5 Kota Paling Aman di Dunia, Jakarta Indonesia?

klg asli

berhasil
Kota besar Paling nyaman dan Teraman di seluruh dunia tahun 2015
Kota Besar paling Aman dan Nyaman di Dunia - Baru-baru ini Jakarta dinobatkan sebagai kota paling tidak aman di dunia dari 50 kota besar seluruh dunia. Ibukota Indonesia ini berada di posisi paling buncit dari penelitian yang dibuat Economist Inteligent Unit (UEI).

Kabar baiknya, status yang disematkan EIU ini tak sepenuhnya merujuk pada tingkat kejahatan yang ada di sebuah kota dunia. Penelitian ini melihat lebih dalam faktor keamanan dari berbagai sisi Mengutip laporan EIU bertajuk The Safe Cities Index 2015, 50 kota-kota teraman di dunia ini disusun berdasarkan empat indikator utama. Keempat indikator itu adalah keamanan digital, jaminan kesehatan, infrastruktur, dan keamanan pribadi.

EIU memeringkat kota-kota besar di dunia ini berdasarkan perwakilan regional dan ketersediaan data. Posisi Jakarta ini kalah jauh dibandingkan Singapura yang merupakan kota teraman di dunia kedua, dibawah Tokyo. Mengutip laporan EIU seperti dilansir businessinsider, berikut ini Lima kota paling Nyaman dan teraman di dunia 2015: (wartainfo.com)

5. Amsterdam, Belanda

Foto Gambar Amsterdam belanda Kota paling aman di seluruh dunia 2015
Kota dengan 820 ribu penduduk ini terkenal dengan peredaran legal mariyuana. Namun untuk urusan keamanan infrastruktur, kota ini menempati posisi teratas di dunia. Dengan keamanan infrastrukturnya, Amsterdam sukses mengatasi masalah kecelakaan kendaraan dan polusi. Sementara indikator keamanan pribadi, Amsterdam menempati posisi 10 dunia. (wartainfo.com)
4. Stockholm, Swedia 

Foto Gambar Stockholm Swedia Kota paling aman di seluruh dunia 2015
Ibukota Swedia dengan penduduk 909 ribu orang ini menempati urutan ketujuh untuk urusan keamanan digital. Dan di urutan ke-10 di bidang keamanan kesehatan. Stockholm menjadi satu-satunya negara di luar Asia yang masuk dalam peringkat lima besar. Seperti kota Eropa lainnya, Swedia memang terkenal dengan layanan kesehatannya
3. Osaka, Jepang

Foto Gambar Osaka Japan Kota paling aman di dunia saat ini
Salah satu kota terpadat Jepang dengan penduduk 2,6 juta ini menempati peringkat kedua untuk urusan keamanan pribadi dan keamanan kesehatan. Seperti Tokyo, Osaka juga relatif banyak dihuni kalangan masyarakat kaya dan menempatu urutan kedua diantara kota dengan penduduk masyarakat menengah ke atas.

Untuk urusan keamanan digital, Osakan masih kalah satu tingkat dibandingkan Tokyo. Pemicunya, minimnya dukungan tim keamanan siber dan kebijakan privasi. (wartainfo.com)

2. Singapura

Foto Picture Singapura Kota paling aman di dunia tahun 2015
Negeri tetangga Indonesia ini memegang status sebagai kota teraman dalam urusan keamanan pribadi. Bagi Singapura, kejahatan seperti perampokan seolah sudah menjadi kejadian di masa silam.

Singapura memang terkenal paling keras menjatuhkan sanksi bagi para pelaku kejahatan. Bahkan BBC pernah melaporkan Singapura sebagai negara dengan tingkat pembunuhan terendah kedua di dunia.

1. Tokyo, Jepang

Foto Picture Tokyo Jepang Kota paling Teraman di dunia tahun 2015
Kota di Jepang lagi-lagi masuk daftar kota teraman di dunia. Dengan populasi 13,3 juta orang, Tokyo mendapatkan gelar sebagai kota besar dunia paling aman di muka bumi. Tak hanya keamanan digital, Tokyo juga masuk dalam peringkat lima besar untuk urusan keamanan personal dan infrastruktur.

Di kalangan kota dengan pendapatan penduduk menengah ke atas, Toyo juga menempati posisi pertama. Selama ini Tokyo memang termasyhur dengan kehidupan malamnya. (wartainfo.com)

ยป 10 Negara di Dunia Paling Tidak Aman dan Berbahay untuk Perempuan

Category: Serba - Serbi, WisataTags:
Jayabet