AGEN TARUHAN ONLINE AMAN TERPERCAYA

4 Cara Bentuk Dada Bidang di Rumah

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Latihan Cara Bentuk Dada Bidang di Rumah - Mempunyai tubuh yang proporsional sudah menjadi dambaan setiap orang, baik itu wanita ataupun pria. Secara naluriah, akan sangat menyenangkan sekali dapat melihat pemandangan indah dari sebuah tubuh yang seksi nan ideal. 

Membentuk otot dada dengan mengandalkan berat tubuh (body weight), pushup memberikan efek kontraksi penuh pada otot dada yang dilatih dan membangun otot tricep yang kuat. Namun pilih tehnik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Gunakan variasi latihan dari yang termudah sebagai proses adaptasi sendi dan otot. Berikut ini akan wartainfo.com bahas empat macam latihan untuk membentuk dada bidang. 


1. Wall Push Ups 

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Wajah menghadap ke tembok. Kedua kaki berhimpit lurus dan bergerak melakukan dorongan pada tembok. Terlihat mudah, tetapi ini merupakan langkah awal dari proses pembentukan otot dada. Serta melatih kekuatan pada persendian ketika latihanmu semakin berat. Mungkin kamu berniat melewati tahapan ini karena tampak mudah. Jangan lewatkan teknik ini, karena di sinilah awal pembentukan pondasi otot dada berlangsung.

1. Beginner: 1 set 10 gerakan
2. Advance: 2 set 15 gerakan
3. Expert: 3 set 30 gerakan


2. Kneeling Push Ups 

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Gerakan ini merupakan modal awal untuk melakukan gerakan sulit di variasi gerak berikutnya. Menjadi satu kesatuan gerak dari tahap pertama, hanya saja posisi tangan mendorong lantai.

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Rapatkan kedua posisi kaki dengan lutut sebagai penopang di lantai. Latihan ini akan sangat berarti banyak saat dilakukan secara perlahan. Gerakan turun dan naik masing-masing mendapat hitungan 10 detik.

1. Beginner: 1set 10 gerakan
2. Advance: 2 set 15 gerakan
3. Expert: 3 set 30 gerakan


3. Full Push Ups 

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Awali dengan gerakan seperti berlutut, lalu letakkan telapak tangan pada lantai dan julurkan kaki lurus ke belakang. Kencangkan bagian otot lengan dengan mengunci bagian punggung dan pinggul. Kali ini bisa gunakan bola seukuran bola tennis sebagai pengontrol gerakan, letakan bola tersebut tepat dibawah dada (posisi awal). Atur gerakan badan turun hingga bagian dada hampir menyentuh lantai kira-kira sebesar ukuran bola tenis, lalu dorong badan kembali ke posisi semula.

1. Beginner: 1 set 8 gerakan
2. Advance: 2 set 12 gerakan
3. Expert: 3 set 25 gerakan


4. Close Push Ups

latihan bentuk dada bidang - wartainfo.com

Posisi awal gerakan sama dengan Full Pushups, dengan kedua tangan diputar kesudut dalam. Sehingga jari telunjuk dan jempol bertemu membentuk segitiga. Turunkan badan atau dada hampir menyentuh dari bagian segitiga, kemudian dorong kembali ke posisi semula. Latihan ini tidak hanya membuat otot dada terlatih, otot tricep (lengan belakang) kamu pun terlatih dengan optimal.

1. Beginner: 1 set 5 gerakan
2. Advance: 2 set 10 gerakan
3. Expert: 3 set 20 gerakan


Demikianlah sedikit Tips Latihan Bagaimana cara melatih Otot untuk bisa membentuk dada bidang di rumah. Semoga dapat bermanfaat





 
Disclaimer | About | Sitemap | DMCA | Iklan | Contact Us
Copyright © 2013-2014 Warta Informasi Berita Unik dan Menarik All Right Reserved.
Top
Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus