Ini Lho Fakta Seputar Halloween yang Perlu Kamu Tahu

klg asli

berhasil
Fakta unik dan menarik tentang perayaan Halloween

Fakta Perayaan Halloween - Kata Halloween pertama kali digunakan di abad ke-16. Kata ini merupakan varian dari kata Skotlandia yaitu All Hallows ‘Even (‘Evening ‘) atau ‘Malam Yang Sepenuhnya Suci/Keramat.

Konon, Halloween itu dipengaruhi acara festival panen di Eropa Barat dan festival orang mati dari tradisi kaum pagan, terutama kaum Samhain Celtic.

Sejarawan Nicholas Rogers, yang meneliti asal-usul Halloween, mencatat Halloween berasal dari pesta Romawi untuk menghormati dewi Pomona, dewi buah-buahan dan biji-bijian. Perayaan ini sering dikaitkan dengan festival “Samhain” dari bangsa Celtic. Kata Samhain berasal dari bahasa Irlandia Lama yang berarti “akhir musim panas”, yang menandai berakhirnya musim panen dan awal musim dingin.

Di Indonesia sendiri Halloween tidak begitu populer, perayaan ini cukup diminati di luar negeri, khususnya di benua Amerika dan Eropa. Perayaan ini juga dikenal dengan sebutan Allhalloween, All Hallows' Eve, atau All Saints' Eve.

Halloween dirayakan setiap tahun pada tanggal 31 Oktober. Berikut adalah sepuluh Fakta menarik seputar perayaan Halloween yang perlu kamu ketahui. (wartainfo.com)

  • Halloween adalah hari libur komersial terlaris kedua setelah Hari Natal.
  • Rasa takut yang intens dan terus-menerus pada Halloween disebut Samhnainophobia.
  • Burung hantu adalah salah satu bagian dari Halloween. Pada abad pertengahan di Eropa, burung hantu dianggap sebagai penyihir, dan mendengar suara burung hantu berarti seseorang akan mati.
  • Menurut cerita rakyat Irlandia, Jack O'Lanterns adalah sebutan untuk seorang pria pelit bernama Jack. Dia beberapa kali ditipu oleh setan sehingga dilarang masuk ke surga atau pun neraka. Dia kemudian dikutuk untuk mengembara di bumi, melambaikan lenteranya untuk mengarahkan manusia untuk menjauhi jalan mereka.
  • Kata witch berasal dari istilah Inggris kuno wicce, yang berarti wanita bijaksana. Pada kenyataannya, wiccan adalah sosok yang sangat dihormati pada waktu itu.
  • Hitam dan oranye sering dikaitkan dengan Halloween. Orange adalah simbol kekuatan dan daya tahan, bersama dengan cokelat dan emas. Sementara itu, hitam dianggap sebagai simbol kematian dan kegelapan, serta bertindak sebagai pengingat bahwa Halloween adalah festival yang menandai batas-batas antara hidup dan kematian.
  • Halloween dipengaruhi oleh festival Romawi kuno, Pomona, yang memperingati dewi panen dengan nama yang sama. Pada kenyataannya, di masa lalu, Halloween juga disebut sebagai San-Apple Night dan Nutcrack Night.
  • Menurut tradisi, jika seseorang memakai pakaian terbalik dan kemudian berjalan mundur pada malam Halloween, dia akan melihat penyihir di tengah malam.
  • Parade Village Halloween di New York City adalah parade Halloween terbesar di Amerika Serikat. Parade tersebut diikuti oleh 50.000 peserta dan menarik lebih dari 2 juta pengunjung.
  • Di banyak negara, seperti Prancis dan Australia, Halloween hanya dipandang sebagai pengaruh Amerika yang tak diinginkan dan terlalu bersifat komersial. (wartainfo.com)

» Kostum Halloween Menyeramkan 6 Artis Hollywood
» 7 Makanan Paling Menjijikan dan Mengerikan di Perayaan Halloween

Category: Tahukah Kamu?Tags:
Jayabet