Inilah 10 Handphone Jadul Paling Populer di Indonesia, Setuju?

klg asli

berhasil
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Inilah Ponsel Jadul Paling Populer di Indonesia - Berkembangnya alat komunikasi sejalan dengar semakin berkembangnya teknologi. Di era modern ini, jarak tak lagi jadi penghalang untuk berkomunikasi, bahkan bertatap muka meski hanya lewat video.

Masih ingatkan Anda, sebelum smartphone merambah dan mulai menjamur di Indonesia, ada beberapa ponsel yang sempat jadi trend pada masanya? Dari 10 yang terpilih ini, Anda pasti pernah punya..

1. Ericsson R250s PRO
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Terkenal kuat, pada masa itu handphone ini sangat populer di kalangan para pendaki gunung. Dengan besarnya kapasitas baterai yang mencapai 1200 mAh, dijamin tak bakal sering bingung cari colokan. Hingga sekarang, ponsel tahan banting ini masih banyak dicari, terutama oleh para pecinta alam. Ada yang masih punya?
2. Nokia 3650 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Yang satu ini merupakan pelopor ponsel yang langsung terintegrasi dengan kamera. Sebelumnya, kamera-kamera ponsel hanya menggunakan kamera belakang 0,3 megapixel. Uniknya lagi, ponsel ini punya keypad melingkar, yang awalnya diharapkan mampu menambah kenyamanan dan kecepatan dalam mengirimkan pesan singkat. Namun kini ponsel ini tidak banyak dikembangkan dan jarang lagi ditemukan.
3. Ericsson T10 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Di akhir era 90an, Sony Ericsson menggebrak dunia komunikasi lewat ponsel dengan meluncurkan model flip. Kala itu, flip masih berupa pelindung keypad. Kalau Anda ingat-ingat, ponsel seperti ini sering dijumpai dalam film-film mafia. Kalau Anda pernah punya, boleh bagi pengalaman di kolom komentar...  
4. Ericsson T28s 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Tak lama berselang dari peluncuran T10, muncul model baru dengan tipe Ericsson T28s. Masih berupa ponsel flip sebagai pelindung keypad, ponsel ini juga cukup populer. Dari segi bentuk, kedua ponsel ini memang mirip. Hanya saja body T28s ini sedikit lebih gemuk dibandingkan dengan T10. Namun, tak dipungkiri, keduanya sempat fenomenal. 
5. Siemens C35 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Ponsel ini menjadi salah satu cikal bakal brand Siemens populer di Indonesia. Awal tahun 2000, ponsel ini sudah menyertakan fitur komposer untuk membuat ringtone sendiri. Konsepnya kemudian dikembangkan menjadi produk-produk Siemens selanjutnya. Yang paling identik dengan ponsel ini sepertinya adalah game Way Out. Kalau menurut Anda?
6. Siemens A55 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Merupakan pengembangan dari seri C35, ponsel ini punya kemiripan dari segi konsepnya. Hanya saja, seri A55 ini punya ukuran yang lebih kecil serta layar yang lebih lebar. Internal memory ponsel ini juga lebih besar ketimbang seri sebelumnya. Beberapa fitur ditambahkan di dalamnya, seperti curency converter dan predictive text input.
7. Nokia 3210 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Hampir bebarengan dengan Ericsson T10, ponsel ini juga muncul di era akhir 90an. Tipe yang satu ini memang tidak begitu meledak seperti ponsel lainnya. Meski tidak begitu banyak diminati, namun konsep yang dipakai ponsel ini kemudian menjadi cikal bakal ponsel Nokia seri selanjutnya, Seperti Nokia 3315.
8. Nokia 5510 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Model yang sangat fresh! Muncul pertama kali pada 2001 ponsel ini membuat terobosan dengan menggunakan keypad qwerty, meski isi dan konsepnya tidak jauh berbeda dengan 3210. Ponsel ini dilengkapi dengan fitur MP3, recorder, dan radio FM. Ini tentu saja menjadi pilihan para pecinta musik pada masaitu, agar bisa mendengarkan lagu di mana saja mereka mau. :D
9. Nokia N-Gage 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Selain pecinta musik, Nokia juga memanjakan pecinta game. Sekitar tahun 2003, ponsel ini diluncurkan dan berhasil mendulang sukses menjadi ponsel yang banyak diminati. Dilihat sekilas, tampilan dan navigasi ponsel ini mirip dengan joystick pada video game. Selain itu, ponsel ini juga sudah menggunakan OS Symbian, dilengkapi dengan external memory. 
10. Nokia 3315 
ponsel jadul paling populer - wartainfo.com
Desain yang cukup simple dan dengan harga yang relatif terjangkau, membuat ponsel ini populer pada masanya. Pertama kali diluncurkan pada 2000an harganya memang cukup mahal, sekitar Rp 1,5 juta.

Seiring perkembangan ponsel saat itu, secondhand untuk seri ini paling banyak diminati. Selain awet dan terjangkau, banyak juga aksesoris untuk model ini. Setuju kalau yang satu ini disebut ponsel legenda?

Category: UncategorizedTags:
Jayabet