ISIS Bukanlah Ajaran Islam

klg asli

berhasil
Isis bukan Islam
Wartainfo.com - Sheikh Shawki Abdel Kareem yang merupakan Imam Agung Mesir menegaskan apa yang dilakukan ISIS bukanlah ajaran Islam. Meski selama ini, ISIS mengklaim apa yang mereka lakukan merupakan perjuangan Islam.

Ia mengatakan kekecewaanya terhadap tindakan ISIS selama ini karena yang dilakukan ISIS bukanlah ajaran Islam. Menurutnya, Islam tidak pernah sekalipun mengajarkan kekerasan dan pembunuhan.

"Apa yang terjadi di Yordania, dan segala kejahatanya merupakan tindakan bar-bar. Hal tersebut jauh dari kemanusian apalagi agama. Islam sama sekali tidak bersalah atas tindakan ini," ungkap Abdel Kareem dikutip dari CNN.

Ia juga mengatakan kekerasan dan radikalisasi menjadi fenomena internasional. Abdel Kareem menilai hal tersebut juga menjadi salah satu tantangan islam untuk bisa memperbaruhi metode, juga memperbarui cara ajaran agar umat muslim bisa tetap menjaga dan menegakkan pilar agama.

Saat ini, mesir sendiri sedang membangun kampanye penolakan ide radikalisme dalam islam. Kampanye tersebut mengajak kesadaran umat islam untuk memerangi ide ekstrimis, dan menyuguhkan hal-hal baik tentang islam yang selama ini tercoreng karena aksi brutal para ekstrimis.

"Islam tidak pernah membawa pesan perusakan dan kejahatan. Islam datang untuk melayani umat, mencapai perdamaian dan membawa rahmat bagi dunia," tutupnya. (wartainfo.com)

Category: ISISTags:
Jayabet