Jangan Berlebihan! 7 Makanan Ini Bisa Bikin Perut Kembung Dan Buncit

klg asli

berhasil
Perut Kembung Dan Buncit - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Paling sebel ya kalau perut jadi buncit seperti ibu hamil padahal tidak sedang hamil. Sudah sit up juga masih nampak tonjolan perutnya. Well, hal ini bisa jadi karena Perut buncit bisa jadi akibat perut mu sedang kembung. Makanan yang kita konsumsi memang seringkali bisa memicu penumpukan gas di dalam perut. Hal ini bila dibiarkan bisa menurunkan kondisi kesehatan mu.

Nah, untuk menghindari perut kembung dan tidak nyaman, ada baiknya kamu menghindari makanan-makanan ini, Temans.

Makanan Berbumbu Pedas memang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme dan membuat rasa lebih nikmat. Namun makanan pedas juga bisa mempengaruhi proses pencernaan dan menyebabkan rasa panas di dalam perut.

Makanan Pati seperti pati beras, jagung, gandum, roti dan sebagainya memang bisa menyebabkan perut terasa kembung. Hal ini karena karbohidrat cukup menyita waktu untuk dicerna, sementara kita mengonsumsi karbohidrat seringkali dalam jumlah banyak per harinya.

Kubis memang termasuk sayuran. Namun dalam sebuah kubis juga terdapat gas-gas yang bisa membuat perut kembung dan begah.

Buah-Buahan yang dikonsumsi berlebihan bisa bikin kamu merasa kembung, bisa jadi fruktosa tidak cukup ramah untuk perut mu. Namun tidak mengapa, makanlah buah tersebut perlahan agar tidak cepat merasa kembung.

Gorengan memang sangat nikmat untuk dikonsumsi. Sayangnya, gorengan juga bisa menyebabkan kembung. Hal ini karena minyak yang bersifat panas dan gorengan sendiri adalah bahan makanan yang seringkali terbuat dari pati tepung. Jadi, batasi makan gorengan agar tidak menumpuk gas di dalam perut.

Makanan Kemasan Dengan Kandungan Garam Tinggi berupa snack memang enak, namun sodium dalam makanan menyebabkan air tertahan dan lebih banyak gas yang ada di dalam perut.

Produk Susu mengandung laktosa yang bisa bikin perut kita kembung dan sering mengeluarkan gas. Hal ini biasanya disebut lactose intolerance yang mirip dengan mereka yang bermasalah dengan fruktosa.

Nah, kalau kamu ingin menghindari perut buncit, perut kembung dan begah, aturlah gaya makan mu dengan tidak berlebihan mengonsumsi makanan di atas. Semoga bermanfaat ya..

Category: UncategorizedTags:
Jayabet