10 Urban Legend Jepang Terseram Menakutkan Paling Terkenal

klg asli

berhasil
Urban Legend Jepang Terseram Terkenal Menyeramkan Mengerikan paling Menakutkan

Cerita Legenda Urban Seram Terkenal Paling Ditakuti di Jepang - Berbicara tentang kisah seram, sepertinya semua orang setuju jika setiap daerah memiliki cerita masing-masing. Mungkin beberapa di antara kamu ada yang tidak percaya. Namun ketika banyak sekali bukti yang ada, apakah kamu akan tetap tidak percaya?

Sesuatu yang terus-menerus dikisahkan secara turun-temurun bahkan telah menjadi mitos. Memang tidak semua mitos bisa dibuktikan. Namun mengenai mitos yang mengerikan dan berbahaya, sebagian orang memilih untuk percaya saja daripada timbul hal-hal negatif yang tidak diinginkan.

Sama seperti di Indonesia, rupanya di Jepang sana juga dikenal yang namanya mitos alias urban legend. Urban legend atau legenda masyarakat itu bahkan tidak sedikit yang berbau mistis dan mengerikan. Berikut ini 10 Kisah Urban Legend Menyeramkan Terkenal Paling Menakutkan di Jepang: (wartainfo.com)

1. Aka Manto

Foto gambar aka manto urban legends jepang terseram paling menakutkan

Aka Manto alias Jubah Merah dipercaya ada di bilik terakhir di kamar mandi wanita. Saat korban berada di WC, maka akan mendengar suara misterius tanpa sosok bertanya 'Apakah kamu mau kertas merah atau kertas biru?' Jika kamu menjawab merah, maka kamu akan dibunuh dengan kejam sampai bersimbah darah.

Namun jika kamu menjawab warna biru, maka korban bakal dicekik sampai darahnya terkuras habis sehingga kulitnya menjadi warna biru pucat. Jika korban tidak menjawab dari kedua pilihan itu, maka akan muncul tangan menyembul dan menyeret si korban ke dunia lain. Hih, seram ya. (wartainfo.com)

2. Gozu (Kepala Sapi)

Foto gambar gozu urban legends jepang menyeramkan paling menakutkan

Gozu atau Kepala Sapi adalah sebuah cerita urban Jepang yang populer. Legenda ini bercerita bahwa ada serombongan murid sekolah yang bertamasya. Saat para murid bosan, seorang guru bersemangat akan bercerita seram. Setelah cukup lama bercerita, sang guru lalu menceritakan soal Kepala Sapi.

Awalnya para murid mendengarkan kisah Gozu dengan serius tapi perlahan-lahan banyak yang ketakutan. Bahkan para murid berteriak dan memohon agar gurunya berhenti, tapi sang guru justru terlihat kesurupan dan enggan berhenti. Beberapa saat kemudian sang guru sadar menyadari bus yang mereka tumpangi berhenti di tengah jalan. Seluruh murid dan supir bus mendadak tidak sadar, kejang dan mulut berbuih.

Anehnya si guru tidak ingat akan cerita Gozu itu. Konon katanya mereka yang mendengar kisah Gozu akan segera menemui ajal.

3. Kuchisake Onna (Wanita Bermulut Robek)

Foto gambar Kuchisake Onna urban legends jepang menyeramkan paling Mengerikan

Di Jepang sana, dipercaya jika anak-anak yang pulang sendiri di malam hari akan bertemu dengan sosok wanita misterius memakai masker bernama Kuchisake Onna alias Wanita Bermulut Robek. Onna ini rupanya bertanya kepada korbannya 'Apakah aku cantik?'

Jika korban berkata tidak, maka Onna bakal membunuh si korban dengan gunting yang dia bawa. Namun jika kamu berkata iya, maka Onna akan bertanya lagi 'Meskipun begini?' Sambil membuka masker dan memamerkan mulutnya yang robek sampai telinga. Konon katanya agar dapat kabur dari Onna kamu harus menjawab dengan 'Bisa Saja' atau 'Lumayan' agar Onna menjadi bingung. (wartainfo.com)

4. Hitobashira (Tiang Manusia)

Foto gambar Hitobashira urban legends jepang Terseram paling Mengerikan

Hitobashira bisa diartikan sebagai tiang-tiang manusia. Semenjak masa kuno, orang-orang di Jepang percaya bahwa menguburkan manusia di sebuah kontruksi bangunan, maka bisa membuat bangunan itu stabil dan lebih kuat.

Karena dengan menguburkan manusia di balik tiang atau tembok bangunan, itu berarti mereka memberikan korban persembahan untuk paa Dewa. Sehingga persembahan itu membuat Dewa memberikan keberuntungan para sebuah bangunan. Hanya saja, konon katanya mereka yang memiliki bangunan berisi mayat manusia di balik konstruksinya, akan terus ditakuti. 

5. Desa Inunaki

Foto gambar Desa Inunaki urban legends di jepang Terseram paling Mengerikan

Desa Inunaki adalah sebuah desa misterius yang benar-benar terisolasi dari desa lainnya bahkan Jepang sendiri. Banyak orang yang tak yakin kalau Inunaki ini ada. Namun ada yang beberapa orang yang meyakinkan kalau Inunaki memang benar-benar ada.

Konon katanya ada sebuah papan di gerbang desa Inunaki. Dalam palang itu bertuliskan 'Hukum konstitusi Jepang tidak berlaku di sini'. Kenapa begitu? Karena dipercaya penduduk Inunaki hidup dalam kondisi yang sangat aneh. Mereka menganut pernikahan inses, kanibalisme atau pembunuhan sesama manusia.

Untuk beberapa alasan, baik HP atau gadget super canggih tidak berlaku di Inunaki. Kendati ada sebuah telepon umum di Inunaki, rupanya tdak bisa untuk menghubungi siapapun. Ada yang bilang jika mereka yang menuju Inunaki maka tidak akan pernah kembali. (wartainfo.com)

6. Terowongan Kiyotaki

Foto gambar terowongan Kiyotaki urban legends di jepang menyeramkan paling menakutkan

Terowongan Kiyotaki ini dibangun pada tahun 1927 silam.  Yang berarti terowongan ini sudah berusia 87 tahun. Kiyotaki dibangun dengan panjang 444 meter. Di mana angka 4 dianggap sial di Jepang, sama seperti kamu menilai angka 13.

Konon katanya di dalam terowongan Kiyotaki ini banyak sekali hantu. Hantu itu dipercaya adalah para pekerja sekaligus budak mengenaskan yang bekerja membangun terowongan Kiyotaki. Bahkan malam hari menjadi saat di mana banyak orang melihat sosok seramd i sana.

Dikabarkan ada sebuah cermin di dalam terowongan ini. Jika kamu menatap cermin dan melihat ad ahantu, maka kamu akan tewas dalam sebuah kematian mengerikan. Sungguh, lebih baik tak usah lewat terowongan ini saja. 

7. Neraka Tomino

Foto gambar Neraka Tomino urban legends terkenal di jepang menyeramkan paling menakutkan

Tomini's Hell atau Neraka Tomino adalah sebuah puisi Jepang yang dinyatakan terkutuk. Konon katanya mereka yang membacakan puisi ini dengan kencang maka akan terbunuh misterius tidak lama. Meskipun jika kematian tidak datang kepadamu, mereka yang sudah membaca puisi ini bisa saja mengalami hal buruk.

Puisi ini dipercaya ditulis oleh Yomota Inuhiko dalam sebuah buku bertajuk The Heart is Like a Rolling Stone. Puisi ini sendiri bercerita mengenai sosok Tomino yang sudah meninggal dan terjatuh ke neraka. (wartainfo.com)

8. Boneka Okiku

Foto gambar Boneka Okiku urban legends terkenal di jepang menyeramkan paling menakutkan

Okiku adalah sebuah boneka yang memakai baju khas Jepang, kimono. Konon katanya boneka setan ini dulunya milik Okiku. Setelah Okiku tewas karena demam, roh Okiku rupanya enggan pergi dari boneka kesayangannya ini, sehingga membuat boneka misteri ini sampai memiliki rambut panjang.

Jika kamu ke Jepang, kamu akan bisa menemui boneka Okiku di kuil Mannenji. Tak ada yang tahu bagaimana bisa boneka Okiku ini memiliki rambut yang tumbuh padahal dia boneka. Namun sebuah riset ilmu pengetahuan membuktikan jika rambut di boneka Okiku ini milik seorang gadis kecil. Nah lho, siapa tuh?

9. Teke Teke

Foto gambar Teke Teke urban legends terkenal di jepang Terseram paling menakutkan

Teke Teke dipercaya sebagai sosok hantu gadis yang terjatuh di atas rel kereta api sehingga tubuhnya terpotong oleh kereta yang melintas. Konon katanya saat menjadi arwah penasaran, Teke Teke selalu berjalan dengan tangan atau sikunya sembari membawa sabit dan menggesek tubuhnya sehingga menghasilkan bunyi teke teke.

Kendati tidak sempurna, Teke Teke dikabarkan memiliki kecepatan yang tinggi dan jika kamu tidak beruntung, maka kamu bisa dikejar olehnya lalu tubuhmu dipotong jadi dua. Sungguh mengerikan yang ini ya.

10. Gadis Dari Celah

Foto gambar urban legends terkenal di jepang Terseram paling menakutkan

Setiap rumah dipercaya memiliki 'penunggu' yang selalu identik dengan arwah penasaran. Itu pula yang dikenal dengan sosok Gadis Dari Celah ini. Konon katanya sosok ini adalah arwah penasaran yang ada di celah-celah antara benda, pintu atau jendela di sebuah rumah.

Tentu setiap rumah memiliki sebuah celah. Dan ketika suatu hari kamu beruntung bertemu dengan hantu ini, maka dia akan mengajakmu untuk bermain petak umpet. Saat itu, jika kamu sedang sial, bisa saja hantu gadis ini mengajakmu ke dimensi lain atau ke neraka. Mungkin lebih baik memang jangan biarkan ada celah-celah di rumahmu. Rapatkan saja semuanya. (wartainfo.com)

ยป 10 Cerita Legenda Urban Asia Paling Menyeramkan dan Mengerikan 

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet