Lima Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2014

klg asli

berhasil
Daftar Profil lengkap Orang Paling Terkaya di Indonesia tahun ini 2014

Profil Orang Paling Terkaya di Indonesia Tahun 2014 - Daftar Pemuncak 50 daftar orang terkaya Indonesia versi Forbes hingga kini masih belum tergoyahkan. Muka-muka baru memang terus berdatangan. Namun tak bisa menggeser para taipan kelas wahid ini.

Mengutip laporan Forbes, Kamis, 4 Desember 2014, total harta kekayaan para miliarder terkaya ini ditaksir mencapai US$ 102 miliar atau sekitar Rp 1.254 triliun. Dalam laporannya, Forbes menjelaskan sebagian besar orang kaya Indonesia yang kembali masuk daftar tahun ini harus rela melihat hartanya berkurang atau stagnan.

Turunnya rupiah dan iklim buruk yang mempengaruhi industri batu bara dan kelapa sawit telah memotong jumlah kekayaan orang-orang tajir di Indonesia. Kedua sektor usaha ini memang menjadi industri yang paling banyak digeluti orang-orang terkaya Indonesia. Empat orang miliarder Indonesia tahun ini sama sekali tak menikmati tambahan kekayaan. Justru sebaliknya, Kiki Barki yang tahun lalu mencatat kekayaan US$ 350 juta harus menerima kenyataan harga saham perusahaan yang anjlok.

Alhasil Kiki Barki harus rela terlempar dari daftar orang terkaya Indonesia. Forbes menetapkan batas minimal harta kekayaan US$ 500 juta, naik dari sebelumnya US$ 390 juta. Berikut ini Profil lengkap Daftar Lima orang paling terkaya Indonesia versi Forbes Indonesia: (wartainfo.com)

5. Sri Prakash Lohia

Foto Picture Sri Prakash Lohia orang terkaya di Indonesia tahun 2014

Kekayaan: US$ 4,4 miliar
Bisnis: polyester

Pria keturunan India berkewarganegaraan Indonesia ini menjalankan bisnis polyester. Berusia 62 tahun, Sri Prakash ditaksir memiliki kekayaan US$ 4,4 miliar. Kekayaan ayah dua anak ini bertambah setelah pada Agustus lalu membeli 66 persen saham perusahaan manufaktur pupuk Afrika, Industries Chimiques du Senegal.

Sumber kekayaan terbesar Sri Prakash saat ini masih berasal dari perusahaan Indorama. Perusahaan yang berdiri pada 1976 ini memproduksi benang pintal. Kini Indorama mulai merambah bisnis produk industri termasuk polyethylene, polypropylene, dan sarung tangan kesehatan. (wartainfo.com)

4. Eka Tjipta Widjaja

Foto Picture Eka Tjipta Widjaja orang paling terkaya di Indonesia tahun 2014

Total kekayaan: US$ 5,8 miliar
Bisnis: perkebunan kelapa sawit

Pemilik raksasa bisnis sawit, Golden Agri Resources ini merupakan orang terkaya Indonesia yang paling sepuh diantara 49 miliarder lainnya. Proyek baru bernilai US$ 5 miliar, termasuk kerjasama dengan perusahaan Chinese Wuhan Iron & Steel akan menandai babak baru bisnis baja China di Indonesia.

Seiring waktu berjalan, Eka Tjipta mulai melakukan perubahan bisnis. Golden Agri kini mulai fokus pada pengembangan produk hilir serta memperbaiki reputasi terkait isu liengkungan. Eka Tjipta merupakan salah satu orang kaya yang memulai bisnis dari bawah. Datang ke Indonesia di usia 9 tahun, Eka Tjipta mulai menekuni dunia bisnis dengan menjajakan biskuit pada usia 17 tahun

3. Anthony Salim

Foto Picture Anthony Salim orang paling terkaya di Indonesia 2014

Kekayaan: US$ 5,9 miliar
Bisnis: aneka usaha 

Siapa tak kenal Indofood, inilah bisnis makanan instan raksasa yang jadi salah satu bisnis Anthony Salim. Kini gurita bisnis keluarga Salim makin meluas ke bisnis telekomunikasi, ritel, properti, hingga perbankan.

Selain di Indonesia, pria berusia 65 tahun ini juga memiliki bisnis di Jerman. Lewat Philipine Long Distance Telephone, Salim menginvestasikan dana US$ 445 juta setara 10 persen saham perusahan Rocket Internet Jerman. Insting bisnis Anthony Salim memang sudah mendarah daging. Dia adalah putera dari Liem Sioe Long, pendiri dari Salim Group.

2. Susilo Wonowidjo dan Keluarga 

Foto Picture Susilo Wonowidjo dan keluarga orang terkaya di Indonesia 2014

Kekayaan: US$ 8 miliar
Bisnis: tembakau (rokok) 

Inilah bintang utama dalam daftar orang terkaya Indonesia pada tahun ini. Wonowidjojo kembali menempati posisi sebagai miliarder terkaya Indonesia kedua di bawah musuh bebuyutan dari keluarga Hartono. Setahun yang lalu, kekayaan Wonowidjojo tiba-tiba terkuras hapus akibat berkurangnya pasokan tembakau dan naiknya harga rokok. Alhasil, saham Gudang Garam pun terjun bebas di Bursa Efek Indonesia.

Kini setelah sanggup mengumpulkan harta US$ 3 miliar dalam waktu setahun, Wonowidjojo kembali merebut tahtanya sebagai orang terkaya kedua Indonesia. Harga saham GGRM melonjak 60 persen sejak setahun terakhir. Analis sangat yakin roda bisnis rokok Gudang Garam akan kembali menggelinding cepat pada masa depan. (wartainfo.com)

1. R Budi Hartono dan Michael Hartono

Foto Picture R Budi Hartono dan Michael Hartono orang terkaya di Indonesia 2014

Kekayaan: US$ 16,5 miliar
Bisnis: bank dan rokok
Dengan dua perusahaan raksasa di tangannya, Bank Central Asia dan perusahaan rokok Djarum, siapa yang bisa mengalahkan kedigdayaan keluarga Hartono. Setahun terakhir, harta kekayaan keluarga Hartono ditaksir bertambah US$ 1 miliar berkat naiknya harga saham BCA. (wartainfo.com) 

ยป Daftar Artis Paling Terkaya di Indonesia Tahun ini

Category: Serba - SerbiTags:
obat viagra