10 Top Model Tercantik Paling Populer Di China

klg asli

berhasil
Top Model China - wartainfo.com

Top Model Tercantik Paling Terkenal Di China - Industri fashion China diisi oleh model-model cantik yang namanya telah melejit di jajaran model dunia. Namun siapa sangka tidak semua dari mereka awalnya bercita-cita sebagai model.

Ada di antara para model tersebut yang awalnya merupakan atlet profesional. Namun takdir membawa nama mereka ke gemerlap-nya industri modeling dan akhirnya mereka bisa mencatatkan diri dengan kesuksesan secara internasional.

Berikut 10 model top asal China yang disebut paling cantik:

1. Yu Na 
Top Model China - wartainfo.com
Lahir: 6 Juni 1981
Tinggi: 177CM
Ukuran tubuh: 84/62/88 cm

Yu Na lahir di Guiyang, ibukota provinsi Guizhou. Ia adalah model yang merambah dunia selebriti dan muncul dalam drama seri populer China How to
rescue you, My love, One Meter Sunlight, Come Home dan banyak judul lainnya.

Yu berhasil menang banyak kontes kecantikan, dan mendapat mahkota New Silk Road Model Look China pada tahun 2000. Di tahun yang sama Yu menang Best Asian Image Award di ajang 7th World Supermodel Contest di Perancis.

Yu Na dikenal memiliki senyum yang manis dan image sebagai girl next door.

2. Qu Ying 
Top Model China - wartainfo.com
Nama Inggris: Joie
Lahir: 2 Juli 1971
Tinggi: 175CM
Ukuran tubuh: 84/62/89CM

Qu Ying sempat disebut sebagai model paling sukses di China. Qu lahir diChangde City, Provinsi Hunan. Ia adalah model untuk fashion, aktris, penyanyi dan pembawa acara. Ia merupakan model dari banyak brand seperti Pantene and Maybelline.

Qu memulai karir modelingnya pada tahun 1990, dan menjadi runner up 1991 New Silk Road Model Look China. Di tahun yang sama, Qu meraih posisi kedua di 2nd China Super Model Contest yang merupakan seleksi untuk kontes supermodel dunia di China.

Qu juga muncul dalam berbagai judul film China dan drama termasuk True Confession yang terkenal. Ia beradu peran dengan Hu Bing dan mendapat peran protagonist. Ia juga bermain dalam Keep Cool yang disutradarai Zhang Yimou.

3. Zhang Zilin 
Top Model China - wartainfo.com
Nama Inggris: Eilin (Eileen)
Lahir: 22 Maret 1984
Tinggi: 182CM
Ukuran tubuh: 87/62/90CM

Zhang Zilin lahir di Shijiazhuang, ibukota provinsi Hebei. Namanya terkenal di dunia sebagai model China. Zhang lulus dari University of Science and Technology Beijing (USTB), dan merupakan orang China pertama yang menang Miss World di tahun 2007.

Ratu kecantikan yang memulai karir modeling di tahun 2003 ini masuk top 10 model profesional di China pada tahun 2006. Wajahnya menjadi cover banyak majalah fashion di China dan ia merupakan juru bicara produk kecantikan seperti L'Oreal Paris, Swarovski dan juga China Merchants Bank.

4. Mo Wandan 
Top Model China - wartainfo.com
Nama Inggris: Momo
Lahir: 29 Januari 1987
Tinggi: 180CM
Ukuran tubuh: 83/62/89CM

Mo Wandan lahir di Yangjiang, provinsi Guangdong. Mo Wandan adalah supermodel China dengan karakter wajah yang unik dan berbeda dari banyak wanita China. Mo membuat banyak orang terpana baik di China maupun secara internasional ketika berlenggak-lenggok secara halus di atas catwalk. Ia menjadi superstar sejak menang China Model Star Contest pada tahun 2004.

Mo adalah satu-satunya model Asia yang menapaki empat panggung international fashion weeks pada tahun 2008. Ia dipuji oleh desainer ternama Giorgio Armani sebagai model Asia paling cantik.

Wajahnya sempat menghiasi FHM, Elle, L'Officiel dan French. Ia juga melakukan kampanye untuk Emporio Armani, Enrico Coveri, Martin Grant, Rocco Barocco dan banyak lagi.

5. Lv Yan 
Top Model China - wartainfo.com

Lahir: Oct. 19, 1981
Tinggi: 177CM
Ukuran tubuh: 82/60/89 CM

Lv Yan berasal dari De'an, Provinsi Jiangxi. Lv memulai karir modeling pada tahun 1999. Ia ditemukan oleh stylist ternama Li Dongtian. Lv memiliki mata yang kecil, hidung mungil dan wajah berbintik disebut tidak cantik untuk standar China.

Namun wanita itu tumbuh menjadi supermodel secara global di catwalk internasional. Lv pergi ke Paris pada tahun 2000 saat usianya baru menginjak 19 tahun, dan meraih kepopuleran. Ia berhasil meraih posisi kedua di International Supermodel Pageant, dan itu merupakan ranking terbaik model China saat itu di ajang internasional.

6. Liu Wen 
Top Model China - wartainfo.com
Lahir: 27 Januari 1988
Tinggi: 178CM
Ukuran tubuh: 78/58/85CM

Liu Wen lahir di Yongzhou, provinsi Hunan dan meraih popularitas pada tahun 2006 ketika direktur kreatif Marie, Joseph Carle melihatnya di satu fashion show kecil di Beijing.

Liu yang awalnya bermimpi menjadi guide untuk turis kini menjadi favorit banyak orang saat tampil di catwalk Paris, London, Milan dan New York. Wajahnya juga muncul di berbagai majalah prestisius serta menjadi model brand mewah seperti Calvin Klein dan Lane Crawford.

7. Du Juan 
Top Model China - wartainfo.com

Nama Inggris: Jennifer
Lahir: 15 September 1982
Tinggi:179CM
Ukuran tubuh: 83/60/89CM

Du Juan lahir di Shanghai dan merupakan model China yang dikenal secara internasional. Du yang merupakan mantan penari balet berhasil menang ajang 2002 New Silk Road Model Look China.

Du meraih popularitas di lingkaran fashion Eropa pada tahun 2006. Ia menjadi model dari berbagai brand seperti LV, YSL, Roberto Cavalli, Gap dan Swarovski. Du mengukuhkan julukan Chinese beauty queen setelah menjadi cover majalah Vogue Paris pada tahun 2005.

8. Jiang Peilin
Top Model China - wartainfo.com

Nama Inggris: Shirley
Lahir: 30 Agustus 1979
Tinggi: 178CM
Ukuran tubuh: 85/62/88CM

Jiang Peilin lahir di Harbin, provinsi Heilongjiang. Ia adalah pemain bola volley yang akhirnya menjadi supermodel. Jiang memulai langkah popularitas setelah menjadi runner up di ajang 1999 Shanghai International Model Contest.

Disebut sebagai model paling bertalenta oleh media Amerika, Jiang muncul sebagai cover di berbagai majalah fashion. Ia juga menjadi model dari banyak produk kosmetik.

Jiang saat ini adalah pembawa acara dan CEO dari satu perusahaan internet.

9. Ma Yanli 
Top Model China - wartainfo.com
Nama Inggris: Mary
Lahir: 25 November 1974
Tinggi: 178CM
Ukuran tubuh: 87/66/91CM

Ma Yanli lahir dari keluarga petani di Zhoukou City, Provinsi Henan. Ia seorang model, aktris dan desainer. Ma membuktikan diri saat masih muda bahwa ia bisa bersinar dengan kecantikan, talenta dan kepandaian.

Ma sebenarnya adalah juara mendayung. Ia meninggalkan olahraga profesional untuk mengejar karir di dunia modeling pada tahun 1994. Ia menang posisi pertama di ajang First Shanghai International Fashion Model Contest 1995.

Popularitasnya yang merangkak naik di antara para desainer top membuatnya menjadi model no 1 di China antara tahun 1998 dan 1999. Ma saat ini menjadi seorang desainer dan membuat brand tersendiri Mary Ma Series.

10. Chen Juanhong 
Top Model China - wartainfo.com
Lahir: 6 Februari 1969
Tinggi: 179CM
Ukuran tubuh: 85/62/87CM

Sejarah fashion di China tidak akan lengkap tanpa nama Chen Juanhong. Ia adalah model China pertama yang muncul di ajang global.

Lahir di Tongxiang, Provinsi Zhejiang, Chen adalah pemain basket yang berubah haluan menjadi seorang model. Namanya mencuat di tahun 1991 ketika ia berhasil menang di ajang 2nd China Super Model Contest.

Satu tahun sesudahnya, ia berada di posisi keempat dalam ajang 12th World Super Model Contest. Hal itu membuat Chen Juanhong menjadi supermodel pertama dari China. Chen memiliki gaya cool namun mempesona di atas catwalk. Sesudahnya ia banyak bekerja dengan brand dari luar negeri.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet