10 Fakta Menarik Tentang Nike Ardilla, Sang Legenda Indonesia

klg asli

berhasil
Foto Gambar Pic Cantik Nike Ardilla dan Fakta Menarik

Fakta Tentang Nike Ardilla - Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau yang terkenal dengan nama Nike Ardilla merupakan Penyanyi legendaris Indonesia. Ia meninggal pada 19 Maret 1995 ketika mobil Honda Civic yang dikendarainya menghantam beton di jalan RE Martadinata di kota Bandung.

Selama sejarah dunia hiburan Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi di mana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati. Kepergian Nike Ardilla meninggalkan jutaan kenangan indah untuk selamanya. Penyanyi legendaris ini meninggal di usia yang masih sangat muda, saat masih menikmati karir emasnya.

Berikut ini wartainfo.com menyuguhkan beberapa fakta penting di sepanjang karir Nike Ardilla. Banyak prestasi dan rekor manis tercipta yang patut diketahui oleh para penggemar musik. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Awal Karir Nike Ardilla

Foto gambar Pictures Nike Ardilla

Karir Nike Ardilla sudah dimulai saat ia masih sangat belia. Menurut data yang kami terima, Nike sudah memulai karirnya sejak masih berusia 11 tahun. Di awal karir, Nike justru lebih dulu berakting dalam film. Ia baru merekam album pertamanya setahun kemudian. Hebatnya, album yang ia rekam bukan lagi album anak-anak. (wartainfo.com)

2. Album Bintang Kehidupan

Foto gambar Pictures Nike Ardilla Bintang Kehidupan

Tak butuh waktu lama bagi Nike untuk meraih prestasi hebat. Di usianya yang baru menginjak 14 tahun, ia merilis album yang sangat populer hingga saat ini, BINTANG KEHIDUPAN. Hebatnya, album ini terjual lebih dari 2 juta kopi. Sebuah angka yang fantastis mengingat ia merekam album tersebut di usia yang masih sangat muda.

3. Menjadi Juara di China

Foto gambar Piagam Penghargaan Nike Ardilla di China

Bisa dibilang karir Nike Ardilla sebenarnya tak terlalu panjang. Namun jangan tanya soal prestasi yang ia dapatkan. Di usianya yang ke-15, Nike sudah sukses mengharumkan nama Indonesia. Bagaimana tidak, ia berhasil menjuarai ajang Asia Song Festival 1991 di Shanghai, China. (wartainfo.com)

4. Mendirikan SLB

Foto gambar Sekolah SLB Nike Ardilla di Bandung

Walau karirnya melesat cepat, namun bukan berarti Nike Ardilla lupa pada sesamanya. Tepat pada tahun 1992, Nike yang saat itu baru berusia 17 tahun mendirikan SLB untuk anak tuna grahita. SLB ini terletak di Bandung dan masih beroperasi hingga saat ini.

5. Populer Hingga ke Rusia

Foto gambar Perangko Nike Ardilla

Nama Nike Ardilla tak hanya populer di Tanah Air atau negera-negara tetangga, tak tanggung-tanggung perangko Nike pernah dirilis di Rusia. Perilisan perangko itu terjadi pada tahun 1996, atau setahun setelah meninggalnya Nike.

Kartu pos & SHP (Sampul Hari Peringatan) setahun wafatnya Nike Ardilla dirilis oleh PT. Pos Indonesia tahun 1996. Kartu telepon edisi Nike Ardilla diterbitkan oleh PT. Telkom tahun 2000 dan namanya diabadikan menjadi nama sebuah jalan/kavling perumahan di Jakarta tahun 2012. (wartainfo.com)

6. Cover Nike Ardilla. Sampul Majalah Terlaris

Foto gambar cantik Nike Ardilla di Sampul Tabloid Nova

Nike Ardilla juga pernah mencatatkan prestasi di berbagai hal. Salah satunya yang paling fenomenal adalah saat Tabloid Nova yang menggunakan dirinya sebagai cover tercatat sebagai edisi terlaris. Edisi Tabloid Nova ke 370 itu dirilis pada bulan Maret 1995 dengan catatan penjualan hingga 900.000 eksemplar.

7. Pakai Nama Nike Astrina

Foto gambar cantik Nike Astrina Nike Ardilla

Banyak yang tak tahu bahwa Nike Ardilla juga pernah merilis album dengan menggunakan nama Nike Astrina. Uniknya album pertama yang berisi 11 lagu itu justru dirilis 18 tahun setelah ia meninggal. Pertama dalam sejarah, seorang artis Indonesia masih punya album baru setelah 18 tahun meninggal. (wartainfo.com)

8. Album Sandiwara Cinta

Foto gambar cantik Nike Ardilla Album Sandiwara Cinta

Salah satu album Nike Ardilla paling fenomenal, SANDIWARA CINTA diluncurkan hanya satu bulan menjelang kematiannya (Februari 1995). Menurut catatan Muar Dian, album ini terjual hingga 3 juta kopi.

9. Album Terlaris (Best Selling)

Foto gambar Piala Penghargaan Nike Ardilla

Dari sekian banyak album yang dirilis, sembilan di antaranya tercatat sebagai best-selling-album (terlaris). Empat kali dari BASF Awards (BINTANG KEHIDUPAN, NYALAKAN API, BIARLAH AKU MENGALAH, MAMA AKU INGIN PULANG). Empat kali dari HDX Awards (BIARKAN CINTAMU BERLALU, DERU DEBU, SANDIWARA CINTA, SUARA HATIKU) dan satu kali dari Anugrah Industri Muzik Malaysia (DURI TERLINDUNG).

10. 131 lagu (13 Album)

Foto gambar Album Nike Ardilla

Nike Ardilla meninggal umur 19 tahun dengan pencapaian 131 lagu (13 album). Tak hanya itu, ia juga menyelesaikan 21 film/sinetron. Hal yang belum pernah bisa dilakukan artis lain hanya dengan usia 19.

Sebuah catatan prestasi yang luar biasa bagi sosok yang masih sangat belia. Semoga terus beristirahat dengan tenang di sana, Legenda! (wartainfo.com)

Category: Artis Selebritis, MusicTags:
obat viagra

Jayabet