Ingin Hidup Lebih Lama? Gemarlah Membantu Sesama!

klg asli

berhasil
panjang umur - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Ingin hidup lebih lama? jadilah relawan dalam acara sosial. Berbuat baik dan saling tolong menolong memberikan manfaat yang banyak untuk tubuh.

Manusia merupakan makhluk sosial yang saling ketergantungan dan membutuhkan satu sama lain. Mengunjungi orang sakit, memberi makan kepada orang-orang lapar dan semua aktivitas sosial yang mengagumkan tanpa pamrih berdampak baik bagi tubuh dan jiwa.
Dikutip dari Liputan6, dengan membantu orang lain tanpa pamrih mengurangi angka kematian dini sebesar 22 persen.
Menjadi relawan dapat mengurangi tingkat depresi dan meningkatnya kesejahteraan dan kepuasan diri membuat tubuh dan jiwa merasa jauh lebih baik.
"Tinjauan sistematis kami menunjukkan bahwa relawan dikaitkan dengan peningkatan kesehatan," kata dr. Suzanne Richards dari University of Exeter Medical School di Inggris.
Relawan juga dapat meningkatkan kontak sosial dan mengurangi kesepian. Seseorang yang jarang melakukan hal baik sama bahayanya dengan dampak rokok berpotensi tekanan darah tinggi, serangan jantung, stroke dan demensia.
"Relawan bermanfaat untuk kesehatan mental (hingga 10 jam per bulan) dan berkomitmen melakukan dengan sukarela tanpa beban," tambahnya. 

Category: UncategorizedTags:
obat viagra

Jayabet