6 Museum Terfavorit di Indonesia

klg asli

berhasil
Museum Terfavorit di Indonesia
WARTAINFO.com - Di Indonesia, museum yang pertama kali dibangun adalah Museum Radya Pustaka. Selain itu dikenal pula Museum Gajah yang dikenal sebagai yang terlengkap koleksinya di Indonesia, Museum Wayang, Persada Soekarno, Museum Tekstil serta Galeri Nasional Indonesia yang khusus menyajikan koleksi seni rupa modern Indonesia (wikipedia).

Negara kita Indonesia memiliki banyak sekali museum yang menarik untuk dikunjungi. Setidaknya Ada 6 Museum favorit traveler di Indonesia yang wajib didatangi. Berbagai alasan menjadikan museum ini dikunjungi traveler, mulai dari karya seninya hingga latar belakang sejarahnya. Di lansir dari detikTravel  Inilah 6 Museum Terfavorit di Indonesia para traveler.
1. Museum Ullen Sentalu, Yogyakarta (17 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Sebanyak 17 persen traveler memilih Museum Ullen Sentalu di Yogyakarta sebagai museum favorit. Ullen Sentalu merupakan singkatan dari Ulating Blencong Sejatine Tataning, yang artinya pelita kehidupan.

Museum ini terletak di Jalan Boyong di daerah Kaliurang, Yogyakarta. Pastikan traveler menyediakan waktu sedikitnya 1 jam untuk menjelajah kisah Dinasti Mataram dan berbagai kisah menarik dari Kasunanan Solo dan Kasultanan Yogyakarta. 

2. Museum Bank Indonesia, Jakarta (8 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Museum ini dipilih sebanyak 8 persen traveler. Museum Bank Indonesia terletak di Jalan Pintu Besar Utara No 3, Jakarta Barat. Museum Bank Indonesia menyajikan tidak hanya sejarah perekonomian Indonesia, tapi juga sejarah perjuangan para pahlawan.

Museum edukatif ini dikunjungi wisatawan dari segala usia. Di museum Bank indonesia, traveler tidak akan merasa bosan. Hal ini karena Anda bisa menikmati setiap langkah mempelajari sejarah via diorama yang dikemas apik dan modern. 

3. Museum Tsunami, Aceh (7 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Wisatawan bisa mengenang tragedi duka 8 tahun silam, musibah gelombang tsunami yang menimpa Aceh di Museum Tsunami Aceh. Detik terjadinya tsunami, momen menegangkan, dan sisa-sisa tragedi ini terangkum dalam sebuah museum.

Museum Tsunami Aceh berlokasi di Jalan T Iskandar Muda, Banda Aceh, Provinsi Aceh. Museum Tsunami Aceh menempati bangunan 4 lantai dengan luas 2.500 m2. Berbagai penunjang audio dan video disediakan agar pengunjung dapat merasakan dramatisnya musibah tsunami. 

4. Museum Wayang, Jakarta (7 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Museum Wayang terletak di Jl Pintu Besar Utara No 27, Jakarta Pusat. Sebanyak 7 persen traveler menjadikan museum yang memiliki salah satu benda warisan budaya Indonesia menjadi pilihan favoritnya.

Ada lebih dari 4.000 buah wayang yang bersemayam di sini. Semua itu dipajang rapi di lantai satu dan lantai dua. Di museum ini ada mesin informasi yang akan menjelaskan berbagai hal mengenai koleksi wayang Indonesia yang ada di Museum Wayang. 

5. Museum Nasional, Jakarta (7 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Museum Nasional di Jakarta Pusat biasanya identik dengan bangunan tua dan berisi barang prasejarah. Masuk lebih dalam lagi, traveler akan menemukan ruangan modern, dan tentunya koleksi yang tertata rapi.

Di sana, pelancong tak hanya melihat bersejarah, tapi juga seolah diajak jalan-jalan ke masa lampau. Dengan harga tiket hanya seharga Rp 3.500, traveler dapat melihat beraneka patung arca peninggalan kerajaan zaman dulu. 

6. Museum Kereta Api Ambarawa (6 persen) 
Museum Terfavorit di Indonesia
Ingin kembali ke masa kolonial Belanda dengan kereta api? Berkunjunglah ke Museum Kereta Api Ambarawa. Stasiun ini dibangun pada tahun 1873 dan mempunyai luas 127.500 meter persegi.

Masih ada sekitar 57 persen kumpulan museum lain yang menjadi favorit para traveler. Masing-masing museum disukai karena karya seninya dan sifat mengedukasi dari museum tersebut.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet