5 Film Berdasarkan Kisah Nyata yang Menuai Kritikan

klg asli

berhasil
Film film diangkat berdasarkan dari kisah nyata yang menuai kritikan dan Kontroversial
Film Berdasarkan Kisah Nyata - Cerita film yang paling rentan menuai kritik adalah yang memuat cerita adaptasi atau kisah nyata. Bagaimanapun bagusnya karya tersebut, pada akhirnya pasti akan dibandingkan dengan kisah aslinya.

Film adaptasi bisa berasal dari berbagai sumber, pertama ialah literatur, baik itu novel, buku komik atau biografi. Kedua bisa saja diambil dari sebuah sinema lain lalu dibuat ulang, biasanya Hollywood melakukan ini untuk produksi Eropa dan Asia.

Akan tetapi bagaimana dengan yang gagal? Oleh karena itu mari kita simak Lima film yang diangkat berdasarkan kisah nyata yang mendapatkan Kritikan. (wartainfo.com)

PATCH ADAMS
PATCH ADAMS Film Kisah nyata yang Kontroversial
(Alm) Robin Williams masih berkutat dengan komedi dan drama. Akan tetapi saat ini ia lebih banyak menyentuh hati dengan penampilannya dalam film. Sebuah semi-biopic tentang kehidupan seorang dokter yang disingkirkan karena metodenya tidak biasa dan menimbulkan kontroversi di dunia kedokteran.

Berperan sebagai Dr. Hunter 'Patch' Adams, akting sang aktor sebenarnya dapat dibilang sebagai salah satu yang terbaik. Akan tetapi kritik dari berbagai pihak tak menolong film ini mendapat rating memuaskan. Walau sebenarnya telah meraih pendapatan di box office.

Bahkan di Amerika Serikat sendiri film ini sudah menghasilkan pendapatan dua kali lipat dari biaya produksinya. Kritik datang karena ketidakakuratan cerita dalam film dengan kisah nyata. Bahkan komentar negatif datang dari sang dokter aslinya. Ia mengatakan ia benci film tersebut dengan alasan penokohan yang hanya mengambil sudut pandang dari satu sisi. (wartainfo.com)

PEARL HARBOR
Pearl Harbor Film Perang Kisah nyata yang kontroversial
Pertempuran antara dua negara berdasarkan kisah nyata dan digarap oleh sutradara ternama. Seharusnya film ini menjadi sangat sempurna. Sebenarnya Michael Bay telah melakukannya dengan baik di saat adegan peperangan.

Lalu mengapa film ini mendapat ulasan negatif? Kisah cinta segitiga dalam cerita terkesan dipaksakan. Malah justru merusak plot keseluruhan karena alur utama mengikuti cerita cinta tersebut.

Dianggap menduplikasi TITANIC, PEARL HARBOR yang telah meraih sukses di box office selamanya akan dinilai negatif oleh para kritikus. Banyak pihak kecewa karena film ini lebih mirip drama percintaan dibumbui dengan peperangan daripada mengisahkan kejadian pertempuran antara Amerika Serikat melawan Jepang itu sendiri.


ALEXANDER
Alexander Film kerajaan yang diangkat dari kisah nyata
Sebuah karya Oliver Stone yang gagal menurut para kritikus. Bertabur bintang-bintang dalam film, ternyata tidak mampu memuaskan banyak pihak. ALEXANDER juga dikritik karena penggambarannya melenceng dari kenyataan.

Mungkin tidak benar-benar melenceng, akan tetapi dimodifikasi agar lebih menghibur. Walau beberapa film berhasil melakukannya seperti halnya TITANIC, akan tetapi para kritikus tidak senang dengan apa yang dihadirkan oleh Colin Farrell, Angelina Jolie, Jared Leto dan lainya.

Film ini untungnya berhasil menutup biaya produksinya. Dengan beberapa kali dimodifikasi, ALEXANDER setidaknya memiliki empat versi rilisan. Walau begitu tetap saja tidak ada satupun yang mampu memukau para kritikus.

DIANA
Film Putri Lady diana
Mengisahkan tentang seorang putri yang dicintai oleh seluruh dunia akan tetapi tidak dengan keluarga kerajaan, DIANA dianggap sebagai film gagal oleh para kritikus. Ulasan negatif hadir sejak pertama kali film ini diluncurkan.

Dibintangi oleh Naomi Watts, seharusnya karakter (alm) Putri Diana akan dapat jaminan mutu. Akan tetapi pemain lainnya tidak memiliki kualitas sama bagusnya dengan sang aktris. Film ini dianggap sebagai karya medioker daripada sinema box office.

Mengambil set 2 tahun sebelum (alm) Putri Diana meninggal, film ini mendapatkan kritikan tajam di dua negara sekaligus, Amerika Serikat dan Inggris. DIANA dianggap tidak fokus pada pengembangan karakter yang mendalam sehingga dinilai sebagai film apa adanya. (wartainfo.com)

JOBS
Jobs film kisah nyata yang menuai kritikan
Siapa yang tak kenal dengan (alm) Steve Jobs. Selebriti dari dunia teknologi ini memang sangat menggemparkan dunia dengan karya-karyanya. Baik dari produk yang dihasilkannya maupun kontroversi atas originalitas.

Ashton Kutcher berusaha menghadirkan kembali sosok pendiri dari Apple Inc. ini. Bukannya ulasan positif yang didapat, JOBS malah menerima komentar negatif. Padahal sang aktor sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Lalu mengapa film ini mendapat ulasan negatif walau sukses di box office? Banyak beranggapan bahwa penggambaran atau plot yang disajikan kurang memuaskan. Seharusnya cerita bisa lebih mendalam dan tidak hanya mengambil sisi luarnya saja. Beberapa pihak lain mengatakan bahwa ketidakaktualan fakta menjadikan JOBS tidak memuaskan.

Category: Film MovieTags:
Jayabet