Baca Tips Ini Sebelum Membeli Blackberry Second

klg asli

berhasil
Blackberry Second - wartainfo.com

Tips Membeli HP Blackberry Second atau Bekas - Selain dipatok harga yang lebih ramah di kantong, kalau sobat wartainfo.com teliti membeli Blackberry bekas pun bisa memuaskan hati. Nah, mau tahu tips agar aman membeli Blackberry bekas? Yuuk.. Temans, simak info berikut ini ya!

Pertama, ajak teman atau saudara yang sudah punya dan paham soal BlackBerry. Mereka akan membantumu memilah milih kondisi Blackberry yang lebih bagus dan untuk mengecek layanan BIZZ nantinya. Kemudian, cek IMEI melalui blackberry di www.numberingplans.com, dan periksa dengan tipenya. 

Untuk tipe dan IMEI sama, silakan ikuti langkah-langkah selanjutnya di bawah ini.

  • Masukan kartu SIMCard yang sudah aktif layanan BIZZ-nya kedalam ruang SIMCard.
  • Cek IMEI & PIN ruang baterai, sesuaikan dengan yang tercetak di dus dan di kartu garansi (kalau ada) harus sesuai, lanjut ke BIZZ dan PIN.
  • Ingat PIN, pasang baterai, tunggu sampai homescreen, lihat apakah gprs dalam huruf besar GPRS atau edge dalam huruf besar EDGE, kalau ya status BIZZ aman, kalau tidak, segera tolak blackberry tersebut, kalau lolos di EDGE atau GPRS, lanjut ke Status.
  • Tekan option, status, bandingkan IMEI & PIN dengan yg di dus. Lalu ketik dengan keypad,B U Y R, nanti akan keluar info Voice dan Data Usage. Pastikan keduanya gak boleh nol, atau sudah terpakai, lanjut ke SIM Card.
  • Tekan options -> advanced options -> SIMCard -> ketik M E P D, jika handheld tersebut unlocked, pastikan semua pilihan yang tertera adalah DISABLED.
  • Coba semua huruf keypad di notepad atau messages, pastikan semuanya berfungsi.
  • Masuk ke media test musik, ringtone, sound recorder, picture dan video player, kalau lolos lanjut test kamera.
  • Pilih menu kamera, kalau ada menu full screen (buka kamera, tekan menu, pilih option, pilih fullscreen mode, tutup lensa kamera dengan jari agar layar full hitam, perhatikan apakah ada titik/garis berwarna salah satu warna ini: hijau, merah dan biru, jika ada berarti kamera dan LCD mengalami dead pixel, segera tolak Blackberry tersebut.
  • Cobalah test telepon masuk dan keluar, test handsfree dan coba kirim sms, lalu test charger, pastikan baterai merespon ketika di charge.
Nah, jika semua berfungsi dengan normal, pastikan kamu juga mendapat kwitansi pembelian, stempel dan kartu nama toko, beserta nama pemilik toko. Hanya untuk berjaga-jaga kalau terjadi kerusakan atau pelayanan purna jual. Semoga Tips Ini dapat berguna n' Good luck!

Category: UncategorizedTags:
Jayabet