Daftar Pemenang Penghargaan FIFA Ballon d'Or Award 2014

klg asli

berhasil
Daftar Lengkap Pemenang Peraih Penghargaan FIFA Ballon d'Or Award 2014

FIFA Ballon d'Or Award 2014 - Federasi sepak bola dunia (FIFA) telah menyelenggarakan malam penghargaan bagi para aktor lapangan hijau berbakat di Kongreshauss, Zurich, Swiss, Senin, 12 Januari 2015, atau Senin dini hari waktu Indonesia. Tidak hanya gelar Ballon d'Or, beragam kategori bergengsi lainnya juga ikut dilombakan.

Penghargaan untuk pemain terbaik dunia 2014 itu akhirnya kembali jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo yang mengalahkan Lionel Messi dan Manuel Neuer sebagai pesaingnya.

Untuk pemain terbaik wanita, kali ini jatuh ke tangan pemain Jerman, Nadine Kessler. Dia mengalahkan Marta dari Brasil serta Aby Wambach asal Amerika Serikat.

Untuk pelatih terbaik, dari kategori pria ada Joachim Loew yang mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Sedangkan untuk wanita dimenangkan oleh Ralf Kellermann yang merupakan pelatih VfL Wolfsburg.

Penghargaan lain adalah buat gol terbaik, atau penghargaan Puskas. Untuk kali ini berhasil dimenangkan James Rodriguez lewat gol tendangan volinya ke gawang Uruguay pada Piala Dunia lalu di Brasil.

Lalu ada penghargaan FIFA Presidential yang jatuh ke tangan mantan pemain Jepang, Hiroshi Kagawa. Selain itu ada pula penghargaan Fair Paly FIFA yang secarakhusus dipersembahkan buat para relawan di Piala Dunia 2014 Brasil musim panas kemarin. (wartainfo.com)

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan FIFA Ballon d'Or Award 2014:

  • FIFA BALLON D'OR WINNER - Cristiano Ronaldo 
  • FIFA WOMEN'S WORLD PLAYER OF THE YEAR (Pemain Sepakbola terbaik wanita) - Nadine Kessler 
  • FIFA PUSKAS AWARD - James Rodriguez 
  • FIFA WORLD COACH OF THE YEAR FOR MEN'S FOOTBALL (Pelatih terbaik pria) - Joachim Low 
  • FIFA WORLD COACH OF THE YEAR FOR WOMEN'S FOOTBALL (Pelatih terbaik wanita) - Ralf Kellermann 
  • WORLD XI (Tim terbaik FIFA/ FIFPro) - Manuel Neuer, David Luiz, Thiago Silva, Phillip Lahm, Sergio Ramos, Angel Di Maria, Toni Kroos, Andres Iniesta, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Arjenn Robben 
  • FIFA PRESIDENTIAL AWARD (Penghargaan Presidential FIFA) - Hiroshi Kagawa 
  • FIFA FAIR PLAY AWARD (Penghargaan Fair Play ) - Relawan Piala Dunia 2014
Category: Olahraga, SepakbolaTags:
Jayabet