10 Makanan Paling Terenak dan Terlezat di Dunia, Indonesia Juaranya!

klg asli

berhasil
Daftar Makanan Paling Terenak Terlezat di Asia dan didunia, Indonesia Nomor satu

Makanan Paling Enak di Dunia - Setiap orang pastinya butuh makan. Ya, makan memang menjadi salah satu hal yang begitu vital bagi manusia. Karena itu kini makanan tak hanya dijadikan sekedar sebagai sesuatu yang mengganjal perut namun juga dibutuhkan sebagai sesuatu yang dinikmati.

Bagi para penikmat makanan, mereka akan rela melakukan perjalanan jauh hanya demi bisa menikmati masakan favoritnya. Berbicara soal masakan pula, Dilansir wartainfo.com dari cnn, berikut ini 10 makanan yang dianggap paling enak dan lezat di dunia yang tentunya harus kamu coba.

1. Rendang - Indonesia

rendang indonesia Makanan Paling Terenak dan Lezat di dunia

Rendang adalah masakan daging bercita rasa pedas yang memiliki berjuta cita rasa karena campuran berbagai bumbu dan rempah-rempah. Berasal dari Sumatera Barat, Indonesia, untuk bisa menikmati rendang maka harus dimasak sampai 4 jam lamanya hingga kering dan berwarna hitam pekat.

Pada tahun 2011, rendang dinobatkan sebagai hidangan peringkat pertama dalam daftar World's 50 Most Delicious Foods versi CNN internasional. Jadi apakah kamu sudah pernah mencoba rendang?

2. Nasi Goreng - Indonesia

nasi goreng indonesia Makanan Paling Terenak dan Lezat di dunia

Bagi rakyat Indonesia, kamu bisa menemukan nasi goreng dari yang termahal dijual di hotel-hotel berbintang sampai termurah yang tidak sampai sepuluh ribu seporsi di tukang jual nasi goreng keliling di berbagai kota di Indonesia. Sama seperti namanya, nasi goreng adalah nasi yang digoreng dan diaduk dalam minyak goreng.

Untuk lebih enak nasi goreng diberi tambahan kecap manis, bawang merah, bawang putih dan bumbu lainnya. Untuk mempercantik nasi goreng, maka dipakai telur, daging ayam serta kerupuk. Dari banyak hidangan Indonesia, nasi goreng dianggap sebagai masakan nasional sejati dan tidak mengenal batasan kelas sosial. (wartainfo.com)

3. Sushi - Jepang

Sushi Makanan Paling Terenak dan terlezat di jepang

Sushi adalah masakan khas Jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk seperti makanan laut, daging, sayuran mentah atau dimasak. Sushi memiliki rasa masam lembut yang rupanya merupakan campuran cuka beras, garam dan gula. Sushi memiliki banyak sekali jenis yang umumnya digolongkan berdasarkan bentuk nasi seperti nigirizushi, oshizushi, chirashizushi, inarizushi dan narezushi.

4. Tom Yam Goong - Thailand

Tom Yam Goong Makanan Paling Terenak dan terlezat di Thailand

Tom Yam adalah sup yang berasal dari Thailand dan tom yam yang dibuat dengan udang memiliki nama tom yum goong. Selain udang ada campuran lain seperti ayam, ikan atau makanan laut serta jamur. Untuk memasak tom yam, kerap kali diberi campuran santan dan krim. Sup enak ini memiliki cita rasa khas Thailand yakni masam, manis, pedas dan asin. Serta bisa ditemukan sampai harga kaki lima yang murah. (wartainfo.com)

5. Pad Thai - Thailand

Pad Thai Makanan Paling Terenak dan terlezat di Thailand

Sebagai ikon kuliner Thailand, Pad Thai adalah satu-satunya makanan khas Thailand yang menyandang nama negara yang bahkan tom yam tidak. Nama Thai diberikan supaya membangkitkan semangat nasionalisme serta upaya mengurangi konsumsi beras meskipun mie yang dipakai Pad Thai terbuat dari beras.

Sederhananya, Pad Thai adalah kwetiaw goreng khas Thailand. Pad Thai kerap disajikan dengan daging sapi atau makanan laut dengan campuran lainnya seperti tahu kuning. Salah satu khas dari Pad Thai adalah aroma bawang putih, udang dan saus ikan. Serta tentunya taburang kacang tanah goreng yang ditumbuk kasar, tumbukkan udang serta perasan jeruk nipis.

6. Som Tam - Thailand

Makanan Paling Terenak dan terlezat di Asia

Som tam adalah salad pepaya yang aslinya berasal dari Thailand utara. Dulunya som tam dianggap sebagai makanan untuk mereka yang tidak mampu namun kini jadi favorit sampai keluarga kerajaan. Penjual som tam mirip dengan penjual rujak di Indonesia.

Bahan dasar som tam sendiri dari pepaya yang diparut lalu dicampur dengan tomat dan kuah asam pedas. Namun warga Thailand juga ada yang menambahkan telur asin, kacang tanah sangrai, ebi sampai dengan kepiting kering. Suka masakan pedas namun segar? Tentunya som tam akan sangat menggugah seleramu. (wartainfo.com)

7. Dim Sum - Hong Kong

Dim Sum Makanan Paling Terenak dan terlezat di Hongkong

Dim sum merupakan hidangan yang berasal dari Canton, daerah Cina bagian selatan yang masuk kawasan Hong Kong. Memiliki bentuk yang mungil dan disajikan dalam wadah keranjang, dim sum kerap dimakan sebagai sarapan pagi atau teman minum teh. Bentuknya yang mungil dan memiliki berbagai jenis, sungguh begitu menyenangkan.

8. Ramen - Jepang

Ramen Makanan Paling Terenak dan terlezat di jepang

Ramen adalah mi kuah Jepang. Pada umumnya di atas ramen diberikan penyedap berupa aneka ragam lauk seperti chasiu, menma, telur rebus, sayuran hijau seperti bayam, irisan daun bawang, nori atau narutomaki seperti hiasan. Uniknya telur rebus untuk ramen berwarna coklat karena direbus di dalam kuah bekas rebusan chasiu.

Di Jepang sana banyak sekali jenis ramen seperti Hokkaido, Aomori, Kanto, Niigata, Tokai, Kinki, Chugoku, Shikoku sampai Kyushu. Popularitas ramen yang kerap tampil di serial manga Jepang membuatnya terkenal secara global.

9. Bebek Peking - China

Bebek Peking Makanan Paling Terenak dan terlezat di China

Bebek peking adalah makanan tradisional China yang berasal dari Beijing. Makanan ini dibuat dari daging bebek khusus yang diternakkan di mana bebek-bebek tersebut digemukkan dengan cara memberikan makanan bergizi.

Pada saat bebek-bebek itu kekenyangan, para peternak bisa juga memasukkan makanan ke dalam kerongkongan secara paksa. Untuk penyajiannya, dipanggang dengan kayu-kayu bakar khusus yang bisa membuatnya wangi.

10. Kari Massaman - Thailand

Kari Massaman Makanan Paling Terenak dan terlezat di Thailand Asia

Kari Massaman asal Thailand ini memiliki julukan raja dari segala kari di dunia. Makanan ini berasal dari kaum muslim di Thailand yang umumnya menggunakan daging sapi. Bumbu karir massaman terdiri dari bawang bombay, bawang putih, jahe, kulit jeruk lemon parut, cabe merah, ketumbar, jinten, kunyit, kayu manis, cengkeh, kapulaga hijau, asam jawa dan santan. Bumbu beragam membuat massaman begitu legit. (wartainfo.com)

» 7 Makanan Indonesia yang Mendunia Paling Enak dan Terlezat versi CNN
» 7 Makanan Paling Menjijikan dan Mengerikan Saat Halloween 

Category: Kuliner, Serba - SerbiTags:
Jayabet