6 Makhluk Monster Misterius Penghuni Danau di Dunia

klg asli

berhasil
Makhluk Lake Monster Misterius Penghuni penunggu Danau di Dunia

Monster Misterius Penghuni Danau - Terdapat banyak sekali danau yang tersebar diseluruh bumi ini, dan masing masing danau ada yang menjadi legenda sampai saat ini. Ada kemungkinan makhluk-makhluk purba yang seharusnya sudah punah mendiami danau air tawar tersebut dan dipercaya masih hidup sampai sekarang.

Berikut ini adalah Enam Makhluk Monster Misterius Penghuni Danau di Dunia, yang dipercaya masih ada hingga saat ini, apa saja mereka? Simak kisah selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Loch Ness (Nessie) Monster - Scotland, UK, kedalaman 133m

Foto gambar Monster Loch Ness Nessie makhluk misterius penghuni danau Skotlandia

Monster Loch Ness, kadang-kadang disebut dengan Nessie (Bahasa Skotlandia: Niseag), adalah hewan misterius dan belum teridentifikasi, atau sekelompok hewan, yang dianggap mendiami sebuah loch di Skotlandia, Loch Ness, loch air tawar terbesar (berdasarkan volume) di Inggris Raya. Nessie biasanya dikategorikan sebagai monster danau. Bersama dengan Bigfoot dan Yeti, Nessie adalah salah satu misteri yang sangat terkenal dari kriptozoologi.

Sebagian besar ilmuwan dan para ahli lainnya menemukan bukti-bukti yang mendukung Nessie sebagai tidak cukup memadai dan menganggap laporan-laporan penampakannya sebagai hoax atau salah identifikasi. Akan tetapi, masih banyak orang yang menganggap hewan ini benar-benar ada, dengan teori yang paling populer menggapnya sebagai seekor plesiosaurus yang tinggal di danau loch ness. (wartainfo.com)

2. Monster Danau Champlain - New York, USA, kedalaman 122m

Foto gambar Champlain monster lake makhluk misterius penghuni danau

Champ adalah nama yang diberikan untuk sebuah monster raksasa terkenal yang tinggal di Danau Champlain, sebuah danau air tawar alami di Amerika Utara, sebagian terletak di seberang perbatasan AS-Kanada di provinsi Quebec di Kanada dan sebagian terletak di seberang perbatasan Vermont-New York.

Meskipun tidak ada bukti ilmiah untuk keberadaan makhluk ini, ada lebih dari 300 penampakan dilaporkan. Legenda makhluk ini menimbulkan daya tarik turis untuk berkunjung ke Burlington, Vermont dan Plattsburgh. Sebagian orang menganggap legenda dan sebagian lain berspekulasi mungkin makhluk seperti itu memang hidup jauh didalam danau, mungkin jenis Plesiosaurus yang seharusnya sudah punah.

3. Monster Ogopogo/Naitaka Danau Okanagan - Britis Columbia, Canada, kedalaman 232m

Foto gambar Ogopogo Naitaka monster lake makhluk misterius penghuni danau Okanagan

Ogopogo atau Naitaka adalah nama yang diberikan untuk makhluk danau raksasa yang dilaporkan tinggal di Okanagan Lake, di British Columbia, Kanada. Ogopogo diduga telah dilihat oleh orang sejak abad ke-19. Gambaran paling umum dari Ogopogo adalah ular laut dengan panjang 12 sampai 15 m.

Cryptozoologist Karl Shuker dari Inggris telah mengkategorikan Ogopogo sebagai varietas 'punuk banyak' dari raksasa danau, dan menyimpulkan itu mungkin sejenis ikan paus serpentin primitif seperti Basilosaurus. Namun sampai saat ini bukti fisik untuk binatang itu terbatas pada foto-foto tidak jelas dan film, dan ada yang menyimpulkan bahwa makhluk yang terlihat itu sebenarnya hanyalah hewan umum, seperti berang-berang, dan benda-benda mati, seperti batang kayu. (wartainfo.com)

4. Monster Danau Van  - Turkey, kedalaman 451m

Foto gambar monster van lake makhluk misterius penghuni danau Turki

Monster ini dilaporkan muncul tahun 1995 di Danau Van , sebuah danau alkali besar di Turki Timur. Sekarang ada lebih dari 1.000 orang yang mengaku telah menyaksikan makhluk ini dan melaporkan ukurannya sekitar lima belas meter panjang dengan ujung runcing di punggungnya dan tampaknya mirip dengan Plesiosaurus atau Ichthyosaurus.

Penelitian menunjukkan makhluk ini pertama kali disebutkan pada surat kabar Saadet (surat kabar yang diterbitkan di Istanbul pada waktu itu) 29 April 1889, koran itu mengatakan bahwa makhluk tersebut menyeret seorang pria ke danau sementara ia sedang melakukan wudhu. Menyusul laporan ini pemerintah Turki mengirim kelompok survei ilmiah resmi ke danau dan gagal melihat makhluk itu.

Pada tahun 1997 seorang pria lokal, Unal Kozak, asisten dosen di Universitas Van merekam makhluk tersebut di video yang kemudian dikirim untuk analisis. Kemudian ia menulis sebuah buku tentang raksasa air dalam. Namun videonya banyak menuai kritik. Orang-orang skeptik berpendapat hal ini hanyalah trik untuk pendapatan wisata dan tipuan untuk menarik pengunjung.

5. Nahuelito Monster Danau Nahuel Huapi - Rio Negro, Argentina, kedalaman 464m

Foto gambar Nahuelito Monster Lake makhluk misterius penghuni danau Argentina

Nahuelito adalah raksasa danau yang dilaporkan tinggal di Nahuel Huapi Lake, Patagonia, Argentina. Seperti Nessie, Loch Ness Raksasa, makhluk ini dinamai dari danau dia tinggal dan telah digambarkan sebagai ular raksasa atau punuk besar serta Plesiosaurus. (wartainfo.com)

6. Selma Monster Seljordsvatnet Lake - Telemark, Norway, kedalaman 153m

Foto gambar Selma Monster Lake makhluk misterius penghuni danau Norwegia

Selma adalah raksasa danau yang tinggal di danau Seljordsvatnet di Seljord, Telemark, Norwegia. Menurut sebagian besar yang telah melihat makhluk ini, Selma mirip monster danau lainnya, seperti Nessie, Champ, dan Ogopogo. Para saksi mata pertama terhitung sejak abad ke-18. Petualang dan cryptozoologist Jan Ove Sundberg dari Swedia telah mencoba untuk menangkap Selma untuk beberapa tahun, tapi belum berhasil.

Selma direkam dalam video oleh seorang gadis Norwegia yang sedang mengunjungi danau dengan orangtuanya. Penduduk setempat berpendapat video itu dapat dipercaya, dan fenomena itu nyata.

» 6 Foto Penampakan Misterius Aneh di Dunia Yang Tertangkap Kamera Google 
» 5 Penampakan Makhluk Misterius di Dunia yang Terekam Kamera

Category: Misteri Mistis Mitos, UncategorizedTags:
Jayabet