15 Lubang Paling Terdalam dan Terbesar di Dunia

klg asli

berhasil
Lubang Misterius Mengerikan Menyeramkan Menakjubkan Terdalam dan Terbesar di Dunia bumi jagat raya

Lubang Mengerikan Terbesar Paling Dalam di Dunia - Permukaan bumi adalah tempat tinggal bagi makhluk hidup. Terbentang ratusan kilometer dalam bumi yang bulat, banyak sekali yang dilakukan oleh makhluk-makhluk bernyawa di atasnya. Meskipun tercipta oleh Tuhan dengan begitu indah, tapi tak semua permukaan bumi tampak rata. Ada beberapa lokasi di permukaan bumi yang terkadang membuat pemandangan menjadi berbeda.

Hal-hal seperti ledakan, gempa bumi, hantaman asteroid, atau perilaku manusia sendiri sering menyebabkan beberapa permukaan bumi tampak 'terluka' dan terkadang meninggalkan lubang besar mengerikan. Bahkan beberapa lubang itu seakan terbentuk alami dengan berbagai misteri dan begitu besar. Berikut ini 15 Lubang mengerikan paling Terdalam dan Terbesar di Muka Bumi: (wartainfo.com)

1. Dean Blue Hole: Long Island, Bahama

Foto Gambar Dean Blue Hole Bahama Lubang Misterius paling dalam di Laut

Dean Blue Hole adalah lubang pembuangan terdalam di dunia yang berada persis disebuah teluk dekat Clarence Town, Kepulauan Bahama. Kedalaman lubang ini lebih dari 650 meter dengan diameter yang diperkirakan antara 82-115 meter.  

2. Kimberley Mine (The Big Hole): Kimberley, South Africa

Foto Gambar The Big Hole Lubang Misterius paling Terdalam di dunia

Dengan kedalaman lebih dari 700 meter dan lebar 1.519 meter, sulit untuk percaya bahwa The Big Hole awalnya adalah sebuah bukit. Lebih dari 6.000 pon berlian telah diangkat tanpa teknologi canggih, atau dengan kata lain menggunakan cara tradisional. (wartainfo.com)

3. Door to Hell: Derweze, Turkmenistan

Foto Gambar Door to hell Lubang Gerbang Neraka Misterius paling Terdalam di dunia

Terhitung sejak tahun 1971, yaitu saat Uni Sovyet mulai melakukan eksplorasi, Door to Hell atau "Pintu atau gerbang menuju ke Neraka" ini selalu terbakar. Hal ini disebabkan tempat tersebut memiliki kandungan gas alam yang cukup besar. Tempat mengerikan yang berada di gurun Karakum, Derweze, Turkmenistan ini memiliki lebar 230 kaki dengan kedalaman sekitar 66 meter. 

4. Agrico Gypsum Stack, Florida

Foto Images Agrico Gypsum Stack Lubang Misterius paling Terdalam di muka bumi

Lubang raksasa ini memiliki banyak sekali kisah terbentuknya. Dikabarkan lubang yang terletak di Florida ini muncul di bawah lapisan gipsum beracun seberat 80 juta ton yang membuatnya harus menghabiskan jutaan dollar untuk pembersihan. (wartainfo.com)

5. Guatemala City (2007)

Foto Images Lubang Misterius Guatemala paling Terdalam di muka bumi

Lubang raksasa di Guatemala City ini tiba-tiba muncul begitu saja pada tahun 2007. Dianggap mengerikan karena memiliki kedalaman sekitar 100 meter

6. Guatemala City (2010)

Foto Pictures Lubang Misterius Guatemala paling Terdalam di muka bumi

Apakah kota Guatemala menjadi lokasi dengan kondisi penampakan alam paling labil? Tak ada yang tahu, yang jelas pada tahun 2010 muncul lubang raksasa lagi di tanah Guatemala. Kini memiliki kedalaman 60 meter dengan lebar 18 meter. (wartainfo.com)

7. Bimmah, Oman

Foto Pictures Bimmah oman Lubang Misterius paling Terdalam terbesar di muka bumi

Lubang raksasa Bimmah yang terletak di Omman ini mungkin bisa dibilang paling unik. Bayangkan saja, dengan kedalaman 20 meter, lubang bumi ini bahkan digunakan sebagai tempat berenang karena dianggap sangat indah.

8. Sarisarinama Sinkholes, Venezuela

Foto Pictures Sarisarinama Lubang Misterius paling Terdalam di dunia

Lubang Sarisarinama di Venezuela ini memiliki beberapa lubang-lubang kecil dengan jumlah tidak sedikit. Dengan rata-rata diameter sekitar 350 meter dan kedalaman mencapai 350 meter, cukup mengerikan jika jatuh ke dalamnya.

9. Berezniki, Russia

Foto gambar Berezniki Rusia Lubang Misterius paling terbesar di rusia

Lubang Berezniki yang terletak di Rusia ini pertama kali muncul pada tahun 1986 dan terus melebar setiap tahunnya. Kini lubang ini memiliki kedalaman 200 meter dengan panjang 80 meter dan lebar 40 meter. (wartainfo.com)

10. Daisetta Sinkhole, Texas

Foto gambar Daisetta sinkhole Lubang Misterius paling terbesar di Texas Amerika

Sama seperti lubang yang muncul di kawasan pinggiran Pennsylvania, lubang Daisetta ini juga muncul begitu saja di dekat Texas. Namun lubang ini bisa dibilang lebih mengerikan karena memiliki diameter lebar 182 meter dan dalam 60 meter.

11. Super Pit, Kalgoorlie - Australia Barat

Foto gambar Lubang paling terbesar di Australia

Kalgoorlie Super Pit tambang yang ditemukan oleh pria Irlandia, Paddy Hannan yang mendapatkan timbunan emas di tahun 1893. Lubang besar ini menjadi tambang emas raksasa di Australia Barat dengan ukuran panjang 3,5 km, 1,5 km lebar, dan kedalaman 360 meter.

Diperkirakan lubang tambang ini akan berhenti berproduksi pada tahun 2017 nanti. Tak hanya menjadi lubang tambang, Super Pit juga jadi tempat tujuan wisata dan tentunya sumber kehidupan sekitar 550 karyawan dengan 30 ton emas pertahun. Berniat untuk ikut menambang? Hati-hati jatuh ya. (wartainfo.com)

12. Texas Devil’s Sinkhole

Foto gambar Texas Devil's Sinkhole Lubang Mistgerius Terdalam di Amerika

Lubang raksasa ini memiliki nama lubang setan Texas. Lubang ini memiliki kedalaman 121 meter dengan lebar 12-18 meter ketika pertama kali muncul. Cukup mengerikan sehingga memang disebut lubang setan ya? 

13. Tambang Berlian Ekati, Kanada

Foto gambar Tambang berlian Lubang paling Terbesar di dunia
Salah satu kawah raksasa lain di Kanada ini adalah tambang berlian Ekati. Tambang ini merupakan tambang berlian pertama di Amerika Utara yang dibuka tahun 1998. Lebih dekat daripada Diavic, Ekati hanya berjarak 20 km dari Kutub Utara yang membuatnya super dingin beku. Dengan jalanan es super berbahaya, itu merupakan bayaran setimpal untuk jutaan karat berlian yang dihasilkan Ekati. (wartainfo.com)

14. Tambang Emas Grasberg, Indonesia

Foto gambar Tambang Emas Lubang paling Terbesar di Indonesia

Dibuka pada tahun 1973, tambang Grasberg Indonesia ini adalah tambang emas terbesar pertama dan tambang tembaga terbesar ketiga di dunia. Dibuka di pegunungan Papua dengan 19.500 pekerja namun dimiliki oleh mayoritas perusahaan asing Amerika Serikat. Tambang ini pernah diserang oleh Gerakan Papua Merdeka pada tahun 1977.

Sampai tahun 2006, sudah menghasilkan 610.800 ton tembaga dan 58 ton emas. Namun kerusakan lingkungan membuat tambang ini masih diperdebatkan, sampai sekarang.

15. Tambang Berlian Udachnaya, Rusia

Foto gambar Lubang paling Terdalam dan Terbesar di dunia

Seperti lubang Sarlacc yang timbul karena serangan steroid, tambang Udachnaya di Rusia ini adalah salah satu lubang terbuka dengan kedalaman lebih dari 600 meter. Terdengar begitu berbahaya, namun tambang berlian ini masih diperdebatkan kepemilikannya. Perusahaan tambang berlian terbesar di Rusia, Alrosa berencana untuk menutup lubang tambang mengerikan ini. (wartainfo.com)

Category: Aneh dan Unik, Serba - SerbiTags:
Jayabet