleh Dr. Abdul Jawwad Ash-Shawi
Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet