Tips Mencegah Agar Jerawat Tak Membekas di Wajah

klg asli

berhasil
Tips Mencegah atasi Jerawat
Wartainfo.com - Ada berbagai hal yang bisa menyebabkan jerawat meradang di wajah. Dan tentunya Anda tak inginkan jerawat tersebut meninggalkan kenang-kenangan berupa noda hitam yang membuat kulit jadi tak cantik lagi?

Seperti yang wartainfo.com kutip dari WebMD.com, ada beberapa cara ampuh mencegah jerawat membekas di wajah. 

Wajah harus selalu bersih
Usahakan untuk menjaga kebersihan wajah dan membiarkannya dalam kondisi bersih. Pilih sabun muka yang berkualitas dan cocok dengan jenis dan kebutuhan kulit Anda.
Gunakan air hangat dan dingin untuk mencuci wajah, hindari air panas yang dapat memicu terjadinya iritasi. Memilih sabun juga demikian, formula lembut akan jauh lebih efektif ketimbang formula keras yang justru akan memperparah kondisi dan meninggalkan bekas. 
Pelembab
Sekalipun jenis kulit Anda berminyak atau kombinasi, pelembab itu tetap perlu. Pilih jenis pelembab yang cocok untuk kulit berminyak sehingga kulit Anda tetap terhidrasi. 
Obat jerawat yang ampuh
Gunakan jenis obat jerawat ampuh yang bekerja memerangi bakteri penyebab jerawat seperti benzoyl peroxide, salicylic acid, dan lain sebagainya. Gunakan hanya di titik jerawatnya saja hingga jerawat kering dan kulitnya beregenerasi. Jangan dipencet ya..
Gunakan makeup khusus
Selain memilih makeup khusus untuk kulit berjerawat, memakai makeup saat berjerawat juga tak boleh berlebihan. Ingatlah bahwa makeup bisa menjadi media yang tepat penyebaran dan perkembangan jerawat, yang akan membuat kondisi lebih parah dan meninggalkan bekas. 
Menata rambut
Siapkan waktu ekstra dengan menata rambut Anda menggunakan jepit atau bandana. Usahakan agar rambut tidak mengganggu wajah dan menyebabkan penambahan minyak pada wajah. 
Jauhkan tangan kotormu ya
Selalu ingat bahwa tangan Anda bisa menjadi media penularan bakteri jerawat. Inilah sebabnya Anda tak sebaiknya memegang dan memencet jerawat dengan tangan. Bekas jerawatnya jauh lebih susah hilang ketimbang menyembuhkan jerawat yang meradang lho.

Mulai sekarang, usahakan untuk selalu memperlakukan wajah dengan ekstra lembut ya. Jerawat ogah datang, bekasnyapun akan hilang.

Category: UncategorizedTags:
Jayabet