Inilah 7 Gejala Awal Anda Terserang Usus Buntu

klg asli

berhasil
gejala usus buntu - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Jika anda Sering mengalami nyeri di bagian perut, sebaiknya waspada karena itu bisa menjadi tanda bahwa terjadi gangguan dalam tubuh. Bahkan yang paling sering dijumpai, sering merasakan nyeri di perut, bisa jadi Anda mengalami masalah usus buntu.

Appendicitis merupakan nama penyakit yang menyerang usus buntu. Appendicitis terjadi ketika appendix, nama lain dari usus buntu telah meradang dan membuatnya rentan pecah, ini termasuk darurat medis serius.

Operasi biasanya dilakukan untuk penyembuhan radang usus yang membengkak. Bila terjadi gejala usus buntu dalam waktu tiga hari berturut-turut, penderita harap segera menghubungi dokter atau datang ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis sehingga bisa langsung dioperasi.

Jika Anda khawatir mengani penyakit ini, ada baiknya, Anda mengetahui tanda-tanda awal usus buntu. Gejala awalnya antara lain, nyeri di perut bagian bawah. Tetapi ada juga gejala lain yang juga terjadi selama usus buntu. Gejala ini sebaiknya jangan Anda remehkan. Berikut gejala yang perlu diwaspadai seperti diberitakan Times of India:

Nyeri pusar

Tanda awal Appendicitis adalah nyeri atau ketidaknyamanan di daerah pusar perut. Nyeri ini kemudian secara bertahap bergerak ke perut bagian bawah.

Sakit yang menyiksa

Awalnya kebanyakan penderita masalah ususu buntu meremehkan rasa sakit yang terjadi di bagian perut. Tapi, jika secara bertahap menjadi sangat berat dan menyiksa, bisa jadi Anda menderita masalah di bagian usus buntu. Hal ini bisa terjadi dalam beberapa jam. Rasa sakit sangat intens dan akan menyulitkan seseorang melakukan aktivitas normal.

Demam

Appendicitis biasanya disertai dengan demam ringan bersama dengan sakit perut. Jika kondisinya makin memburuk, demam akan semakin tinggi.

Mual dan muntah

Gejala lain dari pecahnya usus buntu adalah mual diikuti dengan muntah-muntah. Jika kondisi mual dan muntah terjadi terus selama lebih dari 12 jam, Anda harus segera mengunjungi dokter.

Diare

Dalam banyak kasus, sakit perut karena masalah usus buntu sering diikuti dengan diare ringan dan dalam beberapa kasus  BAB sering keluar dibarengi lendir. Kunjungi dokter segera untuk mengobati kondisi ini .

Kembung dan gas

Kembung dan gas mungkin tidak tampak seperti gejala berat tetapi ketika mereka disertai dengan sakit luar biasa di perut bagian bawah, konsultasikan dengan dokter Anda segera.

Nyeri perut

Untuk memeriksa apakah Anda mungkin menderita serangan usus buntu, lakukan beberapa tekanan pada perut kanan bawah dan melepaskannya. Jika Anda mengalami rasa sakit, maka ini merupakan gejala usus buntu yang pecah.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet