10 Jalanan Yang Di Percaya Berhantu Paling Angker di Indonesia

klg asli

berhasil
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Jalanan Yang Di Percaya Berhantu Dan Angker di Indonesia - Beberapa jalan di Indonesia terkenal angker dengan cerita mistis yang menakutkan. Kemunculan mahluk halus di sekitar jalan tersebut menjadi fenomena yang membuat bulu kuduk bergidik setiap melintasinya.

Sebut saja Jembatan Semanggi, Jalan Siliwangi atau Terowongan Casablanca. Masing-masing jalan berikut memiliki cerita tersendiri dengan mahluk halus berkuatan mistis luar biasa. Tidak jarang mahluk halus tersebut dijadikan alasan terjadinya kecelakaan. Inilah 10 jalan-jalan angker di Indonesia tersebut!
1. Jembatan Semanggi 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Jalan Semanggi dan Jembatan Semanggi tidak lepas dari tragedi berdarah Semanggi yang terjadi pada tahun 1998. Saat runtuhnya orde baru dan pemerintahan masih dalam masa transisi terjadi demo besar-besaran di Jalanan ini dan mengakibatkan korban nyawa. Konon di Jembatan Semanggi sering terlihat arwah gentayangan dari para korban Tragedi Semanggi.
2. Terowongan Casablanca
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Terowongan Casablanca merupakan salah satu jalanan angker lain yang terkenal. Terowongan tersebut berada di Jalan Basuki Rachmat Jakarta Timur. Awal keangkeran disebutkan karena Terowongan Casablanca sebenarnya adalah bekas kuburan massal. Banyak peristiwa aneh terjadi di terowongan tersebut.

Yang paling sering adalah pengendara kendaraan baik mobil dan motor melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba menyeberang. Hal itu membuat mereka harus banting setir dan menabrak. Untuk menghindari godaan hantu yang ada penduduk setempat percaya para pengemudi harus membunyikan klakson guna menyapa penunggu Terowongan Casablanca. 

3. Jalan Babakan Siliwangi, Bandung 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Jalan Babakan Siliwangi identik dengan keberadaan hantu boneka. Hantu boneka adalah jelmaan arwah penasaran sosok anak kecil bernama Uci yang berusia dua tahun dengan bonekanya yang menjadi korban tabrak lari di jalan tersebut. Kejadian tabrak lari tersebut diperkirakan pada tahun 1981. Hantu boneka pun suka mengganggu pengguna jalan. Menakutkan. 
4. Jalan Dago 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Lokasi paling menyeramkan ada di perempatan Dago atau simpang Dago. Simpang Dago dikenal menyimpan banyak cerita pembunuhan. Hantu yang ada di lokasi ini diceritakan sebagai hantu perempuan dengan baju hitam.

Perempuan tersebut muncul di sore hari saat adzan maghrib berkumandang. Disebutkan jika berpapasan dengan perempuan ini jangan sampai melihat mukanya. Jika sampai menatap wajahnya hantu tersebut bakal mengikuti anda hingga rumah.

5. Jalan Tongkeng 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Jalan Tongkeng berada di sekitar stadion Siliwangi. Hantu yang muncul di lokasi tersebut adalah hantu prajurit Belanda tanpa kepala. Diceritakan hantu tersebut mencari kepalanya yang terpenggal dengan menunggang kuda. Takhayul juga menyebutkan untuk menarik perhatian hantu tersebut bisa dengan meniupkan peluit di tengah malam di jalan tersebut.
6. Jalan Bahureksa 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Jalan Bahureksa identik dengan keberadaan hantu ambulan. Di jalan tersebut terdapat rumah tua dengan mobil ambulan yang mangkal di depannya. Area di sekitar rumah ini masih dipenuhi oleh rumah kuno model peninggalan Belanda. Pohon-pohon rindang tampak berjejer. Di masa lalu kawasan ini merupakan kawasan elit Belanda.

Yang unik adalah keberadaan ambulan tua di depan rumah tersebut. Banyak cerita menyebut orang yang mendengar klakson ambulan tersebut yang begitu nyaring saat mereka melintas. Namun itu tidak mungkin karena ambulan itu sebenarnya hanya kerangka mobil tanpa mesin. 

7. Jalan di Dekat Krematorium Batu 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Krematorium atau lokasi pembakaran mayat sudah barang tentu menyeramkan. Begitu jalanan di dekat krematorium kota Batu, Malang, Jawa Timur. Banyak cerita beredar tentang adanya penampakan. Salah satunya ada warga yang melihat iring-iringan jenazah yang menurunkan peti mati. Warga tersebut menyangka itu adalah peti orang yang hendak dikremasi. Namun setelah ia melihat lagi ia sadar semua orang yang mengangkat peti jenazah tersebut tidak memiliki kepala.
8. Jalan di Sekitar Alas Bonggan (Kota Gaib) 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Alas Bonggan memiliki aura gaib yang kuat. Banyak cerita mistis tentang orang yang disesatkan saat melintasi jalan raya yang menembus hutan tersebut. Disebutkan bahwa alas Bonggan sebenarnya adalah kota gaib dengan banyak mahluk halus yang tinggal di dalamnya. Selain sering membuat pengendara tersesat, alas Bonggan disebutkap pula sebagai lokasi pemujaan para pencari pesugihan.
9. Tikungan Amoy 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Tikungan Amoy terletak di Desa Bandar Baru, Deli Serdang, Sumatera Utara. Di siang hari jalan ini banyak dilalui warga dan wisatawan.

Namun usai adzan maghrib, tikungan amoy menjadi lokasi yang menyeramkan. Banyak cerita beredar tentang keberadaan hantu wanita yang kerap menampakkan diri ke sejumlah pengendara. Tidak mencelakai, hantu tersebut kadang hanya membuat mesin pengendara yang melintasi jalan tersebut mati. Ada juga cerita hantu perempuan itu masuk ke dalam mobil, sehingga supir memutuskan untuk melarikan diri dari kendaraannya. 

10. Jalan Pantura 
jalan berhantu dan angker - wartainfo.com
Pantura adalah jalur yang rawan kecelakaan dijuluki jalur tengkorak. Satu lokasi angker yang terkenal adalah di jalur Subang hingga Ciasem. Di area tersebut banyak cerita tentang kuntilanak. Seorang pengendara truk yang biasa melintasi daerah tersebut di malam hari melihat perempuan menyeberang. Ia pun mengerem dan menghentikan kendaraannya, namun perempuan tersebut terbang dan tertawa.

Ada juga cerita yang menyebut kuntilanak di jalan itu berdiri menatap pengemudi. Tatapan tajam mahluk halus tersebut mampu membuat pengemudi terlena dan brak, bisa saja terjadi kecelakaan. 

Category: UncategorizedTags:
Jayabet