Lima Cara Cepat Atasi Stress dalam Waktu Singkat

klg asli

berhasil
foto wanita cewek cantik termenung
Wartainfo.com - Semua orang tentu pernah mengalami stres. Ketika pekerjaan serasa menghimpit dan tak ada waktu cukup untuk mengerjakan tugas yang diberikan, stres bisa saja diam-diam muncul dan membuat seseorang frustasi. Yang harus dilakukan pertama kali adalah menutup mata dan menarik napas panjang.

Tetapi terkadang, itu saja tak bisa membuat pikiran menjadi tenang dan stres menghilang. Jangan khawatir, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi stres dalam waktu yang singkat. Hanya perlu waktu lima menit untuk menghilangkan stres dengan lima cara ini, seperti dilansir oleh wartainfo.com dari FitSugar. 

1. Jalan-jalan singkat 
Anda tak harus berlibur selama berhari-hari. Ketika stres menyerang, bangkit dari kursi Anda dan berjalan-jalanlah sebentar ke luar ruangan. Rasakan angin yang segar, matahari yang hangat, dan perubahan suasana di sekitar Anda. Bergerak bisa memberikan banyak perbedaan pada mood dan energi. Lima menit saja berada di luar ruangan dan menjauh dari segala kepenatan pekerjaan bisa menghilangkan stres dan membuat Anda tenang. 
2. Yoga 
Anda mungkin tak memiliki waktu hingga 60 - 90 menit untuk melakukan yoga. Namun bukan berarti Anda tak bisa melakukan yoga sebentar saja. Melakukan yoga lima menit di rumah lebih baik daripada tidak melakukan yoga sama sekali. Postur yoga yang tepat bisa membantu Anda merasa santai sekaligus fokus dan berenergi untuk menghadapi tantangan. 
3. Teh peppermint 
Teh hangat adalah salah satu minuman yang sejak lama diketahui memiliki efek menenangkan. Anda juga bisa menambahkan peppermint untuk membuat efeknya lebih baik lagi. Dalam sebuah penelitian oleh NASA, peneliti menemukan bahwa menghirup bau peppermint bisa meredakan kecemasan dan tingkat kelelahan seseorang hingga 20 persen serta meredakan frustasi hingga 25 persen. Minum teh peppermint tak sampai lima menit akan membuat Anda merasa lebih tenang. 
4. Bergerak di meja kerja 
Setelah duduk seharian di meja kerja, wajar jika Anda mudah merasakan stres. Stres juga bisa timbul disertai dengan rasa sakit pada bagian punggung, leher, dan pundak. Ketika tubuh terasa lelah dan Anda mulai merasa stres, regangkan tubuh di meja kerja. Ini akan membantu tubuh terasa baikan dan Anda pun merasa lebih fresh. 
5. Telepon orang terdekat 
Ketika sendirian, tingkat stres seseorang lebih mudah untuk naik dan memuncak. Salah satu cara terbaik yang bisa Anda lakukan untuk meredakannya dengan cepat adalah dengan berbicara pada orang terdekat, bisa pada ibu atau sahabat. Sebuah penelitian menemukan bahwa mendengarkan suara ibu membantu seseorang melepaskan hormon oxytocin yang bisa menghalau stres. Coba untuk menelepon ibu atau orang terdekat Anda dan rasakan efeknya. Tak sampai lima menit bisa jadi Anda sudah merasa tenang dan baikan.

Itulah lima cara mudah dan cepat untuk menghalau stres hanya dalam waktu yang singkat. Anda mudah merasa stres dan tegang? Coba lakukan lima cara di atas!

Category: UncategorizedTags:
Jayabet