6 Mal Terbesar di Dunia

klg asli

berhasil
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Anda mungkin belum benar-benar merasakan berwisata belanja Jika belum mengunjungi 6 mal paling besar di dunia.Berbagai mal terbesar dari seluruh dunia bisa traveler kunjungi dan nikmati berbagai fasilitasnya. 

Di kutip dari  detikTravel,  Berikut ini 6 Mal Paling Besar yang Ada di Dunia: 

1. The Golden Resources Mall, China 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
Di urutan pertama ada The Golden Resources Mall di China. Pusat perbelanjaan yang terletak di Haidian ini dikenal sebagai "Great Mall of China". Mal ini buka mulai pukul 10.00-21.00 pada hari Senin-Kamis, dan sampai pukul 22.00 waktu setempat ketika akhir pekan.

The Golden Resources Mall memiliki 1.600 outlet belanja dengan lebih dari 100 restoran, 600 toko-toko khusus, dan lebih dari 10 hiburan dan pusat rekreasi, serta arena ice skating. Mal terbesar ini menjual barang-barang bermerk seperti Chanel dan Ralph Lauren. 

2. SM City North EDSA, Filipina 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
SM City North EDSA di Quezon City, Filipina merupakan mall terbesar ke dua di dunia. Mal ini sekaligus merupakan mal terbesar di Asia Tenggara. Selain toko, mal ini juga memiliki 400 restoran yang meliputi masakan tradisional Asia, serta internasional.

SM City North EDSSA memiliki arena bowling, teater IMAX, supermarket, hypermarket, dua bioskop. Tahun 2011 mal ini memenangkan Most Trusted Mall Brand - Gold Award dan Shopping Center of The Year pada tahun 2010 dengan kategori Mall Besar. 

3. 1 Utama, Malaysia 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
Selanjutnya di peringkat 3 ada Mal 1 Utama di Malaysia. Mal yang terletak di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia ini dibuka pada tahun 1995 dengan luas 15,24 juta meter persegi.

Pusat perbelanjaan 1 Utama memiliki lebih dari 700 toko. Ada lima department store di dalam mal ini, serta dua supermarket. Sebanyak 120.000 orang diperkirakan mengunjungi mal ini setiap hari. 

4. Persian Gulf Complex, Iran 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
Persian Gulf Complex atau yang juga dikenal dengan Fars Shopping Complex adalah pusat perbelanjaan besar yang terletak di Shiraz, Iran. Mal ini terbesar dalam jumlah toko, ada 2.500 dengan luas 420.000 meter persegi.

Komplek perbelanjaan ini mencakup Burj Fars International, sebuah hotel dengan 262 kamar, kolam renang indoor dan outdoor, lapangan tenis dan helipad. 

5. Central World, Thailand 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
CentralWorld adalah plaza dan komplek perbelanjaan di Bangkok, Thailand. Ini adalah kompleks perbelanjaan terbesar kelima di dunia. Berlokasi di distrik Wan Pathumrea, area mal ini menyatu dengan hotel bintang 5 dan gedung pencakar langit.

Pada tahun 2006, setelah tiga tahun dirancang dan direnovasi, CentralWorld diperluas menjadi 550.000 meter persegi untuk pusat perbelanjaan dan 1.024.000 meter persegi untuk kompleknya. 

6. Cevahir Mall, Turki 
Mal Terbesar di Dunia - wartainfo.com
Cevahir Mall di Istanbul, Turki memiliki memiliki 343 toko, 48 restoran memiliki, 12 bioskop termasuk teater pribadi dan bioskop untuk anak-anak, ruang bowling, roller coaster kecil, dan beberapa fasilitas hiburan lainnya.

Toko-toko di mal ini sebagian besar merupakan toko-toko internasional, seperti Adidas, Converse, Levi, dan Reebok. Bangunan seluas 2.500 m2 dengan atap kaca memiliki jam terbesar kedua di dunia yang menempel pada kaca.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet