14 Kota Hantu Paling Menyeramkan dan Mengerikan di Dunia

klg asli

berhasil
Kota Hantu di Dunia Asia Jepang Amerika China Pripyat paling Menyeramkan mengerikan Terkenal Terpopuler

Kota Hantu Terseram Paling Terkenal di Dunia - Pernahkah kamu membayangkan ketika kamu sedang melakukan perjalanan lalu tiba-tiba tak sengaja tersesat ke sebuah kota yang sudah tak berpenghuni? Jika demikian maka kamu harap berhati-hati karena siapa tahu kamu akan masuk ke beberapa kota hantu tak berpenghuni berikut ini.

Kota-kota berikut ini mendapat julukan hantu lantaran tak ada seorang pun yang menempati. Kota ini menjadi sepi dan muram seperti kota hantu. banyak mitos yang bermunculan dari setiap kota yang tersebar di dunia ini, namun tak terpecahkan hingga kini. Di balik penampilan yang mengerikan, kota-kota ini menyimpan kisah tragis.

Berikut ini 14 Kota Berhantu tak berpenghuni Paling Menyeramkan dan Terpopuler di Dunia. Seperti apa kisahnya? Simak selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Kolmanskap, Namibia

Foto gambar Kolmanskap town kota hantu terseram terkenal tak berpenghuni di dunia

Kolmanskop merupakan kota hantu di selatan Namibia. Letaknya hanya beberapa kilometer dari pelabuhan Luderitz. Pada 1908 orang-orang di pelabuhan berbondong-bondong menuju padang pasir Namib demi mencari berlian dan memang melimpah di sana. Dalam dua tahun saja, orang-orang Luderitz mampu membangun kota di tengah padang pasir dengan baik termasuk menyediakan prasarana tempat judi, sekolah, rumah sakit, serta rumah-rumah eksklusif.

Namun saat perang dunia pertama jual beli berlian menjadi terhenti. Kegiatan perekonomian kota menurun, dan kebutuhan hidup tidak lagi bisa dipenuhi sebab perang membuat krisis. Pada 1950 banyak orang mulai meninggalkan kota itu. Kota ini sedikit demi sedikit kembali tertimbun pasir dan hanya menyisakan sebuah bangunan nampak seperti gedung teater masih berdiri. Selebihnya rusak digerus pasir, bahkan ada yang sudah tenggelam.

Turis ingin mengunjungi kota hantu ini dilarang pergi malam-malam. Selain karena medan padang pasir yang kurang bersahabat, konon kota ini dihuni mereka yang tidak kasat mata. (wartainfo.com)

2. Kota Hantu Pripyat, Ukraina

Foto gambar Pripyat town kota hantu terseram terkenal terpopuler di dunia

Kawasan ini sepertinya menjadi kota berhantu tak berpenghuni yang paling terkenal di dunia dengan kisahnya yang tragis. Dinamakan demikian sama seperti sungai Pripyat yang ada di dekatnya dan hanya dihuni selama 16 tahun lamanya. Seluruh penduduk Pripyat langsung dipindahkan beberapa hari pasca bencana Chernobyl yang terjadi pada April 1986 silam.

Disebutkan kandungan radiasi nuklir yang ada di Pripyat sudah dalam tahap mematikan dan tak baik untuk dihuni makhluk hidup dalam waktu lama. Meninggalkan Pripyat begitu saja dengan gedung-gedung kosong yang menyeramkan.

Penduduknya sekitar 50.000 sebelum kecelakaan. Sampai saat ini, situsnya ada di sebuah museum, mendokumentasikan akhir era Soviet. Gedung apartemen (empat diantaranya adalah bangunan belum ditempati), kolam renang, rumah sakit d an bangunan lainnya semua ditinggalkan, dan segala sesuatu di dalam bangunan tertinggal, termasuk catatan, kertas, TV, mainan anak-anak, mebel, barang-barang berharga, dan pakaian, dll. Penduduk hanya diperbolehkan untuk mengambil sebuah koper penuh dokumen, buku dan pakaian yang tidak tercemar. Namun, banyak bangunan apartemen yang dijarah sekitar awal abad ke-21.

3. San Zhi, Kota Hantu di Taiwan

Foto gambar San Zhi town kota hantu terseram terkenal paling terpopuler di Taiwan

Disebelah Utara Taiwan, dibangun sebuah kampung yang futuristic pada tahun 1980 (ada juga yang menyatakan tahun 1960, tidak ada orang yang tahu pasti kapan tempat itu dibangun ) sebagai sebuah tempat peristirahatan yang mewah bagi kaum kaya. Namun, pada proses pembangunannya banyak terjadi kecelakaan fatal pada para pekerja, akhirnya proyek tersebut berhenti ditengah jalan.

Setelah mengalami kesulitan dana dan kesulitan para pekerja yang mau mengerjakan proyek tersebut akhirnya pembangunan resort tersebut benar-benar dihentikan. Penduduk setempat percaya, bahwa tempat tersebut merupakan tempat berhantu dan para arwah orang yang sudah mati tinggal disitu.

Arsitektur dan design perumahannya sangat bagus, terdapat taman, kolam, dan area bermain anak-anak, namun sayang proyek tersebut tidak diselesaikan. Kecelakaan seperti apa saja yang telah terjadi, tidak ada yang tahu. Design perumahan tersebut sungguh sangat unik, bentuk bangunannya seperti UFO. Sayang sekali melihat tempat sebagus itu terlantar, tapi lebih mengerikan lagi kalau tempat angker seperti itu sukses dibangun sebagai tempat peristirahatan.

4. Oradour Sur Glane Town, Kota Hantu di Prancis

Foto gambar kota berhantu paling menyeramkan mengerikan terkenal paling terpopuler di Dunia

Sebuah perkampungan kecil bernama Oradur Sul Glane terletak di Prancis menjadi saksi bisu kekejaman perang dunia ke II. Sekitar 624 dibantai tentara Jerman sebagai bentuk pembalasan atas perlakuan Negeri Menara Eiffel itu.

Desa ini disebutkan telah hancur pada tahun 1944 ketika 642 penghuninya, termasuk 205 anak-anak dan 247 perempuan dibantai oleh Waffen SS pada 10 Juni 1944. Disebutkan hanya seorang perempuan berusia 47 tahun bernama Marguerite Rouffanche yang berhasil hidup.

Jerman saat itu hendak menyerang di perbatasan Oradour Sul Glane namun kota ini malah diporak porandakan. Hingga kini kota mati itu menyisakan puing bangunan dan kehidupan sunyi menyeramkan. (wartainfo.com)

5. Kota Palsu di Korea Utara

Foto gambar kota palsu berhantu paling menyeramkan di Korea Utara

Berbeda dengan Korea Selatan dengan hingar bingar industri K-Pop, Korea Utara adalah salah satu negara paling tertutup di dunia. Salah satu proyek yang ada di negara tersebut adalah kota mati Kijong-dong. Kota tersebut kosong tanpa ada satupun penghuninya. Mengapa kota kecil ini dibiarkan kosong?

Ada yang menyebutkan bahwa Kijong-dong adalah sebuah kota palsu yang seolah-olah ingin menunjukkan keberhasilan Korea Utara. Disebutkan bahwa Kijong-dong. adalah kota pemukiman dengan komunitas petani lebih dari 200 keluarga. Namun semua itu hanya ilusi yang merupakan rancangan semata. Pada kenyataannya, kota tersebut kosong tanpa penghuni dan tidak terpakai sama sekali.

6. Dallol Town, Kota Berhantu di Ethiopia

Foto Picture Dallol Town kota Hantu paling menyeramkan mengerikan di Dunia

Terletak di negara Ethiopia, Dallol sempat menjadi kawasan yang kaya akan kalium, silvit dan menjadi lokasi tambang garam oleh masyarakat yang pernah tinggal di sana. Dallol disebutkan ditinggalkan oleh warganya pada tahun 1960-an.

Sebagian besar bangunan yang ada di Dallol dibentuk dari batu-bata yang berbahan dasar garam. Sehingga Dallol menjadi lokasi dengan suhu terpanas di bumi yakni mencapai 35 derajat celcius saat diukur pada tahun 1960-1966. Tak heran jika ditinggal, siapa yang mau hidup dalam lingkungan panas? (wartainfo.com)

7. Dudleytown Connecticut, Amerika Serikat, Tempat Paling Menakutkan di Dunia

Foto Picture dudley Town kota Hantu paling Terseram Terkenal Terpopuler di Amerika

Kota hantu yang juga dijulukin Owlsbury ini awalnya adalah kota kecil yang makmur hingga sejumlah insiden menakutkan mulai terjadi di sini, mulai dari warganya yang tewas satu-persatu karena bunuh diri, histeria massal, penampakan hantu, dan peristiwa mengerikan lainnya. Bahkan lokasi ini dijuluki sebagai tempat paling menakutkan di bumi. 

8. Kayaköy, Kota Hantu di Turki Selatan

Foto images Kayakoy Kota Hantu tak berpenghuni paling Menyeramkan Mengerikan Terkenal Terpopuler di Turki

Kayaköy terletak di kawasan selatan Turki dan desa ini dibangun di situs kota kuno Carmylessus yang sudah ada semenjak pertengahan abad ke-18. Desa ini hanya memiliki populasi orang Yunani-Kristen semenjak tahun 1923. Ketika desa ini ditinggalkan lantaran perubahan populasi antara Yunani dan Turki, Kayaköy tampak seperti desa berhantu yang tak ada seorangpun tinggal di sana. 

9. Matsuo Ghost Town, Kota Hantu di Jepang

Foto images Matsuo Ghost Kota Hantu paling Terseram Terkenal Terpopuler di Jepang

Tambang Matsuo di utara Jepang dibuka pada tahun 1914 dan ditutup pada tahun 1969. Pada masa kejayaannya tambang ini merupakan tambang terbesar untuk sulfur di kawasan timur dunia. Tambang ini memiliki 4.000 tenaga kerja dan populasi pemukiman lebih dari 15.000 orang, semuanya ditampung di sebuah kota di pegunungan Hachimantai Park.

Kota ini dikenal sebagai “surga di atas awan” dengan apartemen mewah dengan dikelilingi aliran kabut. Sebuah apartemen raksasa terlihat seperti tebing granit di lereng bukit. Namun kini tempat itu hanya berupa sisa reruntuhan yang mengerikan di antara kabut. (wartainfo.com)

10. Helltown Ohio, Amerika Serikat - Kota Para Pemuja Iblis

Foto Picture HellTown kota Hantu paling Terseram Terkenal Terpopuler di Amerika

Namanya saja sudah menakutkan, tak heran karena di kota ini banyak terjadi laporan penampakan hantu. Selain hantu, banyak juga rumor mulai dari para penganut aliran sesat penyembah setan yang suka mengorbankan hewan di sini hingga ular piton mutan raksasa akibat tumpahan bahan kimia yang berkeliaran di sini.

11. Bodie California, Kota Hantu di Amerika Serikat

Foto Picture HellTown kota Hantu paling Menyeramkan Mengerikan Terkenal Terpopuler di Amerika

Kota ini awalnya terkenal karena kekayaannya, namun kemudian kota ini berkembang menjadi kota tanpa hukum yang penuh dengan kekerasan. Setiap hari selalu saja ada orang yang terbunuh akibat kejahatan di kota ini. Tak heran banyak yang mengatakan kota ini telah dikutuk. Bahkan ada yang mengatakan jika kamu membawa satu kerikil saja keluar dari kota ini, maka nasib sial akan menghampirimu seumur hidup. 

12. St. Elmo Colorado, Kota Berhantu di Amerika Serikat

Foto kota Berhantu tak berpenghuni paling Menyeramkan Mengerikan Terkenal Terpopuler di Amerika

Pada tahun 1878, ribuan orang datang ke kota ini untuk memperoleh penghidupan dari tambang emas dan perak. Namun sejak kebakaran hebat yang nyaris memusnahkan seluruh kota, akhirnya kota ini mulai ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Kota ini terkenal dengan penampakan hantu seorang wanita bernama Anabelle Stark yang konon masih menghantui reruntuhan kota ini. (wartainfo.com)

13. Kowloon Walled City, China - Kota Para Gangster

Foto images Kota Hantu tak berpenghuni paling Terseram Terkenal menakutkan di China

Kota Kowloon menginspirasi banyak film-film gangster ala Hong Kong. Kota yang terletak tak jauh dari Hong Kong ini pernah diduduki oleh Jepang selama PD II. Anehnya, seusai perang, baik Inggris dan Cina menolak bertanggung jawab terhadap kota ini sehingga Kowloon-pun berkembang menjadi sebuah kota anarkis tanpa hukum.

Kota ini dipenuhi apartemen kumuh dengan sampah memenuhi jalanannya. Saking tingginya apartemen-apartemen tersebut, sinar matahari tak bisa mencapai jalan-jalan di bawahnya sehingga saat siang kondisi kota gelap total dan harus diterangi dengan lampu. Kota ini dipenuhi banyak kasino dan dikuasai oleh para gangster yang dengan bebas mengedarkan kokain dan opium. Kota tanpa hukum ini akhirnya menjadi sangat liar hingga akhirnya pemerintah Cina dan Inggris sepakat untuk mengosongkannya pada tahun 1993. Namun sudah tak terhitung korban yang jatuh akibat kekejaman para gangster di kota ini.

14. Craco Town, Kota Hantu di Italia

Foto Gambar Cracotown Kota Hantu tak berpenghuni paling Terseram Terkenal Mengerikan di Italia

Craco terletak didaerah Basilicata dan provinsi Matera sekitar 25 mil dari teluk Taranto. Kota pertengahan ini mempunyai area yang khas dengan dipenuhi bukit yang berombak-ombak dan hamparan pertanian gandum serta tanaman pertanian lainnya. Ditahun 1060 ketika kepemilikan lahan Craco dimiliki oleh uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico. Hubungan yang berjalan lama dengan gereja membawa pengaruh yang banyak kepada seluruh penduduk.

Di tahun 1891 populasi penduduk Craco lebih dari 2000 orang, waktu itu mereka banyak dilanda permasalahan social dan kemiskinan yang banyak membuat mereka putus asa, antara tahun 1892 dan 1922 sekitar 1300 orang pindah ke Amerika Utara. Kondisi pertanian yang buruk ditambah dengan bencana alam gempa bumi, tanah longsor serta peperangan inilah yang menyebabkan mereka bermigrasi massal. Antara tahun 1959 dan 1972 Craco kembali diguncang gempa dan tanah longsor.

Di tahun 1963 sisa penduduk sekitar 1300 orang akhirnya dipindahkan ke suatu lembah dekat Craco Peschiera, dan sampai sekarang Craco yang asli masih tertinggal dalam keadaan hancur dan menyisakan kebusukan sisa-sisa peninggalan. (wartainfo.com)

» 10 Jalanan Yang Di Percaya Berhantu dan Angker di Indonesia

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet