Fakta Unik Batu Akik yang Perlu Anda Tahu

klg asli

berhasil
Fakta Unik dan Menarik tentang Batu Akik yang Jarang di Ketahui

Fakta Unik tentang Batu Akik - Melihat batu akik yang berwarna-warni indah dan bermotif unik, tidak heran batu permata ini jadi incaran banyak orang. Tapi, jika Anda mengira batu akik jadi tren hanya baru-baru ini, Anda salah.

Di bawah ini, ada terdapat beberapa fakta unik dan menarik tentang batu akik yang mungkin belum pernah Anda dengar. Dilansir dari gemstonebuzz, Anda bisa membaca tentang kepercayaan dan fakta yang terkait dengan batu akik dari berbagai tempat dan waktu. (wartainfo.com)
1. Batu Akik disebut juga Agate 

Batu akik disebut agate dalam bahasa Inggris. Nama ini merupakan modifikasi dari Achates, nama sungai di Sicily. Konon, disana merupakan tempat pertama batu akik ditemukan. Sungai itu kini sudah diubah namanya menjadi Sungai Drillo. 

2. Batu Akik digunakan sejak tahun 20000 SM 

Ada bukti bahwa batu akik sudah digunakan sejak tahun 20000 Sebelum Masehi. Bukti sejarah menunjukkan kaum pria dari Eropa Utara era Stone Age sudah menggunakan batu ini sebagai perhiasan. Pada tahun 400 Sebelum Masehi, batu akik digunakan orang Yunani untuk membuat perhiasan dan manik-manik. 

3. Batu berharga pertama yang dikenal manusia 

Batu akik merupakan salah satu batu berharga pertama yang dikenal manusia. Di jaman dulu, ada kepercayaan bahwa mengenakan batu akik membuat pemakainya menjadi orang yang ramah, jujur, dan berwawasan luas. 

4. Budaya Persia 

Di budaya Persia,  batu akik dianggap bisa melindungi. Contohnya menghindari badai dan menghilangkan rasa haus orang yang memakainya. 

5. Menyembuhkan Penyakit 

Batu akik juga diasosiasikan dengan kemampuan menyembuhkan. Insomnia, alergi dan penyakit kulit hanya sedikit dari penyakit yang bisa disembuhkan dengan batu akik. 

6. Mangkuk Batu Akik 

Mangkuk dari batu akik sangat terkenal di masa lalu. Mitharades, Raja Pontus, sudah menyimpan lebih dari tiga ribu mangkuk dari batu permata ini. Jaman sekarang, di museum-museum Anda bisa melihat mangkuk batu akik yang dikoleksi keluarga kerajaan. 

7. Bangsa Sumeria 

Bangsa Sumeria tercatat menggunakan batu akik untuk segel, manik-manik, serta berbagai jenis perhiaan lainnya. 

8. Batu Akik di Masa Arab dan Persia kuno 

Di Arab dan Persia kuno, orang-orang memakai batu akik di jari manis mereka. Batu akik itu bertuliskan ayat-ayat dari Al-Quran atau gambar simbolis. Aksesoris semacam itu dipercaya bisa menghindarkan mereka dari musibah. 

9. Hadiah Ulang Tahun Pernikahan 

Batu akik dianggap punya makna terkait ulang tahun pernikahan ke 12 dan 14. Batu ini sering dihadiahkan untuk pasangan yang merayakan 12 atau 14 tahun pernikahan mereka. 

10. Batu Keberuntungan bagi Wanita Hamil 

Batu permata ini juga dianggap batu keberuntungan bagi wanita hamil. Menurut kepercayaan, batu akik bisa melindungi si Ibu dan bayinya.

Ternyata, bukan hanya sekarang dan di negara Indonesia saja ya, batu akik dianggap sakti dan bertuah. Kalau Anda sendiri bagaimana, percaya tidak pada keajaiban dari batu akik?

» Batu Akik asal Wonogiri Kalahkan Keindahan Fire Opal Meksiko?
» Memilih Batu Permata Mulia dan Akik yang Cocok Berdasarkan Zodiak Bulan Kelahiran

Category: Batu Akik MuliaTags:
obat viagra