[Video] 5 Lagu Indonesia Paling Terpopuler di Tahun 2014

klg asli

berhasil
Video Klip Daftar Lagu Indonesia Paling Terpopuler di Tahun 2014
Lagu Indonesia Terpopuler 2014 - Sejumlah lagu baru dan artis fenomenal muncul di 2014 ini. Namun yang menarik, artis dan lagu-lagu yang cukup fenomenal malah lahir dari genre musik dangdut. Tak salah bila 2014 ini dikatakan sebagai tahun bangkitnya musik dangdut.

Berikut ini kami mencoba merangkum lima lagu Indonesia paling terpopuler sepanjang tahun 2014. Lagu apa saja? Simak selengkapnya dibawah ini: (wartainfo.com)

1. Lagu Terlatih Patah Hati - The Rain featuring Endang Soekamti

Lagu ini sebenarnya dirilis di penghujung 2013. Namun Terlatih Patah Hati digemari di awal hingga pertengahan 2014 lantaran cukup sukses merajai chart di radio-radio Tanah Air. Terlatih Patah Hati merupakan lagu yang bercerita mengenai pengalaman kegagalan dalam bercinta. Namun yang unik, lagu tersebut dikemas dengan ceria tanpa ada nada menye-menye. Formula tersebut ternyata sukses membuat lagu Terlatih Patah Hati digandrungi.

"Lagu Terlatih Patah Hati membuat kami bergairah lagi bermusik. Kami sekarang sibuk mengisi acara musik di teve-teve," kata Indra sang vokalis, beberapa waktu lalu. (wartainfo.com)

2. Lagu Mencintamu Sampai Mati - Utopia

Lagu Mencintamu Sampai Mati sebenarnya cukup lama dirilis yakni pada 2011. Namun belakangan lagu tersebut kembali populer setelah menjadi soundtrack sinetron tayangan SCTV, Ganteng Ganteng Serigala (GGS).

Mengikuti sukses sinetron GGS, tembang Mencintamu Sampai Mati pun menuai sukses. Pia sang vokalis yang telah hengkang dari Utopia pun kini semakin mantap menjadi penyanyi solo.

3. Lagu Jangan Cintai Aku Apa Adanya - Tulus

Nama Tulus sebagai solois mulai dikenal sejak 2013. Album perdananya bertajuk Tulus menyita perhatian publik karena menampilkan musik yang berbeda dari penyanyi lainnya. Kemudian pada 18 Februari 2014, penyanyi kelahiran 20 Agustus 1987 ini merilis album kedua bertajuk Gajah.

Salah satu single di album Gajah yang mendapat perhatian adalah Jangan Cintai Aku Apa Adanya. Lagu ini meriah sukses di chart radio dan televisi juga membuat nama Tulus semakin melambung sebagai salah seorang solois pria diperhitungkan di Tanah Air. (wartainfo.com)

4. Lagu Oplosan - Wiwik Sagita

Hampir sama seperti lagu Buka Dikit Joss yang dinyanyikan Juwita Bahar, lagu Oplosan yang diperkenalkan Wiwik Sagita populer setelah dibawakan dalam sebuah acara variety show di sebuah stasiun teve. Lagu tersebut awalnya dibawakan oleh pesinden Soimah dengan goyangan khasnya. Lama kelamaan, lagu tersebut cukup populer dan Oplosan seperti lagu yang wajib dinyanyikan di panggung-panggung dangdut.

Dalam MNCTV Dangdut Award 2014, lagu Oplosan meraih penghargaan sebagai Lagu Terpopuler 2014 mengalahkan Sakitnya Tuh Disini (Cita Citata), Bang Jono (Zaskia Gotik), Aku Rapopo (Julia Perez) dan Pokoke Joget (Nur Bayan).

5. Lagu Sakitnya Tuh Disini - Cita Citata

Lagu Sakitnya Tuh Disini bisa dibilang sebagai lagu Indonesia paling terpopuler di 2014. Dinyanyikan oleh Cita Citata yang awal karirnya justru sebagai penyanyi jazz, lagu dangdut house ini meraih kesuksesan luar biasa. Awalnya, Sakitnya Tuh Disini dibawakan oleh tokoh Nomnom Gowes dalam sinetron Diam Diam Suka. Dari situlah, lagu Sakitnya Tuh Disini dan nama Cita Citata dikenal.

Jargon Sakitnya Tuh Disini pun semakin populer dan nama sang biduan langsung meroket. Lagu Sakitnya Tuh Disini pun hampir setiap hari bisa kita dengarkan di mana-mana, dari radio, teve hingga mall.

Sakitnya Tuh Disini mendapat beberapa penghargaan di 2014. Di ajang SCTV Awards 2014 diganjar penghargaan Soundtrack Sinetron Paling Ngetop. Sedangkan di MNCTV Dangdut Awards 2014, Cita Citata mengondol  penghargaan sebagai Pendatang Baru Terpopuler. (wartainfo.com)

ยป Daftar Top 10 Lagu Barat Terbaik Sepanjang Tahun 2014 versi MTV 

Category: Music, VideoTags:
Jayabet