Inilah Rahasia Tubuh Langsing Wanita Perancis

klg asli

WARTAINFO.com - Anda tidak akan percaya bahwa ternyata wanita Prancis itu juga gemar makan makanan berlemak seperti keju, mentega, roti, dan lain sebagainya setiap hari. Tetapi ada hal-hal yang menyebabkan mereka tetap langsing sekalipun makanan mereka banyak mengandung lemak. Lantas apa ya rahasia mereka selalu menjaga tubuhnya tetap langsing dan enak dipandang?


Kualitas makanan yang bergizi

Wanita Prancis cukup memperhatikan kualitas makanan yang diasupnya, Tidak membiarkan makanan yang dikonsumsinya hanya cukup menyenangkan dan memuaskan keinginannya saja.

Saat memilih makanan, mereka cenderung memperhatikan dan mencari tahu nilai dan kandungan gizi apa di dalam makanan tersebut. Mereka juga tidak segan bertanya pada koki yang memasak makanan, bahan apa yang digunakan di dalam makanan tersebut.

Ketika menyediakan menu masakan sendiri, mereka akan berusaha membeli makanan yang kualitasnya masih segar. Di sana bahkan supermarket dan pasar menjelaskan dengan detail usia bahan makanan yang akan dijual. Apabila usianya sudah tua, maka bahan makanan tersebut tidak akan dijual, melainkan dibuang. Semuanya demi kesehatan dan kecantikan tubuh.

Membatasi asupan makanan manis

Wanita Prancis tidak kemudian berhenti mengonsumsi makanan yang manis-manis. Mereka tetap suka menikmati setiap gigitan cake yang lezat dan menggoda. Bedanya, mereka akan membatasi dan menyeimbangkan menu yang mereka makan.

Misalnya saja saat mengonsumsi ice cream, mereka akan memilih ice cream dengan porsi yang kecil, demikian juga dengan cake, cokelat atau permen yang tidak akan dikonsumsi dalam porsi besar-besaran.

Saat menikmati minuman manis, umumnya minuman tersebut tidak dijadikan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Tetapi menjadi minuman yang memanjakan pada momen-momen tertentu.

Menikmati setiap gigitan

Kita terbiasa terburu-buru dalam menyantap makanan dan akhirnya lebih fokus pada berapa banyak makanan yang sudah masuk ke dalam perut ketimbang apakah makanan tersebut gizinya bisa mencukupi kebutuhan harian. Makan terburu-buru juga cenderung membuat perut lekas lapar, sehingga porsi makan yang seharusnya cukup satu piring membuat Anda ingin makan lebih banyak lagi.

Wanita Prancis, menikmati benar-benar setiap makanan yang dikonsumsinya. Gigitan demi gigitan disadari masuk ke dalam perut. Sembari menikmati makanan, mereka mengiringinya dengan percakapan atau musik.

Gangguan konsentrasi seperti bermain gadget, membaca, atau hal lainnya disingkirkan jauh-jauh agar makanan bisa dengan baik dinikmati nutrisinya.

Membatasi porsi

Menikmati setiap gigitan makanan berarti menikmati kualitas makanan yang masuk ke dalam mulut dan perut. Untuk itu, wanita Prancis tidak pernah makan gila-gilaan dalam porsi besar. Mereka sangat menjaga porsi makanan yang dikonsumsi. Lebih mementingkan kualitas ketimbang kuantitas.

Bukan berarti menghitung setiap kalori yang dimakan ya, mereka justru tidak pernah menghitung kalori makanan yang masuk ke dalam perut. Tetapi mereka memang lebih senang menikmati makanan sedikit demi sedikit dan mendapatkan kebahagiaan lewat makanan tersebut.

Memaksimalkan kegiatan fisik

Tidak seperti di Indonesia, yang setiap kali selalu mengandalkan motor ke mana-mana, wanita Prancis gemar melakukan kegiatan fisik untuk membantu membakar kalori tubuh.

Inilah yang harus kita tiru dari mereka, di mana kegiatan fisik tak hanya dilakukan hari tertentu saja, tetapi lebih dipusatkan pada berbagai kegiatan sehari-hari seperti saat bepergian ke mana-mana, menggunakan tangga, membawa barang sendiri, pergi ke gym, menggunakan angkutan umum sehingga mengharuskan mereka harus berjalan terlebih dahulu, dan lain sebagainya. Semua kegiatan fisik tersebut merupakan bagian dari kehidupan mereka.

Makanan yang bervariasi

Melihat makanan yang dikonsumsi oleh wanita Prancis, Anda akan berpikir bahwa mereka selalu seperti sedang berpesta. Padahal kenyataannya, mereka mencukupi kebutuhan nutrisi dari berbagai makanan. Itulah tujuan utamanya.

Makanan tersebut diambil sedikit demi sedikit dan disajikan di piring saji, sehingga tidak pernah menyebabkan mereka bosan karena diet. Mereka tidak pernah merasa bosan akan makanan yang dikonsumsi, dan terlihat selalu bahagia setiap momen makan.

Tak heran kan kalau mereka tidak harus bersusah payah menjalani program diet dan akhirnya malah berakhir dengan berat badan naik lagi.

Tidak ada larangan makanan

Berapa banyak makanan yang tak boleh dimakan di dalam daftar menu diet Anda? Wanita Prancis tidak pernah memiliki larangan makanan apapun di dalam hidupnya. Mereka makan semua jenis makanan, sekalipun makanan tersebut berlemak.

Kuncinya adalah menikmati dalam porsi seimbang sehingga mereka tidak pernah berlebihan ketika sedang makan. Ice cream boleh dimakan, cokelat boleh dimakan, cake boleh dimakan, dan semua makanan yang mungkin ada di daftar larangan Anda, dengan bebas boleh dimakan oleh mereka. Benar-benar cara mudah menikmati hidup.

Satu hal lagi yang perlu Anda ketahui untuk memiliki tubuh langsing seperti wanita Prancis, gaya hidup mereka mengacu pada gaya hidup sehat. Menjaga kualitas, bukan melulu kuantitas. Mereka menganggap makanan adalah salah satu cara menikmati hidup, sehingga mereka tidak akan membiarkan orang lain menentukan mana makanan yang boleh dimakan dan mana yang tidak.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet