Bryce Brites, Balita yang Menjadi Pemain Profesional Termuda di Belgia

klg asli
Bryce Brites - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Klub Divisi VII Belgia FC Racing Boxberg mengontrak balita bernama Bryce Brites dan menjadikannya sebagai pesepakbola profesional termuda di negara tersebut. Seperti dikutip dari HLN.be, Brites masih berusia 1 tahun dan 8 bulan saat dikontrak Boxberg. Meski usianya masih 20 bulan, Brites diberi kesempatan berlatih dengan pemain-pemain dari kelompok umur 5 tahun.


"Cara Brites menendang bola, Anda tidak akan menyangka dia bisa bermain dengan anak umur 4 atau 5 tahun. Kontrol bolanya luar biasa untuk anak seusianya," ujar sekretaris tim Boxber, Dany Vodnik.

"Brites bisa mendribel bola dengan baik, dia bisa mengumpan ke kiri atau ke kanan. Jika Anda suruh menendang sekitar 3 hingga 5 meter, dia bisa melakukannya. Tapi, dia belum bisa bermain dengan anak 5 atau 6 tahun. Kami harus sabar," sambung Vodnik.

Boxberg sudah secara resmi mendaftarkan nama Brites ke Asosiasi Sepakbola Belgia (KBVB). Dengan demikian Brites saat ini tercatat sebagai pesepakbola profesional termuda di Belgia. Bahkan 101 Great Goals meyakini Brites adalah pemain profesional termuda di dunia.

Kemajuan sepakbola Belgia memang sedang meningkat drastis dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini muncul banyak pemain muda berbakat yang memperkuat timnas Belgia, seperti Eden Hazard, Romelu Lukaku, Kevin Mirallas, Kevin De Bruyne hingga ke kiper Thibaut Courtois.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet