6 Film Vampire Terbaik Paling Terkenal Yang Pernah Diproduksi

klg asli

berhasil
Poster Sinopsis singkat Film Vampir Hot Terbaik Paling Terkenal Sepanjang Masa

Film Vampire Paling Terkenal  - Sejarah film tentang vampir menarik untuk dibahas. Banyak karya yang menghadirkan sosok mengerikan tersebut dari berbagai negara. Transformasi dari karakter vampir pun terus menerus terjadi.

Mungkin kita akan mengingat masa-masa ketika menonton film vampir dan merasa sangat takut dengan karakter yang ditampilkan. Makhluk penghisap darah tersebut menjadi momok untuk alam bawah sadar kita.

Namun jika kita berbicara tentang vampir di tahun ini, banyak karakter yang malah menghadirkan sosok ganteng dan menjadi idola. Apalagi dengan kehadiran film TWILIGHT yang seolah mengubah paradigma vampir seram menjadi sosok ganteng yang diidamkan.

Penulis Liisa Ladouceur sempat membahas beberapa film blockbuster yang bercerita tentang Dracula. Liisa yang bekerja di Encyclopedia Gothica itu lantas membuat list bersejarah tersebut. Berikut in adalah 6 Film Vampire Terbaik Paling Terkenal Yang Pernah Dibuat. (wartainfo.com)

DRACULA (1931)

Foto gambar Dracula 1931 Film Vampire Terbaik paling terkenal

Film DRACULA yang dibuat pada tahun 1931 merupakan prototype dari film vampir modern. Film ini dibintangi oleh aktor asal Hungaria, Bela Lugosi. Ia menjadi sosok Count Dracula yang mengerikan.

Film ini merupakan adaptasi dari novel DRACULA yang ditulis oleh Bram Stoker. Untuk penggarapan filmnya, Todd Browning akhirnya menjadi sutradara. Sementara itu Bela Lugosi meninggalkan kesan mendalam bagi para penontonnya.

"Terima kasih karena akting iconic dari Bela Lugosi sebagai Count, film ini benar-benar menggambarkan bagaimana satu film vampir harus dibuat. Tuxedo yang bagus, aksen Eropa yang kental, dan masih banyak point plus lainnya. Itu juga menghadirkan sosok pemburu vampir terkenal, Professor Van Helsing. Namun satu hal yang aku komplain, apakah pasak untuk membunuh Dracula," ungkap Liisa Ladouceur. (wartainfo.com)

HORROR OF DRACULA (1958)

Foto gambar Horror of Dracula 1958 Film Vampire Terbaik paling terkenal

Bagi beberapa orang, Nama Christopher Lee adalah Dracula sesungguhnya bukan Lugosi. Pria tersebut membintangi HORROR OF DRACULA yang dibuat di tahun 1958. Ia membuat pertarungan antara Dracula dan Van Helsing menjadi suatu yang menarik.

"Jika kamu hanya akan melihat satu film horor Klasik Inggris, maka pilih saja film produksi Hammer yang dibintangi oleh Christopher Lee dan Pter Cusing, sebagai Count Dracula dan Van Helsing," tulis Liisa mengawali.

Penulis tersebut melanjutkan analisanya. Ia beranggapan pertarungan yang ditampilkan di HORROR OF DRACULA cukup menancap di kepala pemirsa.

"Film itu menghadirkan semua paket dari taktik untuk membunuh vampir. Mulai dari perak, salib, cahaya matahari dan juga pasak kayu di jantung Dracula. Pertarungan terakhir antara dua aktor tersebut merupakan salah satu kematian Dracula yang paling diingat di Bioskop," tulisnya.

VAMPYRES (1974)

Foto gambar poster Vampyres 1974 Film Vampire Terbaik paling terkenal

Di tahun 70-an ada pula satu film yang cukup meninggalkan kesan. VAMPYRES yang dibuat di tahun 1974 menghadirkan cerita tentang dua sosok vampire lesbian yang dibintangi oleh Anulka Dziubinska dan Marianne Morris.

Keduanya menjadi pasangan penghisap darah yang memikat korban-korban yang tidak terduga sepanjang perjalanan menuju negara asli mereka. Film ini dikenal juga sebagai cerita Vampire lesbian dari Inggris.

"Film ini dikenal juga sebagai anak perempuan setan dan Vampyres: Putri dari kegelapan, namun banyak juga yang biasanya membuat hal-hal yang ada jadi simple dengan menyebutnya Vampire Lesbian dari Inggris, karena seperti itu lah yang diingat penonton," ungkap Liisa. (wartainfo.com)

NEAR DARK (1987)

Foto gambar poster Near Dark 1987 Film Vampire Terbaik paling terkenal

Di tahun 80-an ada film NEAR DARK yang dibintangi oleh Adrian Pasdar (Caleb) dan Jenny Wright (Mae). Film ini disutradarai oleh Bigelow yang pernah menggarap ZERO DARK THIRTY.

Sutradara tersebut membuat cerita tentang vampire modern dan berbahaya yang bakal muncul ketika nyaris gelap. Caleb sendiri berperan sebagai seorang pria yang jatuh cinta kepada Mae, namun hal itu menjadi kompleks karena Mae ternyata berasal dari keluarga Vampire yang berpindah-pindah.

“Ye-haw, vampire Cowboy! Aku cukup suka bagaimana vampir dalam film ini digambarkan sangat kuat, apalagi ketika adegan perkelahian di bar. Tidak banyak cerita vampire di barat kala itu, dan ini merupakan salah satu yang terbaik," ungkap Liisa.

UNDERWORLD (2003)

Foto gambar poster Underworld 2003 Film Vampire Terbaik paling terkenal

Film UNDERWORLD yang dibuat di tahun 2003 dan meninggalkan kesan cukup mendalam. Cerita tentang pertarungan antara vampire dengan manusia serigala menghadirkan standar baru di jagat perfilman.

"Aku cukup terkejut dengan banyaknya orang yang mengatakan bahwa Underworld adalah film vampire favorit mereka. Karena aku pikir film ini lebih terasa seperti film Werewolf," ungkap Liisa.

Film ini disutradarai oleh Len Wiseman dan dibintangi oleh Kate Beckinsale (Selene). Cerita yang dihadirkan tentang sejarah dari Vampire dan Lycan. UNDERWOLRD akhirnya menjadi episode pertama dari tiga seri lainnya.

"Namun hal yang aku anggap menarik selain kostum Kate, adalah teknologi persenjataan yang mutakhir: baik werewolf dan vampire telah mengembangkan amunisi spesial untuk memburu dan membunuh satu sama lain. Peluru ultraviolet? Itu adalah level baru," ungkapnya. (wartainfo.com)

TWILIGHT (2008)

Foto gambar poster Twilight 2008 Film Vampire Terbaik paling terkenal

TWILIGHT menjadi salah satu film tentang vampire yang cukup berpengaruh hingga saat ini. Paradigma vampire yang menyeramkan seolah diubah menjadi kekaguman kepada sosok dingin dan immortal.

Kisahnya lebih banyak tentang cinta antara vampire dengan manusia dan werewolf. Elemen dari vampire yang dihadirkan di adaptasi novel romantis Stephanie Meyer tersebut terus menerus dibicarakan.

"Banyak fans film horor tidak bisa menerima kisah romantis dari cerita vampire remaja ini, apalagi efek bercahaya yang ditimbulkan oleh Edward Cullen. Siapa yang menyangka penghisap darah Romeo dan Juliet ini bakal menjadi salah satu cerita paling populer hingga saat ini? Tentu aku tidak berharap demikian," ungkap Lisa. (wartainfo.com)

» 10 Artis Cantik Pemeran Tokoh Film Vampir Wanita Terseksi Paling Hot 

Category: Film MovieTags:
Jayabet