Evan Dimas, Sang Kapten Garuda Muda 'Garuda Jaya'

klg asli
Evan Dimas kapten timnas u19 - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Evan Dimas kembali membuktikan dirinya sebagai figur sentral di timnas Indonesia U-19. Bukan hanya memegang jabatan kapten, gelandang Persebaya 1927 itu juga menjadi penentu kemenangan 'Garuda Muda'.

Evan menjadi bintang kemenangan Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Asia U-19 kontra Korea Selatan di Gelora Bung Karno, Sabtu (12/10/2013) malam WIB. Dia membukukan hat-trick yang memenangkan Indonesia dengan skor 3-2. Hasil ini memastikan Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-19 di Myanmar, tahun depan.
Yang lebih istimewa lagi, Evan bukanlah seorang striker. Dia adalah gelandang tengah, yang punya peranan besar mengatur tempo permainan tim.

Dianugerahi visi permainan yang baik dan kemampuan melepaskan umpan-umpan yahud, Evan juga lihai menjebol gawang lawan. Tiga gol ke gawang Korea Selatan adalah bukti sahih kehebatannya tersebut.

Evan Dimas kapten timnas u19 - wartainfo.com
Tiga gol Evan tadi malam punya kemiripan. Dia muncul dari lini kedua untuk menyambut umpan yang diberikan rekannya yang bergerak di sisi sayap. Pada gol pertama, dia menyambar umpan lham Udin Armaiyn dari sisi kiri. Pada gol kedua, giliran Maldini yang memberi assist dari kanan. Pada gol ketiganya, dia memaksimalkan kerja sama Ilham dan Mukhlis Hadi.

Di kualifikasi Piala Asia U-19, Evan menjadi pencetak gol terbanyak untuk Indonesia dengan empat gol, disusul Mukhlis dengan dua gol dan Paulo Sitanggang, Muhammad Hargianto, dan Yabes Roni Malaifani yang masing-masing membuat satu gol.

Pada gelaran Piala AFF U-19 beberapa waktu lalu, di mana Indonesia tampil sebagai kampiun, Evan juga membuat hat-trick. Dia mencetak tiga gol yang memenangkan Indonesia atas Thailand 3-1. Dia mencetak total lima gol di turnamen tersebut. 

Category: UncategorizedTags:
Jayabet