9 Pemain Sepakbola Legendaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa

klg asli

berhasil
Daftar Nama Pemain Sepakbola Legendaris Terbaik Indonesia Sepanjang Masa
Pesepakbola Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa - Sepak bola Indonesia memang belum pernah tampil di gelaran Piala Dunia, namun bukan berarti negara ini tidak punya pemain dengan kualitas terbaik. Tercatat, Indonesia memiliki sejumlah pemain dengan talenta terbaik di zamannya.

Di era 60-an hingga akhir 90-an, timnas Indonesia mampu mengukir sejumlah capaian terbilang bagus. Hasil tersebut tak lepas dari kontribusi para pemain-pemain legendaris di masanya. Berikut ini adalah Daftar 9 nama pemain sepakbola Legandaris Indonesia terbaik di posisi dan masa mereka masing-masing. (wartainfo.com)

1. Ronny Pasla (Kiper)

Foto Gambar Ronny Pasla Pemain Sepakbola Legendaris Indonesia Terbaik
Ronny Pasla lahir di Medan, 15 April 1947 (umur 67 tahun) adalah mantan kiper Indonesia yang berkiprah sekitar tahun 1960’an – awal 1970.

Satu hal yang paling dikenang dari sosok kiper berjuluk Burung Gagak itu adalah keberhasilannya menahan eksekusi penalti bintang legendaris Brasil, Pele. Saat itu, timnas Brasil yang tengah singgah di Indonesia menang tipis 2-1.

2. Robby Darwis

Foto Gambar Robby Darwis Pemain Sepakbola Legendaris Indonesia Terbaik
Robby Darwis lahir di Bandung, Jawa Barat, 30 Oktober 1964 (umur 50 tahun). Ia seorang libero legendaris Indonesia yang terkenal pada tahun 1990-an dan merupakan salah satu bintang Persib Bandung pada era tersebut.

Berposisi sebagai bek tengah, Robby dibekali tubuh kekar dan tinggi. Ia piawai dalam duel udara, menjadikannya palang pintu andalan Maung Bandung maupun timnas Indonesia. (wartainfo.com)

3. Aji Santoso

Foto Aji Santoso Pemain Sepakbola Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Ia adalah mantan pemain Arema Malang, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, Persema Malang, dan timnas sepak bola Indonesia. Aji Santoso yang berposisi sebagai bek kiri dalam bermain juga aktif dalam membantu serangan.

Pengalamannya sebagai pemain maupun pelatih klub mengantarkannya duduk di kursi pelatih timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2015 Singapura. 

4. Simon Rumapasal

Foto Simon Rumapasal Pesepakbola Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Lahir di Desa Lohiatala, Seram Barat, Maluku, 21 Agustus 1950 (umur 64 tahun) adalah mantan pemain nasional sepak bola Indonesia pada era 1970-an dan awal 1990-an.

Spesialis bek kanan dan mantan pemain nasional berdarah Maluku ini cukup lama membela tim Merah Putih. Kepiawaiannya menghalau serangan yang datang dari sektor kiri, membuat posisi bek kanan timnas selalu dipercayakan pada Simon di era pertengahan 70-an hingga awal 80-an. (wartainfo.com)

5. Ronny Pattinasarani

Foto Ronny Pattinasarani Pesepakbola Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Ia bernama lengkap Ronald Hermanus Pattinasarany,lahir di Makassar, Sulawesi Selatan, 9 Februari 1949. Bung Ronny, sapaan akrabnya, merupakan salah satu legenda sepak bola Indonesia. Ia menjadi bagian dari kejayaan sepak bola Indonesia di Era 1970-an hingga 1980-an. Saat itu, sepak bola Indonesia menjadi salah satu raksasa di Asia, Ronny Pattinasary menjadi salah satu yang ikut melambungkan nama tim Merah-Putih.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini kerap meraih gelar individual seperti Pemain All Star Asia tahun 1982, Olahragawan Terbaik Nasional tahun 1976 dan 1981, Pemain Terbaik Galatama tahun 1979 dan 1980, dan meraih Medali Perak SEA Games 1979 dan 1981.

6. Rully Nere

Foto Rully Nere Pesepakbola Papua Legendaris Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Bernama lengkap Rully Rudolf Nere, lahir di Papua, 13 Mei 1957. Selama masih menjadi pemain, ia pernah memperkuat Persipura Jayapura serta timnas Indonesia di tahun 1980-an.

Saat ini, pria yang berposisi sebagai gelandang itu melakoni karir barunya sebagai pelatih bersama Pro Titan Football Club. Sebelumnya, ia pernah menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI periode 2003 - 2007. Ia pernah melatih PSPS Pekanbaru, Persiba Bantul, PS Palembang, dan PSSI U-20. (wartainfo.com)

7. Fachry Husaini

Foto Fachry Husaini Pemain Sepakbola Legenda Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
Fachry Husaini lahir di Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam, 27 Juli 1965 (umur 49 tahun) adalah pemain sepak bola Indonesia era 1990-an. Selama kariernya, dia bermain di posisi gelandang yang mengemban tugas sebagai seorang playmaker, baik di tim nasional sepak bola Indonesia maupun di klub-klub sepak bola yang pernah dibelanya.

Dia lebih dikenal identik dengan tim Pupuk Kaltim karena sembilan musim dia membela PKT (1992-2001). Namun prestasi terbaik Fachry bersama PKT hanyalah finalis Liga Indonesia pada musim 1999/2000. Saat ini, pengalamannya dibutuhkan untuk membangun fondasi baru timnas U-19 sepeninggal Indra Sjafri. (wartainfo.com)

8. Ricky Yacobi 

Foto Ricky Yacobi Pemain Sepakbola Legenda Indonesia Terbaik Sepanjang Sejarah
Ricky Yacob lahir di Medan, Sumatera Utara, 12 Maret 1963 (umur 51 tahun) adalah seorang pemain sepak bola legendaris Indonesia. Masa keemasan Ricky Yacob terjadi pada paruh kedua dekade 1980-an. Karier sepak bolanya banyak dihabiskan bersama klub Arseto Solo. Selain itu ia pernah memperkuat PSMS Medan sewaktu merebut Piala Suratin.

Ia selalu bersaing dengan Bambang Nurdiansyah (Krama Yudha/Pelita Jaya) untuk memperebutkan satu tempat di tim nasional. Kini, Ricky Yacob lebih dikenal dengan nama Ricky Yacobi. Berkat penampilan gemilangnya di Asian Games 1986, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang direkrut klub asal Jepang. Saat itu, ia bermain bagi Gamba Osaka. Sayang, kesulitan beradaptasi membuat Ricky gagal berkembang. Ia hanya bermain enam kali dan mencetak satu gol.

9. Widodo Cahyono Putro

Foto Widodo Cahyono Putro Pemain Sepakbola Legenda Terbaik Indonesia Sepanjang Sejarah
Jika mendengar nama Widodo Cahyono Putro kita bakal dibawa kembali ke tahun 1996. Saat itu, Widodo mencetak gol salto spektakuler di Piala Asia, gol tersebut langsung dinobatkan sebagai gol terbaik Asia di tahun yang sama.

Tak sampai disitu, pemain kelahiran Cilacap, 8 November 1970, itu berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain Indonesia pertama yang mampu mencetak gol di putaran final Piala Asia di tahun 1996. (wartainfo.com)

» 9 Wanita Cantik Presenter Sepakbola Terseksi Paling Hot di Dunia 
» 6 Skandal Seks Pemain Sepakbola Top Dunia Paling Menghebohkan di Tahun 2014 
» 8 Pesepakbola Dunia yang Tak Pernah Mendapatkan Kartu Merah 

Category: Olahraga, Sepakbola, SportTags:
Jayabet