Pemain Timnas Indonesia Irfan Bachdim, Resmi Gabung Klub J-League

klg asli
Irfan Bachdim Gabung Klub J-League Ventforet Kofu

WARTAINFO.com - Pemain sepakbola Timnas Indonesia, Irfan Bachdim, Resmi bergabung di klub yang bermarkas di Kose Sports Stadium "Ventforet Kofu" peserta liga Jepang atau lazim disebut J-League Division 1. Hal tersebut disampaikan Irfan, ketika ditemui wartawan dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PT. Garuda Indonesia, Bandara Soekarno-Hatta, Senin (27/1/2013).

Kabarnya maskapai penerbangan Indonesia itu jadi alasan mengapa Irfan bergabung setelah Garuda jadi salah satu sponsor Ventforet.

"Saya sangat senang dan merasa terhormat bisa bergabung dengan klub tersebut. Saya sudah tekan kontrak untuk jangka satu musim," kata Irfan.

Irfan Bachdim Gabung Klub J-League Ventforet Kofu
Akun Facebook J-League menyebutkan, Bachdim akan diperkenalkan sebagai pemain klub tersebut pada Senin (27/1/2014). Setelahnya, Irfan akan mengikuti pemusatan latihan bersama Ventforet Kofu di Miyazaki pada 3-15 Februari 2014.

"Ini langkah baru dalam karierku. Aku ingin mewujudkan impianku di Asia dan menapak ke jenjang lebih tinggi. Sekarang aku telah mencapai tujuanku, jadi aku berharap dapat bermain sebanyak mungkin dan mewakili Indonesia di Jepang karena aku tahu Indonesia punya banyak pemain bagus," kata Bachdim di laman Facebook J-League.

Irfan Bachdim Gabung Klub J-League Ventforet Kofu

Irfan juga ditunjuk sebagai duta besar prefektur atau provinsi  Yamanashi. Salah satu kota di Yamanashi adalah Kofu.

Penunjukkan Irfan sebagai duta besar Yamanashi untuk memperkuat persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Kerja sama bertujuan meningkatkan wisatawan asal Indonesia datang ke Jepang. Karena itu, Yamanashi juga telah bekerja sama dengan Garuda Indonesia.

Pemain berposisi penyerang sempat mengikuti latihan di Ventforet pada Desember 2013. Suami dari Jennifer Kurniawan menjalani trial bersama pemain muda terbaik kompetisi Indonesia Super League musim 2012-13, Syakir Sulaiman. Sebelumnya, Andik Vermansah juga mengikuti trial di klub itu.
Category: UncategorizedTags:
Jayabet