Kisah Mengharukan Para Korban AirAsia QZ8501

klg asli
Fotoi Gambar Kisah Cerita Fakta Mengharukan Korban Pesawat AirAsia QZ8501

Korban Tragedi Kecelakaan Pesawat Terbang Air Asia QZ8501 - Duka menyelimuti keluarga korban insiden pesawat Air Asia QZ8501. Terlebih setelah beberapa jenazah ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Cerita dari keluarga tentang para korban mengundang haru.

Berikut sejumlah Fakta dan Cerita Mengharukan tentang para korban kecelakaan Air Pesawat Asia QZ8501, Simak kisah selengkapnya di bawah ini: (wartainfo.com)

1. Kapten Iriyanto, pilot AirAsia QZ8501

Foto gambar Kapten Iriyanto,pilot AirAsia QZ8501dan Putrinya

Iriyanto mencatat sebanyak 6.053 jam terbang dengan Air Asia. Ayah Iriyanto, Suwarto, mengatakan terakhir kali bertemu anaknya itu pada pemakaman anaknya yang lain 10 hari yang lalu. "Saya bertemu dia beberapa hari sebelum pesawat lepas landas," kata Suwarto.

Suwarto sangat terpukul ketika mengetahui pesawat yang dikemudikan Iriyanto hilang pada Ahad, 28 Desember 2014. "Saya ingin dia kembali hidup dan sehat, tapi jika Allah berkehendak lain, itu adalah takdir."

Sementara itu, anak perempuan Iriyanto, Angela, mem-posting fotonya bersama ayahnya. Dia meminta ayahnya segera pulang. "Papa pulang. Aku masih membutuhkanmu. Kembalilah untuk saya. Kita harus bertemu," tulis Angela.

2. Oscar Desano, Pramugara AirAsia QZ8501

Foto gambar Oscar Desano Pramugara Korban AirAsia QZ8501

Oscar sangat mencintai pekerjaannya sebagai pramugara. Dia sering mem-posting foto-foto perjalanannya di media sosial. Sepupu Oscar, Meriyanti Meri, mengatakan keluarga masih menunggunya pulang, terutama istrinya. "Oscar akan segera memiliki bayi. Istrinya sedang hamil 6 bulan sekarang," katanya. (wartainfo.com)

3. Ruth Natalia Puspitasari dan tunangannya, penumpang AirAsia QZ8501

Foto Ruth Natalia Puspitasari dan tunangannya Korban AirAsia QZ8501

Keduanya berangkat ke Singapura untuk mengunjungi orang tua tunangan Ruth. Pasangan itu akan merayakan ulang tahun Ruth ke-26 dan tahun baru bersama. Ayah Ruth, Suyanto, sangat terpukul. "Dia pergi bersama pesawat yang hilang itu. Kami sangat sedih dan tak bisa mempercayainya," kata dia.

4. Romi Emmanuel Plesel, Kopilot Air Asia QZ8501

Foto Pic Romi Emmanuel Plesel, Kopilot Air Asia QZ8501

Romi adalah warga Prancis yang punya jam terbang selama 2.275 jam bersama Air Asia Indonesia. Dia lahir di Martinique, sebuah pulau di Prancis, namun besar dan tinggal di Paris. Plesel berada di Indonesia selama 3 tahun. 

5. Choi Chi Man bekerja sebagai direktur sebuah perusahaan energi di Indonesia. Dia berada di pesawat QZ8501 bersama dengan putrinya berusia 2 tahun

Foto gambar Choi Chi Man Korban Pesawat Air Asia QZ8501

 Keluarga choi Chi Man sebenarnya berkeinginan untuk melakukan perjalanan bersama-sama, tetapi secara kebetulan mereka tidak bisa mendapatkan empat kursi pada penerbangan sebelumnya sesuai dengan rencana awal, The Telegraph melaporkan. Sebaliknya, Man berangkat dahulu dengan penerbangan QZ8501 dengan putri, Zoe. Kemudian istri dan putranya berada di penerbangan yang terpisah.

Menurut salinan manifest penumpang, Choi Chi Man membeli tiket mereka pada 26 Desember, dan duduk di baris pertama di dalam pesawat, di kursi 1B dan 1C.

Akun LinkedIn-nya menunjukkan bahwa ia berasal dari Hull, Yorkshire, dan lulus dari University of Essex pada tahun 1988. Dia tinggal dan bekerja di Singapura hingga Juli tahun ini, ketika ia meninggalkan pekerjaannya untuk menjadi managing director Jasa Thermal Energy Kantor. (wartainfo.com)

6. Ratri Sri Andriani, Penumpang Air Asia QZ8501

Ratri Sri Andriani Penumpang Korban Pesawat AirAsia QZ8501

Ratri adalah seorang pemandu wisata yang sedang membawa 25 wisatawan Indonesia dalam perjalanan ke Singapura dan Malaysia. "Kami berharap semua penumpang selamat, tapi kami harus menyerah pada nasib," kata Dimas, suami Ratri.

7. Gusti Made Bobi Sidharta dan istrinya Donna Indah Nurwatie bersama anak-anak mereka

Foto Gusti Made Bobi Sidharta Penumpang Korban Air Asia QZ8501

Gusti Made Bobi Sidarta adalah seorang pengembang properti di Indonesia, yang sedang menuju ke Singapura dengan istrinya Donna dan dua anak mereka untuk liburan keluarga. Sebelum masuk ke pesawat, Gusti Made Bobi Sidarta sempat berhenti untuk mengambil gambar di sisi pesawat, yang kemudian diunggah ke akun BlackBerry Messenger-nya.

Adik Gusti,, Dimaz Ade Nurchayo, adalah orang terakhir yang melihat dia sebelum sekeluarga menuju ke bandara.

"Saya optimis bahwa mereka masih baik-baik saja," kata Dimaz Ade Nurchayo kepada wartawan lokal pada hari Minggu. Dia juga mengatakan dia berulang kali mencoba menghubungi AirAsia untuk informasi lebih lanjut tentang penerbangan, tapi tidak berhasil. (wartainfo.com)

8. Tunangan Louise Sidharta, Alain Oktavianus Siaun berencana berlibur bersama orangtuanya dan saudara kandungnya ke Singapura jelang Tahun Baru, untuk menikmati masa terakhir sebagai bujangan sebelum menikah dengan Louise di tahun depan

Foto Louise Sidharta Tunangan Korban Pesawat AirAsia QZ8501
Photo: Louise Sidharta Tunangan Alain Oktavianus

Di hari QZ8501 dikabarkan menghilang, Louise mengaku dirinya sedang berada di Bandara Juanda Surabaya untuk menyusul sang tunangan dan keluarganya itu, untuk kemudian bertemu dan bekumpul bersama di Singapura.

Namun sesaat sebelum bertolak ke Singapura, Louise mendengar kabar ada pesawat yang hilang di perairan Belitung, seperti yang dilaporkan Straits Times. Louise pun langsung memeriksa status penerbangan online untuk mengonfirmasi apakah benar tunangannya yang seorang pengusaha di Surabaya itu telah mengambil penerbangan dalam pesawat yang hilang itu.

Kendati saat itu perasaannya tak menentu dan terkejut, namun Louise mengaku dirinya tetap mencoba untuk berpikir positif. "Saya pertama kali mendengar soal pesawat hilang dari radio, setelah itu saya langsung browsing internet dan mencari berita-beritanya," katanya dengan nada tegar.

"Tapi hati saya tak bisa dibohongi, saya tahu dan yakin tunangan saya benar berada di pesawat yang hilang itu. Tapi saya harus tetap positif dan berharap orang-orang terkasih saya bisa segera ditemukan," katanya. Louise dan Alaian berencana akan melepas masa lajang pada Mei tahun ini. (wartainfo.com)

9. Ingrid Jessica Winata terbang bersama temannya Boby Hartanto Winata

Foto Ingrid Jessica dan Boby Hartanto Korban Pesawat AirAsia QZ8501

Mahasiswi Akademi Nasional Singapura ini terbang bersama salah satu kerabatnya, Boby Hartanto Winata. Ingrid baru saja merayakan liburan Natal. Dari akun Facebook-nya, Inggrid sangat menyukai Spongebob Squarepants dan hamster peliharaannya.

Gadis, yang sesuai dengan profil Facebook-nya, adalah penggemar SpongeBob SquarePants dan sangat menyukai hamster peliharaannya, juga membuat kue untuk ulang tahun Boby awal bulan ini.

Boby Hartanto Winata sendiri tinggal di Surabaya dan menuju Singapura bersama Ingrid. Dari Facebook-nya, Boby diketahui mendukung tim sepak bola Manchester United dan Barcelona FC. Dia sempat mem-posting pekerjaan rumahnya dari Akademi Nasional Singapura.

10. Saiful Rakhmad, Teknisi Air Asia

Foto Gambar Saiful Rakhmad Teknisi Korban Kecelakaan Air Asia

Saiful adalah seorang insinyur perawatan pesawat yang tinggal di Jakarta. Dia merupakan awak pesawat Air Asia QZ8501.

11. Setelah berita tentang pesawat lenyap, saudara Eko Wijaya, Adi Kwok memposting gambar keluarga saudaranya di Twitter

Foto Gambar Eko Wijaya Sekeluarga Korban Kecelakaan Air Asia

Eko menuju Singapura untuk berlibur bersama istri dan tiga anaknya. Saudara Eko, Adi Kwok, mengaku hancur mendengar pesawat itu mengalami kecelakaan. "Saya hancur. Saya tidak bisa meminta saudara yang lebih baik. Kami saling mencintai mendalam," ujarnya. (wartainfo.com)

12. Nico Giovanni, 18 tahun, baru saja menyelesaikan tahun pertamanya di perguruan tinggi junior di Sekolah Anglo-Chinese

Foto Gambar Nino Giovanni Korban Kecelakaan Pesawat Air Asia

Salah satu teman Giovanni, Michael mengatakan sahabatnya itu adalah seorang pekerja keras dan sopan. Sementara itu, Kepala Sekolah Anglo-Chinese, Lee Bee Yann, mengatakan telah mengontak keluarga Nico. "Pikiran dan doa kami untuk mereka. Kami juga memberikan dukungan kepada siswa kami," kata dia.

13. Florentina, seorang guru biologi dari Chong Institution Hwa di Singapura

Foto Gambar Florentina Guru Biologi Korban Kecelakaan Pesawat Air Asia

Setelah pesawat dinyatakan hilang, kekasih Florentina, Andy Paul Chen, mem-posting informasi yang menyatakan bahwa kekasihnya berada dalam pesawat nahas tersebut.

Seorang murid Florentina, Felicia Tham Chi Ting, mengatakan Florentona adalah guru favoritnya. "Kami mencoba tetap optimis. Kami tidak berhenti berharap," ujarnya dalam blog-nya. "Kami berdua tertawa dan berbicara tentang hal-hal feminin seperti belanja dan pakaian, seperti gadis-gadis remaja. Sama seperti teman-teman." (wartainfo.com)

14. Haidar Fauzi Khairunisa, 22 tahun Pramugari Cantik Air Asia

Foto Gambar Haidar Fauzi Khairunisa Pramugari Cantik Korban Air Asia

Dia mulai bekerja sebagai pramugari pada tahun 2012 dan bergabung dengan Air Asia pada 2013. Mulanya, Khairunnisa ingin menjadi pengacara, namun akhirnya dia menjadi pramugari untuk bersenang-senang.

Menurut pamannya, Roni Samad, Khairunnisa selalu membawa oleh-oleh dari setiap perjalanannya. "Dia senang menceritakan pengalaman terbang dan perjalanannya kepada keluarga," kata dia. Jenazah Khairunnisa disebut ditemukan di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Dia masih menggunakan seragam pramugari dengan label nama yang masih tersemat.

Khairunisa Haidar belum lama ini memasang foto di akun Instagramnya yang menggambarkan pemandangan dari pesawat, dengan catatan bertuliskan: “I love you from 38000 ft.” Keluarganya mengatakan mereka sudah menunggu-nunggu kepulangannya pada awal Januari untuk merayakan ulang tahun saudara lelakinya. (wartainfo.com)

15. Wanti Setiawati, Kepala Pramugari Air Asia

Foto Gambar Wanti Setiawati Pramugari Korban Air Asia QZ8501

Pramugari AirAsia bernama Wanti Setiawati ini juga tercatat sebagai salah satu yang bertugas dalam penerbangan QZ8501.  Melalui penelusuran di Twitter, Wanti yang memiliki akun Instagram Wantizoya, disebutkan sebagai kerabat dari aktor FTV bernama Kris Anjar.

"Mohon doanya, ternyata salah satu sodara gw salah satu korban AirAsia. Wanti baru di angkar menjadi kepala pramugari. Smg almarhum diterima iman islam ny srta diampuni sgla dosanya serta keluarga diberikan ketabahan," tulis Kris Anjar dalam akun Path dan Twitter-nya, Selasa 30 Desember 2014.

Menurut Kris, yang lebih mengiris hati keluarganya, pramugari senior cantik ini baru saja diangkat menjadi kepala pramugari di AirAsia. "Wanti baru diangkat menjadi kepala pramugari. Semoga keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin," tulis Kris. (wartainfo.com)

» 13 Fakta di Balik Misteri Kecelakaan Jatuhnya Pesawat AirAsia QZ8501 

Category: Berita Peristiwa, Hot NewsTags:
Jayabet