13 Hal Yang Bisa Bikin Hidup Anda Berubah Jadi Lebih Baik

klg asli

berhasil
tips hidup bahagia - wartainfo.com

WARTAINFO.com - Bagaimana anda akan melakukan Perubahan setiap hari? Itulah pertanyaan yang harus Anda jawab dan harus Anda lakukan. Harapan untuk berubah ke arah yang positif seharusnya mulai Anda sadari ketika Anda menolak keinginan untuk berperilaku yang terus menerus merugikan diri sendiri ataupun mulai tergugah untuk mencoba hal yang baru. 

Jika Anda sudah menemukan hal-hal tersebut seolah berbisik dari hati yang paling dalam, selamat! Inilah saatnya Anda berubah. Dari wartainfo.com akan memberikan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk berubah menjadi lebih positif.
1. Banggalah pada kemampuan Anda
Setiap orang diciptakan dengan karakter yang unik. Tuhan bukan menciptakannya sembarangan, pasti kemampuan yang ada dalam diri Anda ditujukan Tuhan untuk bermanfaat bagi dunia Anda dan orang di sekeliling Anda. Apapun kemampuan yang Anda miliki saat ini, cobalah berbagi dan temukan keajaibannya.
2. Cari tahu
Ilmu akan membimbing Anda menjadi orang yang lebih baik. Pelajari ilmu yang ingin Anda kuasai dari literatur dan orang-orang yang menguasainya. Kembangkan perasaan ingin tahu tentang segala hal baru. Hal kecil seperti ini akan membawa Anda melangkah dan selalu mendapati setiap hari dunia berganti dengan hal baru.
3. Terlibatlah
Berhentilah untuk berpura-pura tidak tahu atau berhentilah untuk memikirkan diri sendiri ketika rumor permasalahan yang besar melanda perusahaan Anda. Berusahalah untuk memberikan kontribusi bagi tempat kerja Anda.
4. Hemat energi
Perubahan positif dalam diri Anda seharusnya juga berdampak pada dunia. Cobalah untuk hemat energi. Matikan lampu ketika Anda tidur atau keluar rumah. Matikan kran air jika Anda selesai mandi. Cabut charger jika Anda selesai isi ulang baterai Anda.
5. Jadilah pendengar yang baik
Ketika teman atau saudara Anda datang kemudian menceritakan semua masalahnya, cobalah untuk mendengarkan dengan seksama. Bagaimanapun juga guru terbaik adalah pengalaman. Bukankah lebih beruntung mendapatkan pengalaman tanpa harus melaluinya sendiri.
6. Jadilah orang seperti yang Anda harapkan dari orang lain
Merenunglah sejenak, refleksikan diri Anda, apa yang paling Anda butuhkan saat ini dari teman Anda atau dari pasangan Anda? Apakah Anda ingin lebih dimengerti pasangan? Atau Anda ingin pasangan Anda lebih romantis? Yang harus Anda lakukan adalah berikan pengertian yang lebih pada pasangan Anda dan ungkapkan hal-hal yang romantis sebagaimana Anda berharap dari pasangan Anda.
7. Ramahlah dengan tetangga
Jika Anda tinggal di lingkungan perumahan atau apartemen memang sudah sangat wajar kalau interaksi dengan warga sekitar sangat kurang. Padahal tetangga adalah orang yang paling dekat dengan rumah Anda. Cobalah untuk melempar senyuman ketika bertemu di depan rumah, atau cobalah untuk berkenalan jika sedang berpapasan di jalan. Anda juga bisa membantu tetangga Anda yang terlihat kesusahan membawa belanjaannya. Mengenal banyak orang juga peluang untuk Anda.
8. Berbaurlah dengan orang-orang yang positif
Perilaku Anda sangat dipengaruhi oleh orang sekitar Anda. Jadi, alangkah baiknya jika mulai saat ini Anda berbaur dengan orang-orang yang memiliki kebiasaan positif dan selalu berpikir optimis. Maka tak lama kebiasaan dan cara berpikir orang-orang ini akan berpindah pada diri Anda.
9. Perlakukan diri sendiri sebaik-baiknya
Memberikan perlakuan yang baik kepada diri sendiri sangat membantu Anda untuk berubah menjadi lebih baik. Makan makanan yang sehat dan menjaga kesehatan diri Anda sudah termasuk memperlakukan diri Anda sebaik-baiknya.
10. Maafkan diri sendiri
Mungkin Anda selama ini sering mengutuk diri sendiri ketika melakukan kesalahan atau mengulangi kesalahan yang sama. Inilah hidup, tidak ada manusia yang mampu selalu benar. Anda wajar jika membuat kesalahan karena Anda pasti belajar sesuatu dari sana. Maafkan diri Anda dan percayalah Anda masih mampu melakukan hal baik lainnya.
11. Ajari diri Anda
Tidak perlu menunggu masalah tiba baru Anda mencari tahu bagaimana solusinya. Jika Anda memiliki waktu luang, cobalah untuk mencari situs-situs yang menyediakan biografi seseorang atau belajarlah dari pengalaman seseorang yang sukses. Apa yang mereka lakukan ketika suatu masalah menerpa diri mereka. Jika perlu catatlah, mungkin suatu saat nanti Anda akan merasakannya.
12. Bersabar
Orang yang menabrak Anda di jalan mungkin saja sedang terburu-buru karena anaknya sakit atau teman yang menjatuhkan gelas Anda mungkin saja sedang mengalami hal buruk dalam hidupnya. Semua orang seperti Anda pasti tidak pernah sengaja untuk membawa keburukan pada orang lain. Jangan tergesa-gesa meluapkan emosi ketika orang lain bersalah pada Anda.
13. Cinta
Semua orang membutuhkan ini. Begitu juga orang yang ada di sekeliling Anda. Ungkapkan cinta dan berikan bantuan kepada orang lain dengan penuh cinta. Melihat senyum orang yang telah Anda bantu akan membuat diri Anda lebih damai dan lebih tenang melalui apapun dari hari ke hari.
Siapkah Anda untuk berubah? cobalah untuk melakukan tips diatas, selamat berjuang dan semoga hidup kita akan menjadi lebih baik.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet