6 Tips Cara Menghilangkan Jerawat serta Noda Bekasnya dengan Bahan Alami

klg asli
Tips cara menghilangkan menyembuhkan mengatasi Jerawat dan bekasnya secara dengan bahan alami tradisional
Cara Menghilangkan Jerawat Membandel dan Noda Bekasnya Secara Alami - Kulit flawless tanpa noda adalah idaman setiap orang terutama wanita. Namun kadangkala selalu ada saja masalah yang menyerang kulit wajah dan mengganggu penampilan. Salah satunya adalah jerawat.

Jerawat memang terkadang sangat mengganggu dan menimbulkan rasa tidak percaya diri dalam diri. Apalagi jika jumlah jerawat yang ada tidak hanya satu dua. Setelah jerawat hilang biasanya bekasnya juga akan mengganggu penampilan. Ayo simak beberapa tips cara menyembuhkan dan Hilangkan Jerawat serta Flek Hitam noda bekasnya dengan bahan alami berikut ini: (wartainfo.com)

1. Masker Madu Untuk Perawatan Wajah Berjerawat

Tips cara menghilangkan jerawat dan noda bekasnya secara alami dengan masker madu
Madu sudah lama dijadikan sebagai penangkal masalah kulit seperti jerawat, bekas luka serta noda di wajah. Jika Anda ingin mengatasi masalah-masalah tersebut dengan cara yang lebih alami, maka beberapa resep masker yang dilansir dari organicfacts.net berikut ini patut Anda coba. 
Masker madu 
Madu sendiri, tanpa campuran bahan lain, sudah memiliki kemampuan untuk mengatasi jerawat dengan membersihkan pori-pori dan mencegah pertumbuhan bakteri. Di samping itu, madu juga mampu membuat kulit Anda semakin lembut dan berseri.

Caranya cukup dengan mengaplikasikan pada wajah secara merata dan setelah beberapa menit, bersihkan menggunakan air. Madu yang digunakan adalah madu yang murni dan belum mengalami proses apapun ya. 

Masker madu apel 
Bahan yang Anda perlukan meliputi 1 buah apel berukuran sedang dan 4-5 sdm madu serta air hangat secukupnya. Bersihkan apel dari bijinya kemudian blender hingga halus, setelah itu masukkan madu, usahakan takarannya seimbang ya.

Setelah benar-benar tercampur, masker Anda sudah siap diaplikasikan pada wajah. Kemudian tunggu kurang lebih 10 menit hingga masker sedikit mengering, lalu bersihkan dengan air hangat yang telah Anda siapkan. 

Masker madu yogurt dan lemon 
Masker dengan bahan-bahan yang bisa dimakan ini juga merupakan salah satu pembasmi jerawat. Siapkan 2 sdm susu segar, 2 sdm madu, perasan jeruk lemon dan juga 1 sdm yogurt.

Campurkan semua bahan hingga merata, kemudian seperti biasa aplikasikan pada wajah kemudian diamkan sampai mengering. Setelah itu aplikasikan kembali masker untuk lapisan selanjutnya. Setelah didiamkan beberapa menit, bersihkan dengan air hangat. Lakukan kurang lebih 4 kali seminggu untuk hasil maksimal. (wartainfo.com)

2. Mencegah Timbulnya Jerawat dengan Paprika

Tips cara mencegah jerawat timbul secara alami tradisional
Untuk mengatasi masalah Anda dengan jerawat, Anda dapat mencoba paprika sebagai solusinya. Paprika memiliki sejumlah kandungan yang dapat membantu mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat.

Seperti dilansir dalam stylecraze, paprika yang merupakan keluarga besar cabai ini dapat menjadi solusi pencegah timbulnya jerawat serta menghilangkan jerawat. Paprika mampu mengangkat dan melawan bakteri pada wajah Anda.

Ternyata dalam paprika terkandung manfaat yang luar biasa bagi kecantikan ya. Anda tidak perlu takut mengkonsumsi paprika, asal penggunaannya tidak berlebihan. Anda dapat merasakan manfaatnya bagi kulit Anda.

Anda juga tidak perlu bingung dan repot memilih produk kecantikan buatan yang dapat menimbulkan efek samping, karena telah dicampur dengan bahan kimia. Untuk menjaga dan merawat kecantikan tidak perlu mahal bukan? Anda dapat memanfaatkan bahan-bahan alami yang telah tersedia.

Hal yang perlu diingat adalah untuk mendapatkan hasilnya, Anda tentu perlu ketelatenan dalam merawat wajah secara rutin. Selain itu, Anda juga harus selalu membersihkan kulit wajah Anda. (wartainfo.com)

3. Daun Mint, Obat Alami Paling Ampuh Untuk Atasi Jerawat

tips cara mengatasi hilangkan jerawat dengan obat tradisional alami paprika
Diantara obat-obatan herbal yang bisa menyembuhkan jerawat, daun mint ternyata merupakan salah satu yang paling ampuh nih.

Seperti yang dijelaskan oleh readanddigest, penggunaan luar daun mint pada kulit dapat mengeringkan jerawat, mendinginkan kulit yang memar karena jerawat, serta membantu memudarkan luka bekas jerawat. Sedangkan, penggunaan internal alias konsumsi daun mint dapat membersihkan darah dan mencegah datangnya jerawat di kemudian hari.

Ya, daun mint mengandung elemen anti jerawat yang tidak hanya bisa mengeringkan jerawat Anda, namun juga membersihkan pori-pori kulit. Vitamin A yang terdapat di dalamnya juga dapat membantu mengontrol kelebihan minyak yang diproduksi oleh kulit, sehingga efekstif untuk mencegah timbulnya jerawat baru.

Selain mengurangi minyak, pada saat yang bersamaan, daun mint juga akan membantu memerangi berbagai infeksi bakteri jahat yang terkumpul pada pori-pori kulit. Jadi, tidak ada lagi waktu bagi minyak dan bakteri untuk mengikat kotoran dan debu penyebab masalah jerawat nih.

Daun mint yag dihancukan dan digosokkan pada kulit juga tidak hanya mencerahkan noda kehitaman bekas jerawat, namun juga bisa sekaligus mengangkat komedo seketika lho. Nah, daripada coba-coba produk kecantikan yang belum tentu cocok pada kulit Anda dan memperparah masalah yang sudah ada, lebih baik beralihlah pada solusi dari alam yang satu ini nih! (wartainfo.com)

4. Menggunakan Kelapa Untuk Menyembuhkan Jerawat

tips cara menyembuhkan hilangkan jerawat dengan obat tradisional alami
Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan. Jerawat bisa datang kapan saja dan penyebabnya bisa dari berbagai faktor. Bila Anda tak ingin menggunakan obat-obatan anti acne, maka Anda bisa mencoba beralih ke perawatan alami. Buah kelapa memiliki banyak khasiat untuk kulit. Bagian air kelapa dan minyak kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan dan mengatasi masalah jerawat.

Bagi Anda yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi, minyak kelapa dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan jerawat. 50% kandungan minyak kelapa adalah asam laurat yang mendukung metabolisme tubuh, antijamur, antivirus, dan antibakteri. Karena pemicu jerawat pada wajah adalah bakteri jahat, maka antibakteri dalam minyak kelapa dapat menyembuhkannya. Caranya, cukup oleskan minyak kelapa ke bagian yang berjerawat 2 atau 3 kali sehari hingga jerawat tersebut sembuh.

Selain minyak kelapa, Anda juga bisa memanfaatkan air kelapa yang ada dalam buahnya. Ambil beberapa tetes air kelapa dan oleskan pada kulit anda. Lakukan ini setiap hari, dan dalam beberapa minggu Anda akan mendapatkan kulit lebih halus dan terhindar dari masalah kulit. Masalah kulit di sini termasuk jerawat dan komedo hitam.

Bagaimana, cukup ampuh bukan manfaat kelapa untuk kecantikan Anda? Selain 2 hal di atas, masih banyak bagian dari kelapa yang bisa digunakan untuk merawat kecantikan kulit. Tertarik mencoba? 

5. Menghilangkan Bekas Noda Jerawat Dengan Minyak Zaitun

tips cara menyembuhkan menghilangkan noda bekas jerawat secara alami
Bekas jerawat yang membandel memang seringkali membuat Anda sebal ya. Padahal, ada cara mudah untuk menghilangkan bekas jerawat ini dan membuat kulit mulus kembali tanpa harus repot membeli krim kecantikan.

Ya, seperti yang dilangsir oleh livestrong, bekas jerawat yang merah atau menghitam ini bisa dipudarkan dengan cepat oleh minyak zaitun. Nah, untuk melakukannya, ada beberapa tahap yang dapat Anda ikuti nih.

Pertama-tama, lembutkan jaringan kulit mati pada bekas luka tersebut dengan mengoleskan setetes minyak zaitun, kemudian tekan lembut dan pijat dengan arah memutar selama empat hingga lima menit. Diamkan selama 5 menit, kemudian tuangkan air panas ke dalam mangkuk dan biarkan uapnya menghangatkan wajah Anda selama beberapa menit.

Usap minyak, air, dan keringat dengan handuk yang lembut. Cara ini akan melonggarkan jaringan luka Anda dan membuatnya lebih mudah diangkat. Nah, pada tahap selanjutnya, Anda bisa melakukan exfoliating alias pengangkaan jaringan luka dengan menggosokkan campuran 1 sendok teh minyak zaitun dan 1 sendok teh baking soda. Gosokkan perlahan dengan arah memutar selama 2 atau 3 menit, kemudian bersihkan dengan handuk basah.

Nah, jaga kulit Anda tetap bersih dan bebas infeksi pada tahap selanjutnya, yaitu dengan campuran 5 tetes minyak zaitun dengan tiga tetes tea tree oil. Celupkan kapas pada campuran ini, dan aplikasikan pada area bekas jerawat. Campuran ini bekerja sebagai minyak antimikroba yang akan melindungi kulit dibawah jaringan luka yang rawan dan terekspos setelah pengelupasan kulit sebelumnya dan mencegah timbulnya jerawat baru. (wartainfo.com)

6. Sembuhkan Flek Jerawat Dengan Madu Dan Pala

tips cara menghilangkan noda flek hitam bekas jerawat secara alami
Kulit flawless tanpa noda adalah idaman setiap orang terutama wanita. Tapi jika Anda memiliki flek bekas jerawat di wajah, tak perlu terlalu khawatir karena berikut ini akan ditawarkan solusi jitunya yaitu masker dari campuran madu dan pala.

Dilansir dari livestrong, madu dan pala sama-sama memiliki kandungan yang bisa mencegah infeksi dan pembengkakan serta membuat kulit lebih cerah. Hal ini juga berarti bahwa campuran keduanya mampu mengurangi bekas jerawat di wajah Anda. 

Khasiat madu 
Seperti yang kita ketahui, madu memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Penelitian terbaru menemukan bahwa ternyata madu juga bermanfaat untuk menyembuhkan luka.

Ketika diaplikasikan pada bekas jerawat, madu dapat mencegah infeksi yang kemudian akan menghindarkan kulit Anda dari pembengkakan. Madu tersebut juga akan bekerja untuk menyembuhkan luka Anda lebih cepat. 

Khasiat pala 
Menurut sebuah penelitian, pala ternyata bisa menghindarkan kulit dari bakteri dan jamur serta bisa mencegah pembengkakan. Sama halnya dengan madu, pala juga bisa mengurangi kemungkinan infeksi serta pembengkakan, sehingga membuat bekas jerawat Anda lebih kecil dan tersamarkan.

Cobalah untuk membuat masker dari kedua bahan ini sebelum Anda benar-benar menyerah pada flek jerawat di wajah Anda. Setelah itu, wajah mulus tanpa noda jerawat bisa Anda miliki. (wartainfo.com)

 Demikianlah ulasan dan info tentang Bagaimana cara menghilangkan dan sembuhkan Jerawat serta noda bekasnya secara Alami, Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Category: Kesehatan, TipsTags:
Jayabet