Inilah 3 Pemain Andalan Timnas U-19 yang Tidak Bermain di Piala AFF

klg asli

berhasil
timnas u19 wallpaper - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Tidak bosan rasanya Jika kita berbicara soal Timnas U-19, Prestasi yang gemilang telah diraih evan dimas dan kawan-kawan yang berhasil merengkuh gelar juara Piala AFF U-19  dan Berhasil lolos ke putaran Final Piala Asia U-19 Tahun 2014. Selain permainan yang bagus dan skill yang dimiliki oleh masing-masing individu, Timnas U-19 ternyata masih memiliki beberapa pemain andalan yang belum dimainkan di Piala AFF kemarin. Berikut ini merupakan 3 pemain Timnas U-19 yang tidak bermain di AFF kemarin.
1. Gavin Kwan Adsit

Gavin Kwan Adsit timnas u19 - wartainfo.com

Pria kelahiran Pulau Bali, 5 April 1996 itu merupakan pemain yang pernah memperkuat Timnas U-16 dan U-18 beberapa waktu lalu. Di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Gavin meraih gelar juara di turnamen HKFA yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Hong Kong pada Februari 2013.

Selain meraih juara, pesepakbola yang pernah tergabung di Akademi Sepak Bola Villa 2000, Tangerang itu terpilih sebagai pemain terbaik bersama pemain Indonesia lainnya yaitu Mariando Djonak Uropmabin. Penampilan cemerlang di level junior membuat klub asal Rumania, CFR Cluj tertarik memakai jasanya. Gavin pun terbang ke Eropa untuk meniti karier.

Dia tidak dapat membela Timnas U-19 di ajang Piala AFF dan babak kualifikasi Piala Asia. Ketidakhadiran kapten timnas U-19 itu membuat Indra Sjafri menyerahkan tanggung jawab memimpin rekan - rekan di lapangan kepada Evan Dimas Darmono. Kini Gavin Kwan Adsit berkeinginan memperkuat Timnas U-19. Pelajaran sepak bola di Rumania membuat dia siap memberikan yang terbaik bagi skuat ‘Garuda Jaya’.

“Hasil kerja keras di Rumania di klub CFR Cluj, saya ingin buktikan dan kembali memperkuat Timnas U-19 di bawah asuhan coach @indra_sjafri :) ,” tulisnya di akun twitter @Gavinadsit18.

“Kangen dengan teman - teman lama @muhammadhargian @hanzamuyama @GedePutuJA @EvhanDimas @Maldinipali dll:) Semoga kita dipertemukan kembali.”

2. Sabeg Fahmi Fahrezi

Sabeg Fahmi Fahrezi timnas u19 - wartainfo.com

Tak ada nama Sabeq Fahmi Fahrezy di skuat Timnas Indonesia U19 saat berjaya di AFF Cup U19 2013 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014 beberapa waktu lalu. Padahal, Sabeq Fahmi Fahrezy pernah menjadi juru gedor andalan skuat asuhan Indra Sjafri. Selain itu, ia adalah tandem sejati Evan Dimas di Timnas U19 sebelumnya.

Di Timnas Indonesia U17 hingga U19, Sabeq Fahmi Fahrezy dikenal sebagai predator yang haus gol. Ia pernah mencetak 14 gol dalam 1 pertandingan saat Timnas Indonesia U19 mengalahkan Pakistan dengan skor besar 25-0. Sebelumnya, Sabeq Fahmi Fahrezy mengantarkan kemenangan Timnas Indonesia U19 atas AC Milan Junior. 

3. Mariando Djonak Uropmabin

Mariando Djonak Uropmabin timnas u19 - wartainfo.com

Mariando Djonak Uropmabin adalah pemain kunci tim Garuda Muda saat merebut juara HKFA Youth Invitation Tournament 2013 di Hongkong. Bahkan, talenta asal Papua ini meraih gelar sebagai pemain terbaik di ajang internasional tersebut. Namun, Mariando Djonak Uropmabin justru tidak lolos seleksi Timnas Indonesia U19 jelang AFF Cup U19 2013 yang baru lalu. Apa sebabnya? Penyebab tidak lolosnya Mariando Djonak Uropmabin ke Timnas Indonesia U19 saat itu adalah karena faktor kesehatan. 

Dokter Timnas Indonesia , Syarif Alwi Maruapey, mengungkapkan bahwa pemain kelahiran 26 September 1995 itu terserang penyakit Hepatitis B sehingga harus menjalani masa perawatan hingga sembuh. Meskipun tidak berada di skuat Garuda Muda saat menjuarai AFF Cup U19 2013 dan di Kualifikasi AFC Cup U19 2014, namun Mariando Djonak Uropmabin untuk kembali memperkuat Timnas Indonesia U19 masih sangat terbuka setelah ia sukses memulihkan kondisi kesehatannya.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet