5 Fakta Seputar Foto Telanjang Polwan Sespri Lampung

foto polwan bugil - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Polwan Lampung Berinisial RS belakangan ini jadi sorotan publik terkait tersebarnya foto bugil dirinya di jejaring sosial beberapa waktu yang lalu. Wanita yang diketahui berpangkat Briptu ini, ternyata juga sebagai Sekretaris Pribadi (Sespri) dari istri Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko.

Dari foto-foto tersebut memperlihatkan RS sedang berpose sendirian di depan cermin tanpa mengenakan busana. Dia juga diduga telah mengambil sendiri foto tersebut dengan menggunakan kamera handphone.

Dalam kasus ini, kepolisian telah memeriksa satu orang berinisial B. Pria ini diyakini merupakan mantan pacar dari Briptu RS yang telah menyebarkan foto-foto bugil itu. Di kutip dari merdeka.com, Berikut ini beberapa fakta menarik tentang munculnya foto bugil tentang Briptu RS:


1. Latar belakang foto ada seragam polisi

Foto bugil Briptu RS ini cepat terungkap gara-gara latar belakang foto tersebut secara tak sengaja ada seragam polisi yang ikut terpotret. Dia diduga memotret dirinya sendiri dengan kamera ponsel tanpa sehelai benang.

Mabes Polri mengaku telah menerima laporan tersebut dari Polda Lampung. Briptu RS juga telah dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan serta dimintai keterangan.

"Saya dilaporkan Kabid Humas sedang dicek, fotonya itu diupload asli atau bukan. Ataukah fitnah atau foto asli, saya belum dapat hasil pemeriksaannya," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie , Selasa (29/10).


2. Foto bugil disebar mantan pacar

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Ronny F Sompie mengatakan bahwa identitas penyebar foto bugil Polwan Lampung berinisial RS sudah diketahui. RS merupakan Sekretaris Pribadi (Sespri) dari istri Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko.

"Lampung sudah diketahui siapa yang upload. Jadi itu yang upload itu orang lain, mantan pacarnya," kata Ronny di Gedung Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Lampung, AKBP Sulistyaningsih membenarkan jika penyebar foto Briptu RS adalah mantan pacarnya sendiri. Dalam pemeriksaan, RS mengaku jika pernah mengirim foto-foto bugil tersebut kepada mantan pacarnya yang berinisial B. Foto itu dikirim melalui ponsel dengan alasan kangen-kangenan lantaran mereka pada saat itu sedang melakukan hubungan pacaran jarak jauh.

"Tanggal 26 Oktober 2013 RS menerima pesan ancaman dari B yang isinya bahwa fotonya akan disebarluaskan ke rekan atau teman seangkatannya. Sekitar pukul 23.00 WIB RS diberi tahu sama adiknya bahwa ada foto yang mirip dengan dia di FB (Facebook)," kata Sulis.

Walaupun foto tersebut hanya beredar selama tiga jam di jejaring sosial FB, polisi tetap berhasil mencari dan menangkap B. Akhirnya polisi menyidik dan menahan B untuk ditahan selama 20 hari dengan menyita handphone sebagai alat bukti.


3. Briptu RS sudah lima tahun jadi Sespri istri Kapolda Lampung

Kapolda Lampung, Brigjen Pol Heru Winarko, mengatakan bahwa Briptu RS adalah Sekretaris Pribadi (Sespri) dari istrinya. Dia juga mengaku telah mendapati kabar tentang beredarnya foto-foto bugil dari Polwan Lampung tersebut.

"Dia bukan mendampingi (sebagai sespri) saya, tapi mendampingi istri saya," kata Heru di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Senin (29/10).

Selain itu, Heru mengatakan bahwa RS telah bekerja menjadi Sespri selama lima tahun.

"Oh, sudah lama sekali. Sudah 5 tahun. Jadi saya datang (menjabat Kapolda) sudah jadi sespri," paparnya.


"Tadi malam kan saya baru sampai ke Jakarta. Anggota sedang melacak benar atau enggak. Dia sudah jadi Sespri sebelum saya jadi Kapolda," ujar Heru.


4. Mantan pacar Briptu RS mengaku lulusan Akpol 2007

Kepala Bidang Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan, bahwa penyebar foto bugil sekretaris istri Kapolda Lampung, Briptu RS sempat mengaku sebagai seorang perwira polisi. Hal ini disampaikan B kepada RS saat dulu mereka pertama kali berkenalan.

"B mengaku kepada RS sebagai lulusan Akpol (Akademi Kepolisian) angkatan 2007," kata Sulis saat dihubungi wartawan, Rabu (30/10).

RS pertama kali bertemu dengan B pada tahun 2010 lalu. Kecurigaan RS akan identitas B tumbuh setelah dua tahun menjalin hubungan. Hingga akhirnya pada akhir tahun 2012, RS memutuskan untuk tidak merespon ketika dihubungi B lantaran RS merasa tidak kunjung dilamar oleh B.


5. Foto bugil buat obat kangen

Kabid Humas Polda Lampung AKBP Sulistyaningsih mengatakan sekretaris istri Kapolda, Briptu RS mengakui kalau dalam foto itu dirinya. Tujuan dalam pembuatan foto itu untuk pacarnya, B yang telah menjalin hubungan sejak 2010.

"Ya mungkin untuk kangen-kangenan karena (pacaran) jarak jauh," ungkap Sulis saat dihubungi, Rabu (30/10).

Informasi yang dihimpun, B berdomisili di Jakarta dan bekerja sebagai pegawai swasta. Namun Sulis mengaku tidak tahu pasti mengenai hal tersebut. Tapi, ia menambahkan, bahwa B asli kelahiran Lampung.

Sulis menambahkan, motif B menyebarkan foto tersebut dikarenakan menerima kabar RS akan menikah dengan orang lain. "Motifnya karena tidak ikhlas RS mau nikah dengan orang lain," kata Sulis.



>>> Inilah 3 Pose Foto Bugil Yang Diduga Polwan Sespri Kapolda Lampung
 




 
Disclaimer | Google | Indeks | DMCA | Advertise | Contact Us
Copyright © 2013-2014 Warta Informasi Berita Unik dan Menarik All Right Reserved.
Top
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus