15 Film Horor Terseram Paling Terbaik Sepanjang Masa

klg asli

berhasil
Daftar Sinopsis Film Horor Movie Terbaik Paling Terseram menakutkan sepanjang Masa

Daftar Film Horor Seram Menegangkan Terbaik Sepanjang Masa - Untuk sebagian orang Menonton film horor mungkin menjadi hal yang mengasyikan, namun sebagian lagi dari kalian merupakan sesuatu yang paling dihindari. Karakter film horor yang mampu membuat para penontonnya ketakutan adalah tensi film itu sendiri selain karakter sebagai faktor pendukung.

Daftar film horor di bawah ini akan mampu membuat kalian kerasukan ketakutan yang mungkin kalian tidak akan lupakan, Film Apa saja? Berikut ini 15 Film Horor Seram Menakutkan Paling Terbaik Sepanjang Masa: (wartainfo.com)

1. The Texas Chainsaw Massacre

poster The Texas Chainsaw Massacre Film Horor terseram terbaik menegangkan

Film horor klasik The Texas Chainsaw Massacre hari ini berusia 40 tahun, namun demikian kisahnya tetap menjadi salah satu yang paling menyeramkan untuk disaksikan selama Halloween. Film yang dirilis pada tahun 1974 ini menceritakan tentang lima orang sahabat yang diteror oleh sebuah keluarga kanibal yang membunuh korbannya dengan sebuah gergaji. (wartainfo.com)

2. The Exorcist (1973)

The Exorcist Movie poster Film Horor Terbaik Paling Terseram Menegangkan Sepanjang Masa

The Exorcist adalah salah satu dari sekian film horor yang cukup anda saksikan satu kali untuk dapat memahami betapa film ini tergolong sebagai salah satu yang paling membuat anda merinding ketakutan. Film ini berkisah tentang seseorang anak perempuan yang kerasukan iblis.

3. The Blair Witch Project (1999)

poster The Blair Witch Project (1999) Film Horor terseram terbaik menegangkan

The Blair Witch Project adalah film horor Amerika Serikat yang dirilis pada tahun 1999. Film ini diproduksi oleh Haxan Films dan berkisah mengenai tiga pemuda pembuat film (Heather Donahue, Joshua Leonard, dan Michael C. Williams) yang melakukan kegiatan hiking ke Black Hills di Burkittsville, Maryland, untuk membuat film dokumenter mengenai legenda Blair Witch.

4. The Shining (1980)

poster The Shinning 1080 Film Horor terseram terbaik menegangkan

Jack Torrance (Jack Nicholson) mempunyai pekerjaan baru menjadi seorang penjaga/cartaker sebuah hotel besar dan mewah yang sangat terpencil dan sangat terisolasi dari keramaian. Hotel bernama "Overlook Hotel" itu berada di pegunungan Rocky Mountain, Colorado. Kebetulan, Jack juga sedang mempunyai proyek penulisan sebuah novel, atas alasan itu, Jack sangat bersemangat menerima pekerjaan itu, karena menurutnya dengan kesunyian dan ketenangan hotel itu akan menjadi tempat yang pas baginya untuk menyelesaikan novel itu dengan mudah.

Betapa menakutkannya kejadian 5 tahun yang lalu di hotel tersebut tidak mengurungkan niat Jack untuk tetap bekerja di hotel tersebut dan membawa serta istri dan seorang anak "indigo"nya bernama Danny untuk tinggal beberapa bulan di hotel tersebut.

Satu bulan kemudian, kejadian-kejadian aneh terjadi. Danny yang mempunyai kemampuan melihat hal yang akan terjadi di masa datang terus menerus diganggu bayangan-bayangan menakutkan. Jack pun secara perlahan dan pasti, kondisi psikologinya mulai terganggu, ya, rupa-rupanya kejadian menakutkan 5 tahun yang lalu pun akan kembali terulang. (wartainfo.com)

5. Scream (1996)

poster Scream Film Horor terseram terbaik menegangkan sepanjang masa

Scream adalah sebuah film horor yang sebagian besar berlokasi di Santa Rosa (California). Film yang disutradarai oleh Wes Craven ini pemainnya antara lain adalah David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Matthew Lillard, Rose McGowan, Skeet Ulrich, Drew Barrymore, dan masih banyak lagi. Tanggal rilisnya pada 20 Desember 1996. Film ini adalah serial pertama dari Serial film Scream.

6. Psycho (1960)

poster Psyco 1960 Film Horor terseram terbaik menakutkan sepanjang masa

Marion adalah seorang karyawati suatu perusahaan, dia memiliki seorang kekasih, Sam Loomis namanya. Sam yang hanyalah seorang pekerja wiraswasta biasa harus mengeluarkan banyak uangnya untuk membayar hutang-hutang ayahnya yang sudah meninggal. Atas alasan itulah Sam tidak segera menikahi Marion.

Suatu hari Marion diberi kepercayaan untuk menyerahkan uang sebesar $40.000 ke bank. Dengan uang sebesar itu, Marion merasa itu adalah sebuah kesempatan yang sangat bagus untuk memulai hidup baru. Akhirnya dia pergi meninggalkan kota dengan membawa kabur uang $40.000 itu.

Dalam perjalanan, karena lelah, Marion pun menginap di sebuah motel yang dikelola oleh seorang pria, Norman Bates, seorang pria lugu yang mengalami tekanan dominasi berlebihan dari ibunya. Tanpa diduga, Marion dibunuh oleh seseorang yang diduga ibunya si Norman Bates tersebut. (wartainfo.com)

7. Carrie (1976)

poster Carrie 1976 Film Horor terseram terbaik menakutkan sepanjang masa

Carrie adalah film horor supernatural Amerika Serikat tahun 2013 yang diproduksi oleh MGM dan Layar Gems, dan dirilis pada 18 Oktober 2013. Film ini merupakan film ketiga hasil adaptasi dari novel "Carrie (1974 buku novel)" karya Stephen King. Film ini dibintangi Chloe Moretz sebagai Carrie White, dan Julianne Moore sebagai ibu Carrie, Margaret White. Film ini disutradarai oleh Kimberly Peirce, dan skenario karya Lawrence D. Cohen dan Roberto Aguirre-Sacasa.

Margaret White (Julianne Moore) adalah seorang wanita yang sangat religius, tetapi hamil hingga melahirkan seorang bayi perempuan, sendirian di rumahnya. Dia awalnya berniat untuk membunuh bayi itu, tapi kemudian berubah pikiran.

8. Halloween (1978)

poster Halloween Film Horor terseram terbaik menakutkan sepanjang masa

Film horror Amerika yang menceritakan mengenai pembunuh bernama Michael Myers yang dinyatakan sebagai iblis sejati. Pada malam Halloween 1963, seorang bocah berusia 6 tahun bernama Michael Audrey Myers membunuh Judith, kakak perempuannya yang berusia 17 tahun. Michael dikurung di Smith’s Grove Sanitarium.

Lima belas tahun kemudian, Michael berhasil kabur dan pulang ke kampung halamannya, lalu menculik Laurie Strode, seorang remaja local, dan kawan-kawannya. Cerita berakhir saat Dr. Sam Loomis, Psikiater Michael, yang melacak jejaknya sampai ke Haddonfield berhasil menembak Michael sebanyak 6 kali. (wartainfo.com)

9. Nightmare on Elm Street (1984)

poster Nightmare on Elm Street (1984) Film Horor terseram terbaik paling menegangkan

Film yang dirilis perdana pada tahun 1984 ini telah memiliki 8 sequel. Freddy Krueger memiliki modus operandi yang unik dalam melakukan pembantaian. Ia melakukannya di dalam mimpi sang korban.

Dalam kehidupan normalnya, Freddy Krueger adalah seorang pembunuh anak kecil. Ia lantas mendapatkan amarah dari para orang tua yang kalap hingga membakarnya hidup-hidup. Freddy akhirnya kembali menjadi mimpi yang paling mengerikan dalam tidur setiap korbannya.

 Freddy Krueger cukup memiliki sense of humor. Ia juga cukup banyak bicara. Seringai lebar dari wajahnya yang rusak dilengkapi dengan kaos khas merah hitam dan tentunya sarung tangan lancip dari logam semakin membuatnya menjadi karakter setan yang unik.

10. Paranormal Activity (2007)

poster Paranormal Activity 2007 Film Horor terseram terbaik paling menegangkan

Paranormal Activity adalah film horor independen Amerika Serikat tahun 2007 yang ditulis dan disutradarai oleh Oren Peli. Film ini tampil di Screamfest Film Festival, Amerika Serikat, pada 14 Oktober 2007, dan juga ditayangkan di Slamdance Film Festival pada 18 Januari 2008.

Film ini berkisah mengenai pasangan muda, Katie dan Micah, yang dihantui oleh kekuatan supranatural di rumah mereka. Film ini menggunakan genre "found footage" dari kamera yang mereka pasang untuk mengetahui apa yang menghantui mereka. Film ini merupakan film paling menguntungkan yang pernah dibuat berdasarkan return on investment. (wartainfo.com)

11. Poltergeist (1982)

poster Poltergeist 1982 Film Horor terseram terbaik paling menegangkan

Poltergeist adalah salah satu film horror yang sukses dipasaran. Dibalik kesuksesannya, film ini menyimpan kutukan yang menghantui kru dan pemain film. Alasan kutukan pada film ini diduga karena penggunaan kerangka manusia asli sebagai properti film. Kerangka ini digunakan pada adegan dalam kolam.

Alasan pihak produksi menggunakan kerangka asli sederhana, harganya lebih murah dari plastik. Craig Reardon, ahli spesial efek yang bekerja di film tersebut juga mengakui. Penggunaan kerangka asli lebih murah dari pada membeli kerangka plastik dan membuatnya terlihat seperti nyata. Enggak hanya digunakan pada film pertama, tapi juga di kelanjutan film tersebut. 

12. The Ring (2002)

poster The Ring (2002) Film Horor terseram terbaik paling menegangkan

The Ring merupakan sebuah film horor buatan Amerika Serikat yang di-remake dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. Kedua film tersebut diadaptasi dari novel karya Kôji Suzuki. Film ini disutradarai oleh Gore Verbinski dan dibintangi oleh Naomi Watts dan Martin Henderson.

Secara finansial, film ini meraih sukses. The Ring menceritakan tentang sebuah video yang terkutuk, maka setiap orang yang menonton video tersebut akan meninggal dengan cara misterius dalam 7 hari. Film ini menjadi trendsetter film-film bergenre horror lainnya. Adegan dimana hantu keluar dari dalam televisi menjadi sangat fenomenal. (wartainfo.com)

13. Dawn of the Dead (1978)

poster Dawn of the Dead (1978) Horor terseram terbaik paling menegangkan

Ketika neraka sudah tidak ada tempat, maka orang mati berjalan ke mall. Ini sebenarnya pesan anti konsumerisme dari pakar horror George Romero yang dituangkan dalam film Dawn of the Dead, 1978.

Film dengan judul yang sama akhirnya diproduksi ulang pada 2004 dan untuk pertama kalinya sutradara Zack Snyder menyisipkan begitu banyak pesan social dan mengisinya dengan banyak zombie pembunuh berotak kosong dan garis cerita yang sulit ditebak-walau masih jauh dari sempurna- film ini sungguh enak menjadi tontonan horor.

14. Friday the 13th (1980)

poster Friday the 13th 1980 Film Horor terseram terbaik paling menegangkan

Friday the 13th salah satu film horor yang paling sukses, dengan 12 serial lanjutannya, sebuah acara TV, komik dan bahkan banyak terjual pernak-pernik dari film ini. Film ini menceritakan tentang sebuah kelompok anak muda yang mencoba membuka kembali perkemahan musim panas yang telah lama ditutup. Tentu saja, upaya mereka tidak mudah, karena pada akhirnya mereka diteror oleh pembunuh anonim. (wartainfo.com)

15. Night of the Living Dead (1968)

poster Night of the Living Dead (1968) Film Horor terseram terbaik paling menegangkan Sepanjang Masa

Banyak penggemar film zombie yang masih bertanya-tanya, apakah penyebab dari munculnya mayat-mayat hidup pemakan daging di film zombie apocalypse pertama karya sutradara George A. Romero, Night of The Living Dead? Apakah dari virus, wabah penyakit, atau disebabkan oleh bahan-bahan kimiawi, bencana alam, radiasi nuklir, atau apa?

Ternyata munculnya para zombie di film Night of The Living Dead dan juga film zombie klasik karya The Godfather of Zombies lainnya, yaitu Dawn of The Dead serta Day of The Dead adalah disebabkan oleh kembalinya sebuah satelit dari ruang angkasa ke bumi dengan membawa serta radiasi yang aneh.

Lalu satelit tadi kemudian meledak ketika memasuki atmosfir bumi sehingga radiasi tersebut malah bertebaran jatuh ke bumi, menyebabkan bangkitnya para mayat-mayat hidup yang sudah bertransformasi menjadi zombie pemakan daging, serta mampu mengubah seseorang menjadi zombie bila orang tersebut tergigit oleh mayat hidup tadi. Jadi begitulah asal muasal munculnya zombie pemakan daging ala Romero, dan bukan dari wabah penyakit atau virus.

» Video Trailer 4 Film Horor Barat Terbaru di Bulan Oktober 2014 
» Daftar Film Horor Barat Terbaru yang Rilis Tahun 2014

Category: Film MovieTags:
Jayabet