Lima Manfaat Luar Biasa Mandi dengan Air Dingin

klg asli

berhasil
foto wanita lagi mandi
Wartainfo.com - Ternyata mandi pakai air dingin itu bisa memberi Anda banyak sekali manfaat. Jika selama ini Anda masih sering ogah-ogahan mandi hanya karena tidak suka dengan sensasi air dingin, Anda bisa langsung bersemangat untuk mandi dengan air dingin setelah mengetahui lima manfaat mengejutkan yang bisa Anda dapatkan dengan mandi air dingin berikut ini.

Membakar Lemak dalam Tubuh 

Terdapat dua jenis lemak di dalam tubuh: lemak putih dan lemak cokelat. Lemak putih adalah lemak jahat sedangkan lemak cokelat adalah lemak baik. Lemak cokelat ini berfungsi untuk menyebarkan panas dalam tubuh sehingga bisa membuat tubuh Anda tetap hangat. Ketika Anda mandi dengan air dingin, maka lemak cokelat akan aktif (lemak ini aktif jika terkena suhu yang sangat dingin), akhirnya lemak tersebut membakar kalori untuk membuat tubuh tetap hangat. Dengan kata lain, hal ini akan membantu Anda untuk berhasil dalam program diet Anda menurunkan berat badan.

Mengembalikan Stamina Tubuh Setelah Berolahraga 

Para atlet akan mandi dengan air es untuk mengurangi rasa nyeri atau pegal-pegal. Untuk Anda yang baru melakukan olahraga (meski tak seberat olahraga yang dilakukan para atlet), Anda bisa mandi dengan air dingin untuk mengembalikan stamina tubuh Anda.

Meningkatkan Suasana Hati dan Membuat Anda Terjaga 

Ingin bangun pagi dan tidak merasa mengantuk? Mandilah dengan air dingin. Saat mandi dengan air dingin dan air dingin menyentuh kulit Anda, Anda akan bernapas lebih dalam karena merasa kaget dengan air dingin tersebut. Akibatnya detak jantung Anda juga meningkat, sehingga aliran darah akan lebih lancar dan Anda akan merasa berenergi sepanjang hari.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh dan Memperlancar Sirkulasi Darah 

Mandi dengan air dingin bisa meningkatkan laju metabolisme tubuh dan akhirnya bisa mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini pun akan membuat tubuh bisa mengeluarkan sel-sel darah putih yang bisa membunuh virus dan kekebalan tubuh pun akan meningkat. Mandi dengan air dingin juga bisa meningkatkan sirkulasi dari yang dapat membuat Anda terhindar dari terkena hipertensi dan pengerasan pembuluh arteri.

Memiliki Rambut dan Kulit yang Lebih Cantik 

Jika Anda ingin memiliki kulit cantik dan bebas dari jerawat, mandilah dengan air dingin. Air panas bisa membuat kulit Anda kering sementara air dingin bisa mengecilkan kutikula dan pori-pori kulit sehingga bisa mencegah munculnya jerawat atau tersumbat. Jika Anda membasuh kulit kepala Anda dengan air dingin, maka kutikula akan menutup sehingga kotoran tidak mudah tersumbat atau berkumpul di kulit kepala Anda. (wartainfo.com)
Category: UncategorizedTags:
Jayabet