Sejarah Dan Asal Usul Valentine Menjadi Hari Kasih Sayang Dunia

klg asli

berhasil
asal usul valentine day - wartainfo.com
WARTAINFO.com - Pada setiap tanggal 14 Februari di beberapa tempat di seluruh dunia merayakan hari Valentine. Permen, bunga dan hadiah dipertukaran untuk orang-orang terkasih. Konon pencetusnya St. Valentine. Tapi siapakah Valentine misterius ini? Ada beberapa catatan sejarah mengenai Valentine. Seperti dilansir dalam History Berikut serangkaian dari beberapa ritual romawi kuno dan kebiasaan dari Inggris. 
1. Sejarah hari Valentine

Sejarah hari Valentine diselimuti oleh misteri. Kita tahu bahwa bulan Februari biasa dikenal dengan bulan asmara dan ini merupakan hari dari St. Valentine seperti yang kita kenal sekarang yang merupakan tradisi orang romawi kuno.

2. Berasal dari gereja katolik

Salah satu legenda berpendapat bahwa Valentine adalah seorang pendeta yang bertugas pada abad ketiga di Roma. Ada beberapa versi mengenai cerita ini, tapi salah satunya adalah Valentine telah dibunuh karena berusaha untuk membantu orang-orang Kristen melarikan diri dari penjara Romawi. Ia sering dipukuli dan disiksa sampai pada akhirnya sebelum kematiannya ia jatuh cinta oleh seorang gadis muda yang selalu mengunjunginya sebelum kematiannya.

3. Asal usul hari Valentine

Hari Valentine dirayakan pada pertengahan Februari untuk memperingati ulang tahun kematian Valentine. Beberapa gereja memutuskan untuk menempatkan bulan Februari sebagai penghormatan terhadap St. Valentine. Dan pada tanggal 15 Februari ini sekaligus diadakan Festival Lupercalia yang merupakan festival kesuburan ini didedikasikan untuk Fanus, dewa romawi kesuburan serta pendiri Roma yaitu Romulus dan Remus.

4. Valentine Day sebagai Hari Kasih Sayang

Selama abad pertengahan orang Prancis dan Inggris percaya bahwa pada bulan Februari tepatnya tanggal 14 merupakan awal musim 'kawin burung'. Hal ini menjadi penambahan gagasan bahwa hari Valentine seharusnya menjadi hari yang romantis.

Puisi Valentine tertua ditulis oleh Charles, Duke of Orleans untuk istrinya yang dipenjarakan di menara London dan tulisan puisi tersebut saat ini menjadi bagian dari koleksi naskah British Library di London, Inggris. Akan tetapi beberapa tahun kemudian, diyakini bahwa Raja Henry V memperkerjakan seorang penulis bernama John Lydgate untuk menulis catatan valentine dengan Catherine dari Valois.

5. Kartu Valentine

Selain di Amerika Serikat hari Valentine dirayakan juga di Kanada, Meksiko, Inggris, Prancis, dan Australia. Mengekspresikan rasa cinta di hari Valentine biasanya menggunakan kartu yang berisi salam hari Valentine. Diperkirakan sekitar 1 milyar kartu Valentine dikirim kepada orang spesial setiap tahunnya.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet