Kenali Tanda dan Ciri Gejala Virus MERS-CoV

klg asli
Ciri Gejala Virus MERS-CoV
Tanda dan Ciri Gejala Virus MERS-CoV - Virus MERS-CoV atau Corona Virus saat ini menjadi salah satu virus yang sangat populer dan berbahaya, akan tetapi WHO (Badan Kesehatan Dunia) mengatakan jika virus ini termasuk dalam kategori virus yang rapuh. Dikatakan rapuh karena virus MERS-CoV ini hanya bisa bertahan di luar tubuh selama 24 jam saja. Virus ini juga mudah dibunuh dengan menggunakan sabun anti bakteri.

Lalu bagaimana kita bisa mengenali gejala dari virus MERS-CoV ini. Gejalanya hampir mirip dengan penyakit flu biasa, sehingga ada yang bilang dan menyebutnya dengan istilah Flu like syndrome. Dan sangat sulit untuk dideteksi jika tidak ditindak lanjuti dengan pemeriksaan yang lebih lanjut.

Berikut ini gejala-gejala virus MERS-CoV yang bisa anda ketahui:

1. Batuk dan keluar lendir berlebihan dari hidung.
2. Sakit pada bagian dada.
3. Pneumonia dan gagal ginjal.
4. Nafas pendek tersengal-sengal seperti ISPA/Pernafasan akut.
5. Demam dan suhu tubuh di atas 38 derajat celcius.

Virus ini mempunyai masa inkubasi menjadi penyakit adalah 2-14 hari. Sehingga dimungkinkan seseroang yang terinfeksi virus ini di daerah Timur Tengah dan kemudian gejalanya baru muncul begitu kembali ke negara asal orang yang terinfeksi MERS-CoV.

Oleh karena itu, setiap orang yang terkena virus ini dengan mempunyai gejala influenza agar segera memeriksakan diri, terlebih lagi jika dia setelah berpergian dari daerah Timur Tengah.

Dan diharapkan bukan hanya orang itu saja yang memeriksakan diri, akan tetapi juga orang yang berada di sekitarnya. Ini dikarenakan virus ini mungkin bisa menular dengan cepat antar manusia dengan cara batuk, bersin, atau yang lebih berbahaya ketika berbicara.

Dan pada intinya virus MERS-CoV ini menyerang pada manusia yang memiliki kekebalan tubuh yang rendah dan semua orang, tua maupun muda juga berpotensi terkena virus ini.

Itulah Beberapa Tanda dan Ciri Gejala Virus MERS-CoV yang perlu kita ketahui, Semoga Artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna untuk gejala-gejala virus MERS-CoV agar kita  dapat lebih waspada untuk mencegah dan mengantisipasinya. (wartainfo.com)

Category: UncategorizedTags:
Jayabet