8 Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan Sampai Sekarang

klg asli

berhasil
Misteri Dunia yang Belum Terpecahkan dan terungkap Sampai Saat Ini

Misteri di Dunia yang Belum Terpecahkan dan Terungkap - Ada banyak sekali misteri di dunia ini yang belum terpecahkan hingga saat ini. Para arkeolog tentu sering menemukan gambar atau jejak sejarah yang berisi pesan rahasia. Sayangnya, mereka pun tak berhasil membongkar teka-teki atau kode rahasia yang tersembunyi di dalamnya.

Berikut adalah beberapa Misteri di Dunia yang Belum bisa Terpecahkan dan Terungkap hingga sekarang, simak selengkapnya di bawah ini:  (wartainfo.com)

1. Misteri Segitiga Bermuda

Foto gambar segitiga bermuda misteri dunia yang tak terpecahkan terungkap hingga saat ini

Segitiga Bermuda Segitiga Bermuda merupakan daerah air di Samudera Atlantik Utara di mana banyak sejumlah pesawat yang hilang secara misterius di Segitiga Bermuda. Bukan hanya pesawat saja yang menghilang secara misterius, namun banyak kapal yang menghilang di Segitiga Bermuda dan banyak bangkai kapal yang di temukan di Segitiga Bermuda.
Selama bertahun-tahun banyak penjelasan telah diajukan untuk penghilangan, termasuk cuaca buruk, penculikan alien, lubang waktu, dan mengagetkan dari hukum fisika. Meskipun dokumentasi substansial ada untuk menunjukkan bahwa banyak laporan telah dibesar-besarkan, masih belum ada penjelasan untuk jumlah yang sangat besar penghilangan di daerah.
2. Misteri Kain Kafan Dari Turin (shroud of turin)

Foto gambar Kain Kafan Dari Turin (shroud of turin) misteri dunia yang tak terpecahkan terungkap hingga sekarang

Kain Kafan Dari Turin Kafan dari Turin adalah kain tenun yang bergambarkan seorang pria yang tampaknya meninggal karena penyaliban. Kebanyakan orang Katolik menganggapnya sebagai kain kafan Yesus Kristus. Saat ini diadakan di Katedral St John the Baptist di Turin, Italia.
Meskipun banyak penyelidikan ilmiah, tak seorang pun belum mampu menjelaskan bagaimana gambar telah dicantumkan pada kain kafan dan meskipun banyak upaya, belum ada yang berhasil menirunya. Tes radiokarbon tanggal ke abad pertengahan, namun pembela kafan percaya itu adalah sepenuhnya utuh dan penanggalan karbon hanya dapat tanggal hal pembusukan yang. Sebelum abad pertengahan, laporan kafan ada sebagai Gambar Edessa. terpercaya melaporkan setidaknya sejak abad ke 4. Selain itu, kain lain (sudarium) dikenal bahkan dari zaman Alkitab (Yohanes 20:07 ) ada yang dikatakan telah menutupi kepala Kristus di dalam kubur.
Sebuah studi 1999 oleh Mark Guscin, anggota tim investigasi multidisiplin dari Pusat Spanyol untuk Sindonology, meneliti hubungan antara dua kain. Berdasarkan sejarah, forensik patologi, kimia darah (yang sudarium juga dilaporkan memiliki tipe AB noda darah), dan pola noda, ia menyimpulkan bahwa dua kain menutupi kepala yang sama pada dua momen yang berbeda, tapi dekat waktu. Avinoam Danin (seorang peneliti di Universitas Ibrani Yerusalem) sependapat dengan analisis ini, menambahkan bahwa serbuk sari di sudarium cocok dengan kain kafan. (wartainfo.com)
3. Misteri Jack The Ripper

Foto gambar Jack the Ripper misteri dunia yang tak terpecahkan terungkap hingga sekarang

Peninggalan Jack The Ripper Dalam tahun 1888, London telah diteror oleh serangkaian pembunuhan dari timur (terutama di daerah Whitechapel). Nama Jack The Ripper diambil dari surat yang dikirim ke sebuah surat kabar pada saat itu oleh seseorang yang mengaku sebagai pembunuh. Para korban biasanya pelacur yang telah mereka memotong tenggorokan dan tubuh dimutilasi. Dalam beberapa kasus mayat-mayat itu ditemukan hanya beberapa menit setelah ripper meninggalkan tempat kejadian.
Polisi pada saat itu memiliki banyak tersangka tetapi tidak pernah bisa menemukan bukti yang cukup untuk menghukum siapa pun. Dalam zaman modern ada bahkan telah beberapa spekulasi bahwa Pangeran Albert Victor adalah pembunuhnya. Bahkan dengan metode polisi modern, tidak ada pencerahan lebih lanjut telah ditumpahkan pada pembunuhan dalam beberapa kali. Sampai hari ini tidak ada yang tahu siapa ripper itu.
4. Misteri Mary Celeste

Foto gambar kapal Mary Celeste misteri dunia yang tidak bisa terpecahkan terungkap sampai sekarang

Mary Celeste diluncurkan di Nova Scotia pada tahun 1860. Nama aslinya adalah “Amazon.” Dia adalah 103 kaki keseluruhan menggusur 280 ton dan terdaftar sebagai setengah. Selama 10 tahun berikutnya ia terlibat dalam beberapa kecelakaan di laut dan melewati sejumlah pemilik. Akhirnya dia muncul di lelang penyelamatan New York di mana ia dibeli seharga $ 3.000.
Setelah perbaikan ekstensif ia diletakkan di bawah registri Amerika dan berganti nama menjadi “Mary Celeste.” Kapten baru Mary Celeste adalah Benjamin Briggs, 37 tahun, seorang master dengan tiga perintah sebelumnya. Pada tanggal 7 November 1872, kapal ini berangkat dari New York dengan kapten Briggs, istrinya, anak muda dan delapan awak. Kapal itu sarat dengan 1.700 barel alkohol Amerika baku menuju Genoa, Italia. Kapten, keluarganya dan kru tidak pernah terlihat lagi. Kapal ditemukan mengapung di tengah Selat Gibraltar.
Tidak ada tanda-tanda perjuangan di papan dan semua dokumen kecuali log kapten hilang. Pada awal 1873, dilaporkan bahwa dua sekoci membumi di Spanyol, satu dengan mayat dan bendera Amerika, yang satunya berisi lima mayat. Telah diduga bahwa ini bisa menjadi sisa-sisa awak Mary Celeste. Namun, mayat-mayat itu tampaknya tidak pernah diidentifikasi.  (wartainfo.com)
5. The Taos Hum

Foto gambar the taos Hum misteri dunia yang tidak bisa terpecahkan terungkap sampai sekarang

Taos Hum adalah suara bernada rendah terdengar di berbagai tempat di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat, Inggris, dan Eropa Utara. Hal ini biasanya hanya mendengar di lingkungan yang tenang, dan sering digambarkan sebagai terdengar seperti mesin diesel yang terdengar jauh. Karena telah terbukti terdeteksi oleh mikrofon atau antena VLF, sumber dan alam masih menjadi misteri.
Pada tahun 1997 Kongres diarahkan ilmuwan dan pengamat dari beberapa lembaga penelitian paling bergengsi di dunia untuk melihat ke dalam suara frekuensi rendah aneh didengar oleh warga di dalam dan sekitar kota kecil Taos, New Mexico. Selama bertahun-tahun orang-orang yang telah mendengar suara, sering digambarkan oleh mereka sebagai “hum,” yang mencari jawaban. Sampai hari ini tidak ada yang tahu penyebab dengung.
6. Misteri Naskah Voynich

Foto gambar Naskah Voynich mistery dunia yang tidak terpecahkan terungkap sampai sekarang

Naskah Voynich Naskah Voynich adalah dokumen abad pertengahan yang ditulis dalam naskah yang tidak diketahui dan dalam bahasa yang tidak dikenal. Selama lebih dari seratus tahun orang telah mencoba untuk memecahkan kode, alhasil tidak memanfaatkan. Kesan keseluruhan yang diberikan oleh daun hidup naskah tersebut menunjukkan bahwa itu dimaksudkan sebagai farmakope atau alamat topik dalam kedokteran modern abad pertengahan.
Namun, rincian membingungkan ilustrasi telah memicu banyak teori tentang asal-usul buku itu, isi dari teks, dan tujuan yang dimaksudkan. Dokumen tersebut berisi ilustrasi yang menyarankan buku ini dalam enam bagian: Herbal, Astronomi, Biologi, kosmologis, Farmasi, dan resep. (wartainfo.com)
7. Misteri Kode rahasia Beale

Foto gambar Kode rahasia Beale mistery dunia yang tidak terpecahkan terungkap sampai sekarang

Cerita di balik Ciphers Beale, yang telah digagalkan calon pemecah kode untuk lebih dari 100 tahun, adalah jenis harta karun kuno yang dikubur dibawah Hollywood. Cerita ini dimulai di Virginia tahun 1820, ketika seorang pria bernama Thomas Beale seharusnya mempercayai sebuah kotak yang berisi tiga halaman teks kode untuk sebuah penginapan, dengan instruksi bahwa kotak hanya akan dibuka jika Beale tidak kembali untuk mengklaim dalam waktu sepuluh tahun.
Beale kemudian menghilang tanpa jejak, dan pemilik penginapan, bernama Robert Morriss, kemudian menghabiskan beberapa tahun berusaha untuk memecahkan kode halaman. Salah satu dari mereka akhirnya retak oleh salah satu teman Morriss, yang menggunakan Deklarasi Kemerdekaan sebagai kunci.
Saat itulah diketahui bahwa halaman itu sebuah peta ke lokasi cache dari harta karun terkubur. Menurut dokumen, Beale beberapa kali telah menemukan ribuan pound emas dan perak di New Mexico dan kemudian menguburkannya di Bedford County, VA. Sayangnya, Morriss dan temannya tidak dapat men-decode dua halaman lainnya, yang memberikan lokasi yang tepat harta dan nama-nama pemiliknya, dan metode aneh Beale tentang enkripsi telah berhasil membingungkan siapa pun yang mencoba memahaminya. 
8. Misteri Piramida dan kutukan Tutankhamun

Foto gambar Mayat Mumi Tutankhamun Firaun Misteri Dunia yang belum bisa dipecahkan terungkap

Tutankhamen hidup lebih dari 3.300 tahun yang lalu selama periode yang dikenal sebagai Kerajaan Baru. Pada masa itu, kultus penyembahan dewa Amun sedang populer di seluruh Mesir kuno. Semua itu berubah pada masa pemerintahan Amenhotep IV ketika dia menghapuskan sistem kependetaan Amun.

Amenhotep membentuk tatanan baru untuk menyembah dewa matahari Aten dan mengubah namanya sendiri menjadi Akhenaten, yang berarti “hamba Aten.” Pada situasi itulah Akhenaten dan istrinya Kiya membesarkan anak mereka, Tutankhaten.

Tutankhaten menghabiskan sebagian besar tahun-tahun awal kehidupannya untuk belajar banyak keterampilan, termasuk membaca dan menulis. Setelah kematian Akhenaten, Tutankhaten menjadi raja muda pada usia sembilan tahun. Dia menikah dengan salah satu saudari tirinya.

Segera setelah memerintah namanya diubah menjadi Tutankhamen yang menunjukkan kembali hidupnya penyembahan terhadap Amun. Pada masa pemerintahannya, kuil-kuil Amun dipulihkan kembali. Setelah sembilan tahun memerintah atau pada tahun 1327 SM, Tutankhamen meninggal secara misterius.

Kemungkinan bahwa sang firaun tidak meninggal karena penyebab alami diangkat sekitar 3 dekade yang lalu ketika dilakukan analisis sinar-X mumi Tutankhamen oleh departemen anatomi University of Liverpool.Hasil pemindaian menunjukkan Tutankhamen mungkin meninggal akibat pukulan keras ke bagian belakang kepalanya.

Perkiraan ini dikuatkan dengan kecurigaan bahwa tokoh-tokoh seperti Aye (wazir Tutankhamen), Horernhab (perwira tentara), Ankhespaton (istri Tutankhamen), dan Tutu (pejabat pengadilan) terlibat dalam kematian Tutankhamen. Setelah kematian Tutankhamen, Aye naik tahta dan menikahi istri Tutankhamen. Horernhab kemudian menjadi raja setelah Aye meninggal. Ada rumor bahwa prasasti yang ditemukan di makam Tutankhamen memberikan petunjuk bahwa Tutu adalah yang menjadi pembunuh.

Tutu memiliki reputasi sebagai pembuat onar dan bahkan dianggap terlibat dalam pembunuhan ayah Tutankhamen, Akhenaten. Setelah kematian Tutankhamen, upacara penguburan rumit dilangsungkan selama 70 hari.

Kisah kutukan Tutankhamun mulai muncul tahun 1922 ketika Egyptologist Inggris, Howard Carter, menggali makam. Penggalian ini didanai oleh Lord Carnarvon. Pada 5 April 1923, tujuh minggu setelah pembukaan makam Tutankhamen, Lord Carnarvon meninggal. Spekulasi lantas mulai merebak tentang kemungkinan adanya kutukan Tutankhamen yang berlaku bagi siapa saja yang berani memasuki makamnya.

Lampu-lampu di Kairo dikatakan padam pada saat kematian Lord Carnarvon. Anjing Lord Carnarvon yang bernama Susie diyakini melolong dan mati pada saat yang sama. Lima bulan setelah Carnarvon meninggal, adiknya mati mendadak. Selain itu, burung kenari peliharaan Howard Carter dimakan oleh ular kobra. Arthur Conan Doyle, pencipta Sherlock Holmes lantas berspekulasi bahwa kematian Carnarvon mungkin diakibatkan oleh “kutukan firaun”. Namun spekulasi ini tidak pernah mendapatkan dasar yang kuat.

Howard Carter, penemu makam, baru meninggal 17 tahun setelah pertama kali memasuki makam. Putri Lord Carnarvon, salah satu yang pertama kali memasuki makam, meninggal pada tahun 1980 pada usia sekitar 79. Harry Burton, fotografer resmi untuk Howard Carter meninggal pada tahun 1940. Dr D.E. Derry yang melakukan otopsi pada mumi Tutankhamen baru meninggal hampir 50 tahun setelah penemuan makam.

Hampir semua orang yang terlibat dalam penggalian makam Tutankhamun meninggal beberapa tahun setelahnya. Terbukti, sebagian besar anggota dalam kelompok Howard Carter ditemukan meninggal dunia. Ini menjadi salah satu misteri yang belum terpecahkan. Kutukan itu mengatakan: "Siapa pun yang mengganggu tidur Firaun akan mati." (wartainfo.com)

» Misteri 7 Kisah John Titor Penjelajah Waktu dari Masa Depan 2036 

Category: Misteri Mistis MitosTags:
Jayabet