6 Aplikasi Peta Mudik Untuk Perjalanan Mudik Lebaran

klg asli
Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Mudik ke kampung halaman tentunya sangat menyenangkan. Namun jangan lupa  keselamatan adalah yang utama. karena banyak sekali bahaya yang sedang mengintai di jalanan apabila kita tidak berhati hati, untuk itulah kita perlu waspada di jalanan jangan sampai terjadi hal hal yang tidak kita inginkan

Berikut ini wartainfo.com sajikan beberapa aplikasi global positioning system (GPS) agar bisa memilih jalur yang tepat di saat mudik.

1. Sygic

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Aplikasi ini memberikan informasi lokasi dan navigasi melalui panduan suara. Sygic memakai sistem navigasi turn-by-turn yang diperbarui secara berkesinambungan dan tersedia secara gratis.

Tampilan 3D yang dipakai aplikasi ini cukup memudahkan penggunanya yang juga membawa informasi lalu lintas secara real time dan menampilkan batas kecepatan laju kendaraan maupun kecepatan kamera. Menariknya, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan informasi peta yang diperlukan agar bisa diakses dalam posisi offline.

Aplikasi ini tersedia untuk Android dan iPhone. Pengguna Android bisa download di sini dan iPhone di sini.

2. Wisepilot 

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Peta dan navigasi di aplikasi ini disebutkan dilengkapi dengan berbagai fitur hebat yang mampu membuat penggunanya cukup puas. Fitur unggulan di aplikasi ini adalah penggunanya bisa meminta rute jarak jauh yang dibutuhkannya secara online.

Navigasi dengan suara juga disediakan di Wisepilot. Tampilan 3D di seluruh dunia, live traffic dan kontrol kecepatan kamera maupun batas kecepatan lokasi ada juga di aplikasi navigasi ini.

Fitur unggulan lain di aplikasi ini adalah kemampuannya merekomendasikan public area terdekat yang diperlukan. Penggunanya bahkan bisa berbagi tempat yang didatanginya ke akun jejaring sosial. Aplikasi ini diklaim akan tersedia untuk semua platform mobile, tapi sementara ini yang tersedia link download-nya hanya untuk Android.

3. Waze 

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Komunitas jadi kekuatan yang dimanfaatkan oleh aplikasi bernama Waze ini untuk memberikan informasi seputar jalan. Perusahaan pembuatnya mengaku melakukan pembaruan informasi dari aplikasinya secara real-time berdasarkan status dan kabar yang di-post para pengemudi yang memakai aplikasinya.

Serunya, aplikasi ini pun akan mengabarkan saat ada polisi, kemacetan maupun kondisi lain yang bisa menghambat perjalanan. Seperti aplikasi navigasi lainnya, Waze juga memberikan panduan navigasi suara, tampilan 3D dan informasi lokasi public area yang lazim diperlukan pengguna jalan.

Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk pengguna iPhone dan Android yang bisa di-download di Google Play Store dan Apple AppStore.

4. Google Map 

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Aplikasi ini seakan sudah menjadi pegangan wajib bagi para pengguna smartphone. Dibekali hasil pemetaan terbaru dari Google membuat aplikasi ini bisa menyajikan informasi terbaru yang terbilang lengkap.

Aplikasi yang berasal dari layanan peta Google ini juga dilengkapi dengan fitur navigasi, Fitur navigasi di aplikasi ini salah satu yang cukup akurat dibandingkan aplikasi sejenis lainnya.

Di lokasi tertentu Google Maps akan menginformasikan kondisi lalu lintas terkini secara langsung. Google Maps sudah bisa digunakan oleh berbagai pengguna handset dengan sistem operasi dari Android, BlackBerry maupun iOS abik secara online maupun offline.

5. Nokia Here 

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Aplikasi ini merupakan buatan Nokia yang dikenal jadi salah satu jawara diantara kebanyakan aplikasi peta lainnya. Peta ini bisa menyediakan kabar lokasi yang diperlukan kebanyakan orang ketika datang ke wilayah baru.

Fitur rekomendasi lokasi maupun tempat favorit yang biasa didatangi banyak orang tersedia di aplikasi ini. Bagi orang yang telah memakai handset Nokia dalam waktu lama aplikasi ini dinilai memiliki akurasi yang lebih baik daripada buatan vendor lainnya.

Kemampuan Nokia membuat pencitraan untuk peta membuat Microsoft mengadopsinya untuk para pengguna Windows Phone. Sayangnya aplikasi ini khusus untuk perangkat Windows Phone 8 besutan Nokia dan belum ada rencana untuk tersedia baik di platform lain maupun vendor pembesut WP8 lainnya .

6. LewatMana.com 

Aplikasi Peta Mudik - wartainfo.com

Aplikasi lokal ini cukup menarik dengan sajian pantauan arus lalu lintas yang akan dilalui. Kekuatan lainnya berasal dari video streaming yang menampilkan kondisi jalan secara real time.

Video streaming di aplikasi juga berasal dari pantauan CCTV milik Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya yang cukup akurat dan bisa dipercaya. Bahkan, tampilan lalu lintas di jalan tol juga tersedia di aplikasi ini.

Informasi penting seperti lokasi kantor polisi, SPBU, rumah sakit, apotek, halte, stasiun kereta api, terminal bus maupun lokasi terdekat tempat lainnya yang biasanya dibutuhkan para pemudik dapat ditemui di aplikasi ini. Pengguna handset BlackBerry OS, BlackBerry 10, Android, Nokia maupun Windows Phone bisa mengunduhnya di layanan toko aplikasi online langsung dalam ponsel. 6 Aplikasi Peta Untuk Permudah Perjalanan Mudik. (tekno.liputan6.com)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet